Saturday, March 9, 2013

Di Taman Raksasa Ini Terdapat 45 Juta Spesies Bunga

Dubai Miracle Garden adalah taman bunga terbesar di dunia, berlokasi di Dubailand. Tanah seluas 72.000 meter persegi ditumbuhi 45 juta jenis bunga warna-warni dari seluruh dunia. Bunga-bunga ini tak hanya menghampar indah, tapi juga dibentuk macam-macam seperti hati, bintang, igloo (rumah khas masyarakat kutub), piramida, dan lain-lain.

Dubai Miracle Garden dibuka tepat Hari Valentine, 14 Februari 2013 lalu. Nama perusahaan pengembang taman bunga ini adalah Akar. Mereka bilang, bukannya tak mungkin mengembangkan sebuah oasis di tengah gurun pasir, melalui penggunaan air limbah dan irigasi.



[imagetag]




Tak hanya indah, display bunga di Dubai Miracle Garden akan terus berganti tiap musimnya. Wisatawan bisa mendapatkan pengalaman baru di di tiap musim. Kalau di Eropa sana bunga-bunga mati akibat musim dingin, justru di Dubai, puncak musim dingin adalah waktunya bunga tumbuh subur. Sebaliknya, Dubai Miracle Garden akan tutup pada puncak musim panas.

Meski telah dibuka untuk umum, daya tarik taman masih belum lengkap karena beberapa outlet masih belum dibuka. Beberapa outlet belanja, restoran dan pembibitan tanaman masih dalam tahap pengembangan kedua, yang akan digarap pertengahan tahun ini.



[imagetag]




#98fcde


[imagetag]




Masih ada rencana pembukaan toko dan restoran di komplek taman bunga ini. Walau begitu, Dubai Miracle Garden sudah menerima kunjungan wisatawan.

Setelah dibuka tengah bulan Februari, taman bunga ini akan tutup pada akhir Mei dan dibuka kembali bulan Oktober. Karena selama musim panas suhu di tempat ini rata-rata mencapai 40 Celcius dari bulan Juni sampai September. Kondisi ini tentu tidak begitu bersahabat untuk tanaman bunga.

Dubai Miracle Garden buka setiap hari, 09:00-09:00, dari bulan Oktober hingga akhir Mei. Tiket masuk dijual seharga 20 AED (sekitar Rp 52.774) per orang, anak di bawah tiga tahun gratis. Buka pukul 10.00-22.00 waktu setempat pada hari kerja, serta pukul 10.00-24.00 waktu setempat pada akhir pekan dan hari libur.

Sumber

Read more

Foto Foto Cantik Katrina Kaif Wanita Terseksi Di Asia

Dialah Katrina Kaif (26), aktris Bollywood yang baru-baru ini dinobatkan sebagai sexiest asian woman in the world oleh eastern eye, sebuah perusahaan penerbitan yang bermarkas di inggris.



[imagetag]
 

Si bom seks yang juga mantan kekasih aktor Salman Khan (45) ini menyingkirkan priyanka chopra, yang berada di peringkat kedua, diikuti bipasha basu dan freida pinto di peringkat kelima. 



[imagetag]
 

Pemilihan kaif sebagai perempuan terseksi dibuat berdasarkan data-data seberapa banyak para perempuan tersebut difoto serta paling banyak diminta oleh produser film dan penggemarnya. 



[imagetag]
 

Sebagai informasi, kaif lahir di hongkong pada 16 juli 1984 dari ayah bernama mohammed kaif asal kashmir, india, dan ibu berdarah inggris bernama suzanne turquotte. Mereka semua merupakan warga inggris.



Biografi 

Katrina Kaif adalah artis india, namun lahir di hong kong. Karirnya di dunia entertainment dimulai dari saat ia berusia 14 tahun. Katrina menjadi model sebuah perhiasan di london.





[imagetag]
 

Perempuan kelahiran 16 juli 1984, pertama kali tampil di layar lebar saat bermain di film boom pada tahun 2003.





[imagetag]




Demi mendukung karirnya di bollywood, katrina memilih untuk pindah ke mumbai, india. Ia mulai bermain di sejumlah film. Di antaranya, sarkar (2005) dan maine pyaar kyun kiya (2005). Di film terakhir ini, katrina mendapatkan penghargaan sebagai stardust breakthrough performance award (female). 





[imagetag]
 



Namun nama katrina melejit saat ia mendapatkan peran di film box office namastey london pada tahun 2006. Selanjutnya ia terus mendapatkan banyak tawaran film untuk mengasah bakat aktingnya. Apne, partner, welcome, race, hello, new york dan blue adalah beberapa film yang telah dibintangi artis peraih iifa awards sebagai best female style icon pada tahun 2008.



#98fcde


[imagetag]
 

sumber

Read more

Peristiwa Terunik Dan Aneh Di Dunia

hampir tidak masuk akal, tapi..... inilah  kenyataanya yang telah terjadi dan benar-banar fakta. kalau mau tau, lihat aja langsung gan di bawah ini.... lengkap dengan foto-fotonya.



1. Bayi selamat terlempar dari lantai tujuh





[imagetag]


kejadian Terunik di Dunia

Seorang bayi perempuan 15 bulan tidak disebutkan namanya selamat saat  terlempar dari lantai tujuh sebuah gedung apartemen. Dia beruntung  lantaran seorang lelaki langsung menangkapnya.



Bayi asal Ibu Kota Paris, Prancis, itu bermain dekat jendela tanpa  pengawasan. Ketika dia jatuh lelaki yang menangkapnya melihat lalu  berlari secepat kilat menyambar bocah itu. Massa di sekitar tempat  kejadian memperkirakan lelaki itu pemain rugby, permainan bola asal Amerika Serikat.



2. Taliban latih kera dengan AK-47







[imagetag]




Kelompok militan Taliban di Afghanistan telah menciptakan sepasukan

mujahidin monyet. Tidak tanggung-tanggung, para kera dan babon ini

berlatih dengan senapan serbu AK-47 untuk menembak militer Amerika

Serikat pada 2010.



Kejadian ini membuat banyak pihak heran. Bahkan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) ikut menyelidiki kasus itu.



3. Pramugara berhenti kerja saat pesawat ada di udara



[imagetag]



Aksi ini sungguh aneh tapi benar-benar terjadi. Lelaki bernama Steven

Slater berprofesi sebagai pramugara pesawat JetBlue melayani penerbangan

antar negara bagian di Amerika Serikat memutuskan untuk berhenti dari

pekerjaannya justru di saat burung besi itu tengah lepas landas.



Steven asal Kota Pittsburgh, Negara Bagian Pennsylvania, membuka pintu

darurat dan terjun langsung menggunakan peluncur karet. Dia berhenti

bekerja lantaran bertengkar dengan salah satu penumpang. Sebelum

melakukan aksinya, dia terlebih dulu mengambil pengeras suara dan

memaki-maki penumpang.



4. Kembar tiga berjarak usia 11 tahun



[imagetag]



Ini mungkin peristiwa paling aneh sejagat pernah menimpa ibu asal Kota

Birmingham, Inggris, bernama Lisa Sheperd. Dia melahirkan anak kembar

tiga, namun bayinya terakhir terpisah jarak 11 tahun dari kedua

kakaknya.



Ketiga anak itu bernama Bethany dan Megan lahir pada 1998, sementara di

tengah kembaran mereka Ryleigh baru muncul ke dunia tiga tahun lalu.



Menurut keterangan dokter menangani kelahiran kembar tiga itu, Bethany

dan Megan mempunyai embrio kuat hingga bisa bertahan dan lahir tepat

pada waktunya. Sedangkan embrio Ryleigh lemah hingga harus dibekukan 11

tahun dan akhirnya dia lahir pada 2010.



5. Tertembak di kepala dan baru tahu lima tahun kemudian

#98fcde


[imagetag]




Seorang lelaki Jerman tidak disebutkan namanya ternyata tidak mengetahui

jika dia telah tertembak di kepala pada malam tahun baru 2004 sebab

sangat mabuk.



Lelaki itu baru menyadari sebuah peluru kaliber 0,22 tertanam di kepala

pada 2009. Itu pun secara tidak sengaja saat dirinya pergi ke dokter

dengan keluhan perut.



Dia mengakui pada malam itu seperti terhantam benda berat di kepala. Namun dia pikir bukan sesuatu yang berarti.

sumber



Read more

Putri Duyung, Legenda, Atau Nyata, Masih Misteri

Ada banyak kisah duyung dari Jepang, namun kisah yang satu ini berbasis pada legenda kuno 1.400 tahun lalu. Satu kisah yang berasal dari kisah kepercayaan Shinto di Kota Fujinomiya dekat kaki Gunung Fuji, Jepang.

Tidak diketahui pasti apakah

legenda soal duyung

berasal dari kisah nyata atau bukan. Namun berdasarkan telaah ilmiah di beberapa perairan yang di masa lalu duyung sering dikisahkan, justru memang dihuni hewan-hewan spesial.

Beberapa hewan spesial itu hingga kini masih hidup di perairan tawar atau asin. Hewan-hewan inilah yang sering disalahtafsirkan sebagai duyung. Mungkin karena kebiasaan hidupnya, bentuknya dan performanya yang memang mirip. Apalagi bila dilihat dari kejauhan.

Hewan-hewan ini dikenal sebagai

"dugong", "manatee"

dan

"sapi laut (sea cow)"

. Ketiga spesies ini memiliki bentuk tubuh yang mirip, namun hidup di lingkungan perairan yang berbeda. Tergolong sebagai mamalia yang suka menyusui dan berjemur di batu karang dan tepi-tepi perairan, atau mengeluh dan bersuara lantang.

Dugong

adalah mamalia laut pemakan tumbuhan. Bisa ditemukan di perairan dangkal kawasan pantai India, Pasifik Selatan (dari wilayah pantai timur Afrika sampai utara Australia), perairan pantai Papua, dan kepulauan lain di Pasifik. Dugong berwarna cokelat kelabu, tubuhnya sepanjang 2,7 meter dan mampu hidup sampai usia 70 tahun.

Manatee.

Ada tiga jenis manatee yang sudah dikenal. Ada yang hidup di perairan Karibia dan sepanjang pantai tenggara Amerika Selatan.

[imagetag]

Ada yang di sepanjang perairan pantai dan muara sungai Florida (AS), dan jenis ketiga yang hidup di perairan tawar sungai Amazon. Manatee ini ada yang hidup di air tawar dan air asin. Warna manatee kelabu, dengan ukuran panjang tubuh 4 meter.

Sapi Laut (sea cow).

Pertama kali ditemukan dan diidentifikasi pada tahun 1741 di dekat Pulau Commander di Laut Bering. Sapi laut biasanya suka hidup di perairan dangkal dekat pantai. Ukuran tubuhnya bisa sepanjang 7,6 meter dan warnanya kelabu kecokelatan dengan pola polkadot samar.

Ketiga hewan air yang menyusui anaknya ini termasuk dalam kelompok ordo (grup) hewan mamalia air yang disebut Sirenia.

Penamaan kelompok mamalia air ini dibuat para ilmuwan berdasarkan kepercayaan kuno (mitologi) bahwa hewan-hewan sirenia inilah yang dulu diyakini para pelaut sebagai sirens atau duyung.

[imagetag]

Duyung pertama kali muncul dalam mitologi di Assyria (1000 SM). Atargatis, ibu dari ratu Assyria, Semiramis, adalah dewi yang mencintai seorang gembala namun kemudian ia membunuhnya karena cintanya ditolak. Merasa malu ia melompat ke dalam danau dan berubah menjadi ikan. Dalam transformasi menebus malu itu ia berubah menjadi duyung.

Lalu pada masa 500 SM, kisah duyung terdengar lagi dari seorang filsuf dari Ionia (wilayah Yunani) bernama Anaximander. Ia berpendapat bahwa manusia berasal dari satu spesies hewan air. Teori ini kemudian disebut sebagai evolusi hewan air ke manusia. Pendapatnya ini dianggap sebagai pembenaran bahwa duyung adalah hewan air yang sedang berevolusi menjadi manusia.

Begitu populernya duyung ini, sehingga tercantum dalam perkamen dan naskah-naskah tua. Bahwa dalam catatan Alexander the Great, sang penguasa Macedonia, (356-323 SM) kisah duyung juga terselip di sana. Saudara perempuan Alexander bernama Thessalonike disebutkan berubah menjadi duyung setelah kematiannya.

Legenda dan kisah duyung ini tersebar ke mana-mana. Dikisahkan oleh para pelaut dan penjelajah samudera. Umumnya duyung digambarkan sebagai perempuan cantik berekor ikan, berambut panjang, bersuara merdu, suka berjemur di karang dan tepi pantai. Namun tak ada bukti pasti mengenai eksistensinya. Kecuali yang tertinggal dalam bentuk sketsa kuno dan tergambar di mata uang kaum Corinthian (Yunani).

Sumber

#98fcde
Read more

Buku-buku Yang Bersampulkan Kulit Manusia

Kulit manusia sebagai sampul buku? Mengerikan, Ini adalah teknik nyata yang, meskipun dikecam dan dianggap mengerikan dengan standar saat ini, secara resmi dipraktekkan sejak abad ke-17. Teknik ini mendapatkan popularitas yang cukup besar selama Perancis berevolusi dan di antara kelas atas pada abad ke-19. Berikut buku buku tersebut

10. Garnet A Jesuit dan Konfederasi Nya

1606: Kulit "Donor": Bapa Henry Garnet A True and Perfect Relation of the Whole Proceedings Against the Late Most Barbarous Traitors

[imagetag]

Buku ini merupakan perenungan kegagalan dan penangkapan berikutnya dan pelaksanaan Plotter Gunpowder. Para Plotter adalah sekelompok pemberontak Katolik yang di tahun 1605 mencoba untuk membunuh Raja Protestan James I dari Inggris, putra sulungnya. Rencana mereka adg meledakan mesiu selama sesi dari Rumah Parlemen. Usaha, yang kemudian disebut Plot Bubuk Mesiu dari 1605, gagal. Para peserta semua ditemukan dan dieksekusi. Yang paling terkenal ini adalah Guy Fawkes. Dagingnya yang digunakan setelah eksekusi untuk mengikat buku ini. Buku ini memiliki prasasti Latin pada sampulnya yang bila diterjemahkan, membaca Ini adalah salah satu contoh yang paling terkenal dari bibliopegy anthropodermic karena banyak percaya bahwa Anda dapat melihat wajah Bapa, selamanya dipelintir kesakitan "penyesalan parah dihukum daging." , pada sampulnya.

9. Practicarum Quaestionum Circa Leges Regias Hispaniae

1632 (?): Jonas Wright

[imagetag]

Dalam koleksi buku langka di Perpustakaan Hukum Langdell di Harvard University. Buku ini berjudul Circa Practicarum Quaestionum Leges Regias Hispaniae. Pada halaman terakhir, tulisan samar dapat dibuat. Bunyinya:

"Pembuungkus dari Buku ini adalah semua yang tersisa dari saya Deare friende Jonas Wright, yang dikuliti hidup-hidup oleh Wavuma pada Hari Keempat Agustus, 1632. Raja btesa tidak memberi saya buku itu, itu menjadi salah satu dari poore chiefe harta Jonas, bersama dengan banyak kulit untuk sampul itu. "

Para Wavuma diyakini menjadi orang Afrika yang mungkin ada di Zimbabwe modern. Ini adalah contoh penting dari bibliopegy anthropodermic, karena merupakan bukti bahwa praktek kadang-kadang digunakan untuk peringatan dan alasan-alasan sentimental bukan untuk perangsangan mengerikan belaka.

8. Leeds, Inggris Ledger

1700: Kulit "Donor": Unknown

[imagetag]

Pada tahun 2006, buku besar 300 tahun ditemukan di Leeds pusat kota, Inggris. Tidak banyak yang diketahui tentang buku ini. Namun, dari beberapa keingintahuan yang buku ini ditulis dalam bahasa Prancis dan tanggal kembali ke 1700. Hal ini menunjukkan bahwa mungkin telah dibuat selama Revolusi Perancis, saat anthropodermic bibliopegy mendapatkan popularitas. Jika ini memang dibuat selama Revolusi Perancis, maka buku ini dapat berdiri di samping dokumen-dokumen lain seperti Hak Manusia dan Konstitusi Perancis 1793 yang juga diyakini memiliki salinan terikat dalam daging manusia.

7. Virgil Georgics

Virgil Georgics: Kulit "Donor": Jacques Delille

[imagetag]

Jacques Delille adalah seorang penyair Perancis yang terkenal. Salah satu karyanya yang paling terkenal adalah terjemahan ayat Georgics Virgil. Setelah kematian Delille, seseorang mencuri beberapa kulitnya. Kulit dicuri kemudian digunakan untuk sampul terjemahan Georgics.

6. Kamus Samuel Johnson

1818: Kulit "Donor": James Johnson

[imagetag]

Samuel Johnson adalah salah satu penulis paling penting dan lexicographers dari bahasa Inggris. Kamus Bahasa Inggris secara luas dianggap sebagai salah satu karyanya yang terbesar. Pertama kali diterbitkan pada tahun 1755, kamus Samuel Johnson memuat 40.000 kata, Pada 1818, seorang kriminal James Johnson digantung di Norwich. Kulitnya kemudian digunakan untuk mengikat salinan kamus Samuel Johnson.

5. Merah Prosiding Pembunuhan Yudisial Barn

1828: Kulit "Donor": William Corder

[imagetag]

Pembunuhan Barn Merah adalah sebuah pembunuhan keji yang terjadi di Polstead, Suffolk, Inggris pada tahun 1827. Kasus ini dimulai ketika seorang wanita muda bernama Maria Marten memiliki anak lokal nakal William Corder keluar dari nikah, suatu pelanggaran yang dapat mengakibatkan penganiayaan dari petugas paroki. Kedua diatur untuk bertemu dan kawin lari di Barn Merah setempat. Namun, setelah pertemuan, Corder Marten ditembak dan melarikan diri. Tetap Marten itu kemudian ditemukan dan diidentifikasi ketika ibu tirinya mulai bermimpi tentang menjadi dirinya dibunuh dan dikubur di Gudang Merah. Pembunuhan dan sidang berikutnya dan pelaksanaan William Corder menjadi sebuah sensasi nasional, lagu-lagu inspiratif, drama, dan balada yang bertahan sampai hari ini. Setelah Corder dieksekusi, tubuhnya dibedah dan diperiksa oleh profesional medis. Kerangkanya menjadi alat bantu mengajar di sebuah Rumah Sakit Barat Suffolk. Kulitnya yg kecokelatan oleh seorang ahli bedah bernama George Creed dan digunakan untuk mengikat Buku yang ditulis oleh Creed:

"Para Pengikatan buku ini adalah kulit Pembunuh William Corder diambil dari tubuhnya dan kecokelatan sendiri di tahun 1828. George Syahadat Surgeon ke Rumah Sakit Suffolk. "

Rekening itu sekarang sudah diadakan di Moyse s Hall Museum.

4. Bibiigrafi James Allen, alias Jonas Pierce, alias James H. York, alias Burley Grove.

1837: Kulit "Donor": James Allen

[imagetag]

James Allen hidup di awal abad 19 di Massachusetts. Dia perampok yang memiliki permintaan terakhir yang tidak biasa saat kematiannya. Allen telah dimasukkan ke dalam penjara sebagai hasil dari mencoba merampok seorang pria bernama John A. Fenno di Massachusetts Turnpike. Menjelang kematiannya, Allen meminta salinan memoarnya yang telah ditranskripsi oleh sipir penjara akan terikat di kulitnya dan diberikan kepada Fenno. Buku ini sejak itu telah disumbangkan oleh nenek moyang Fenno kepada Anthenaeum Boston.

3. Puisi Karya John Milton

1852: Kulit "Donor": George Cudmore

[imagetag]

Pada tahun 1830, George Cudmore meracuni istrinya dengan arsenik melalui apel panggang dan susu. Cudmore ditangkap dan kemudian digantung di Kabupaten Tujuan Devon di Assizes Prapaskah. Setelah kematiannya, ia dibawa ke rumah sakit Exeter untuk diseksi. Buku ini sekarang disimpan di Westcountry Studi Perpustakaan di Exeter.

2. Terres du Ciel

1882: Kulit "Donor": Countess Prancis

[imagetag]

Camille Flammarion adalah seorang astronom Perancis produktif dan penulis yang memperoleh banyak gelar pada zamannya. S

1. El Viaje Largo oleh Tere Madinah

1972: Kulit "Donor": Unknown

Sumber

#98fcde
Read more

Foto Seksi : Rosnita Putri Permata | Pemeran Palastri Tutur Tinular Versi 2011

Rosnita putri permata cewek cantik pemeran palastri dalam tutur tinular versi 2011 selain parasnya yang jelita, aktingnya juga sangat bagus dan begitu menjiwai. Mungkin anda sering melihatnya berakting dalam serial tutur tinular hanya memakai pakaian tradisional, atau anda melihat gambar-gambarnya dari kehidupan keseharian. Namun hal kayak gini biasa kan, cantik memang tapi saya melihat rosnita putri pratama ini lebih cantik saat tidak sedang syuting.

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

Sumber

#98fcde
Read more

Beginilah Kehidupan Di Kampung Firaun

Di Cairo, ada sebuah perkampungan unik yang diberi nama dengan Pharaonic Village atau Kampung Fir"aun. Lokasi perkampungan ini berada di sebuah pulau kecil di tengah aliran sungai Nil nan biru, dan banyak ditumbuhi berbagai macam pepohanan dan tumbuhan langka lainnya. Jarak antara pusat kota ke lokasi ini sekitar 5 km, dan dapat dicapai dengan menggunakan taksi atau sarana transportasi lainnya.

[imagetag]

Operet penyelamatan Nabi Musa a.s dari sungai Nil.

Keunikan perkampungan ini, karena letaknya berada di tengah-tengah sungai Nil serta terisolasi dari kehidupan masyarakat Mesir secara umum. Warga yang tinggal di perkampungan tersebut, secara keseluruhan menerapkan semua tradisi kehidupan yang dilakukan oleh masyarakat Mesir kuno, pada era kejayaan Fir"aun ribuan tahun yang lalu.

Kita dapat menyaksikan dengan detail, bagaimana kehidupan sosial di tengah masyarakat Fir"aun. Baik hubungan personal intra keluarga, tetangga dan warga sekitar. Di samping itu, kita juga dapat menyaksikan bagaimana mereka melakukan aktifitas yang ada kaitannya dengan aspek ekonomi dan perdagangan. Di sana kita dapat melihat masyarakat melakukan transaksi jual beli dengan menggunakan alat tukar resmi yang sah saat itu. Begitu juga aktifitas seorang seniman lukis, ahli bangunan, ahli mummi, ahli keramik, ahli kimia dan lain sebagainya, yang dilakukan secara detail dan sangat natural.

Di kampung Fira"un, kita dapat menyaksikan bagaimana kehidupan sebuah keluarga kecil dalam masyarakat Fir"aun. Khususnya yang berprofesi sebagai petani dalam mengelola ladang dan ternakya. Begitu juga dalam melindungi keluarganya menghadapi ancaman alam sekitar. Atau kehidupan serdadu Fir"aun dalam mengamankan istana dan anggota keluarga Fir"aun. Pokoknya, semua kehidupan yang terjadi ribuan tahun lalu dapat kita lihat dengan jelas di kampung tersebut. Termasuk bagaimana mereka membuat berhala, serta ritual menyembah dewa-dewa Mesir kuno.

[imagetag]

Serdadu firaun dalam mengawal istana dan keluarga firaun.

Hebatnya, sebagai pengunjung kita tidak perlu repot-repot berjalan kaki mengitari semua sisi kampung tersebut melalui jalan setapak. Tapi, cukup duduk manis di atas kursi empuk dalam sebuah boat kecil, yang akan mebawa kita mengitari semua sisi kampung Fir"aun itu. Menyusuri kelokan sungai kecil yang khusus dibuat untuk maksud tersebut. Sambil mendengarkan penjelasan pemandu wisata tentang kisah kehidupan, berkaitan akfitas warga kampung yang sedang kita saksikan.

Di akhir perjalanan, kita akan disuguhkan sebuah pertunjukan mini operet sekitar peristiwa penyelamatan Musa a.s. Dihanyutkan oleh Ibundanya ke sungai Nil dalam sebuah peti, sebagai upaya menghindari kekejaman Fir"aun yang akan membunuh semua bayi yang terlahir dari keluarga Bani Israil. Karena menurut penasehat spritualnya, bayi tersebut akan menjadi hambatan bagi kekuasaan Fir"aun kelak di negeri Mesir.

Sumber

#98fcde
Read more

Inilah 5 Kota Terseram Di Dunia

1. KOLMANSKOP (Namibia) : Dikubur dalam Pasir

Kolmanskop adalah sebuah kota mati di selatan Namibia, beberapa kilometer dari pelabuhan Luderitz. Di tahun 1908 Luderitz mengalami demam berlian, dan orang-orang kemudian menuju ke padang pasir Namib untuk mendapatkan kekayaan dengan mudah. Dalam dua tahun terciptalah sebuah kota yang megah lengkap dengan segala prasarananya seperti kasino, sekolah, rumah sakit, juga dengan bangunan tempat tinggal yang eksklusif yang berdiri di lahan yang dulunya tandus dan merupakan padang pasir.

[imagetag]

Tetapi setelah perang dunia pertama, jual beli berlian menjadi terhenti, ini merupakan permulaan berakhirnya semuanya. Sepanjang tahun 1950 kota mulai ditinggalkan, pasir mulai meminta kembali apa yang menjadi miliknya. Papan metal yang kokoh roboh, kebun yang cantik dan jalanan yang rapi dikubur dibawah pasir, jendela dan pintu bergeretak pada setiap engselnya, kaca-kaca jendela terpecah membelalak seperti menunjukan kehancuran pada hamparan pasir yang menjulang.

Sebuah kota mati baru telah dilahirkan, sampai saat ini masih nampak sepasang banguna yang berdiri, juga terdapat bangunan seperti sebuah teater masih dalam kondisi yang sangat baik, dan sisanya, rumah-rumah tersebut hancur digerus pasir dan menjadi deretan rumah-rumah hantu yang menakutkan.

2. PRIPYAT (Ukraina): Rumah para pekerja Chernobyl

Prypiat adalah sebuah kota besar di daerah terasing di Ukraina Utara, merupakan daerah perumahan para pekerja kawasan nuklir Chernobyl. Kawasan ini mati sejak terjadinya bencana nuklir Chernobyl yang menelan hamper 50.000 jiwa. Setelah kejadian, lokasi ini praktis seperti sebuah museum, menjadi bagian dari sejarah Soviet. Bangunan apartement (empat merupakan bangunan yang belum sempat ditempati), kolam renang, rumah sakit, dan banyak bangunan yang lain hancur. Dan semua isi yang terdapat dalam bangunan tersebut dibiarkan ada di dalamnya, seperti arsip, TV, mainan anak-anak, meubel, barang berharga, pakaian dan lain-lain semua seperti kebanyakan milik keluarga-keluarga pada umumnya.

[imagetag]

Penduduk hanya boleh mengambil dokumen penting, buku dan pakaian yang tidak terkontaminasi oleh nuklir. Namun sejak abad 21, tidak lagi ada barang berharga yang tertinggal, bahkan tempat duduk dikamar kecilpun dibawa oleh para penjarah, banyak dari bangunan yang isinya dirampok dari tahun ke tahun. Bangunan yang tidak lagi terawat, dengan atap yang bocor, dan bagian dalam bangunan yang tergenang air di musim hujan, semakin membuat kota tersebut benar-benar menjadi kota mati. Kita bisa melihat pohon yang tumbuh di atap rumah, pohon yang tumbuh di dalam rumah.

3. CRACO (Italy): Kota pertengahan yang mempesona

Craco terletak didaerah Basilicata dan provinsi Matera sekitar 25 mil dari teluk Taranto. Kota pertengahan ini mempunyai area yang khas dengan dipenuhi bukit yang berombak-ombak dan hamparan pertanian gandum serta tanaman pertanian lainnya. Ditahun 1060 ketika kepemilikan lahan Craco dimiliki oleh uskup Arnaldo pimpinan keuskupan Tricarico. Hubungan yang berjalan lama dengan gereja membawa pengaruh yang banyak kepada seluruh penduduk. Di tahun 1891 populasi penduduk Craco lebih dari 2000 orang, waktu itu mereka banyak dilanda permasalahan social dan kemiskinan yang banyak membuat mereka putus asa, antara tahun 1892 dan 1922 sekitar 1300 orang pindah ke Amerika Utara. Kondisi pertanian yang buruk ditambah dengan bencana alam gempa bumi, tanah longsor serta peperangan inilah yang menyebabkan mereka bermigrasi massal.

[imagetag]

Antara tahun 1959 dan 1972 Craco kembali diguncang gempa dan tanah longsor. Di tahun 1963 sisa penduduk sekitar 1300 orang akhirnya dipindahkan ke suatu lembah dekat Craco Peschiera, dan sampai sekarang Craco yang asli masih tertinggal dalam keadaan hancur dan menyisakan kebusukan sisa-sisa peninggalan penduduknya.

4. ORADOUR-SUR-GLANCE (France): the horror of WWII

Perkampungan kecil Oradour Sul Glane di Perancis menunjukan sebuah kondisi keadaan yang sangat mengerikan. Selama perang dunia ke II, 642 penduduk dibantai oleh tentara Jerman sebagai bentuk pembalasan atas terhadap perlakuan Perancis waktu itu. Jerman yang waktu itu sebenarnya berniat menyerang daerah di dekat Oradour Sul Glane tapi akhirnya mereka menyerang perkampungan kecil tersebut pada tanggal 10 Juni 1944.

[imagetag]

menurut kesaksian orang-orang yang selamat, penduduk laki-laki dimasukan kedalam sebuah gudang dan tentara jerman menembaki kaki mereka sehingga akhirnya mereka mati secara pelan-pelan. Wanita dan anak-anak yang dimasukan ke dalam gereja, akhirnya semua mati tertembak ketika mereka berusaha keluar dari dalam gereja. Kampung tersebut benar-benar dihancurkan tentara Jerman waktu itu. Dan sampai saat ini reruntuhan kampung tersebut masih berdiri dan menjadi saksi betapa kejamnya peristiwa yang terjadi saat itu.

5. GUNKANJIMA (Japan): the forbidden island

Pulau ini adalah salah satu dari 505 pulau tak berpenghuni di Nagasaki Daerah Administratsi Jepang, sekitar 15 kilometer dari Nagasaki. Pulau ini juga dikenal sebagai "Gunkan Jima" atau pulau kapal perang. Pada tahun 1890 ketika suatu perusahaan (Mitsubishi) membeli pulau tersebut dan memulai proyek untuk mendapatkan batubara dari dasar laut di sekitar pulau tersebut. Di tahun 1916 mereka membangun beton besar yang pertama di pulau tersebut, sebuah blok apartemen dibangun untuk para pekerja dan juga berfungsi untuk melindungi mereka dari angin topan.

Sumber

#98fcde
Read more

7 Kota Wisata Paling Bersih Di Dunia

Kota yang bersih pasti nyaman untuk dijadikan tempat tinggal, bahkan merupakan salah satu magnet bagi para wisatawan untuk berkunjung. Banyak kota-kota di dunia yang tampak bersih sekaligus nyaman bagi penikmat wisata alam dan lainnya untuk berkunjung bukan hanya sekali namun berkali-kali karena kebersihannya yang selalu terjaga dari masa ke masa.

Selain menarik untuk dikunjungi karena kaya akan objek wisata yang menarik, berbagai kota berikut ini juga menyandang kota yang bersih dan nyaman untuk dikunjungi.

PHITSANULOK, THAILAND

[imagetag]

Adalah sebuah kota di utara Thailand yang pernah mendapatkan predikat kota terbersih se-Asia Tenggara dengan julukan The City of Recycling. Strategi dewan kota dalam menjaga kebersihan kota ini adalah dengan cara mendirikan Unit Pengelolaan Sampah Berbasis Masyarakat dan Pengelolaan Limbah Padat, karena kebersihan merupakan tanggung jawab bersama di semua elemen masyarakat yang hidup di kota ini. Kota ini juga memiliki banyak tempat wisata seperti Thai Bird Garden, Taman Nasional Phu Soi Dao, City Pillar Shrine dan masih banyak lainnya.

BALIKPAPAN,INDONESIA (Kotanya admin B-)

)

[imagetag]

Di Indonesia, nama Balikpapan sudah tidak asing ditelinga kita. Kota ini dikenal sebagai penghasil minyak bumi yang terbesar dan memiliki julukan lain sebagai clean land dengan tingkat kebersihannya peringkat kedua di Asean (setelah kota Phitnasulok, Thailand). Kebersihan kota Balikpapan juga didukung oleh pemerintah yang mengalokasikan 52% kotanya sebagai ruang hijau terbuka. Tempat ini juga mulai dilirik oleh wisatawan asing dan lokal karena didukung oleh faktor pariwisatanya seperti Bukit Bengkirai dan Semboja.

SINGAPURA,SINGAPURA

[imagetag]

Siapa yang tidak kenal dengan kemasyuran Singapura sebagai salah satu kota terbersih di dunia. Dengan peraturan yang sangat ketat tentang kebersihan, membuat kota ini menjadi kota yang disiplin dalam mendidik masyarakatnya. Tanda laranganpun banyak terpampang di sepanjang sudut kota, bahkan untuk mengunyah permen karet saja dilarang di kota ini. Disepanjang jalan Orchard Road kita dapat merasakan sejuknya udara kota bahkan sesekali tidak jarang kita melihat burung-burung dengan bebasnya berterbangan di tengah kota. Selain itu, Singapura juga dikenal sebagai surganya tempat belanja yang tak boleh Anda lewatkan begitu saja.

SYDNEY AUSTRALIA

[imagetag]

Menurut CIA World Factbook, kota Sydney di Australia adalah satu-satunya kota yang menawarkan harapan hidup tertinggi pada usia 81 tahun. Dikarenakan iklim di kota ini yang cerah serta terdapat lima taman nasional utama yang berada disekitar kota sehingga memberikan kontribusi udara yang sehat bagi para penduduknya. Selain itu kota ini juga banyak menawarkan spot wisata yang menarik untuk dikunjungi seperti Opera Sydney House atau Jembatan Harbour yang telah lama menjadi ikon kota.

CURITIBA, BRAZIL

[imagetag]

Jika mendengat nama Rio De Janeiro pasti terbayang dibenak Anda adalah bukit-bukit perumahan kumuh yang menjadi ikon kota tersebut. Namun jangan bayangkan kepadatan tersebut ketika mendengar kota Curitiba di Brazil, karena kota ini termasuk dalam jajaran kota terbersih yang pernah ada di dunia. Dengan kebijakan pemerintah untuk meluaskan ruang hijau hingga mencapai 50 km persegi per-penduduk, Curitiba pernah mendapatkan gelar The Most Innovative City in The World karena keberhasilan pemerintahnya dalam merubah image Curitiba yang tadinya kumuh menjadi salah satu kota terindah dan bersih di dunia.

ZURICH, SWISS

[imagetag]

Kota terbesar yang merupakan pusat perdagangan di Swiss ini juga termasuk dalam salah satu kota terbaik dalam menjaga kebersihan. Berdasarkan survey langsung konsultan dari Mercer, selain karena keindahan struktur perkotaannya, kota Zurich juga terjada dari berbagai polusi dan memiliki kualitas udara yang bersih serta lalu lintas yang terkenal sangat disiplin. Kota ini juga terkenal memiliki banyak kebun dan taman yang terletak di tengah kota untuk sekedar berjalan dan bersepeda bagi warganya. Ini merupakan sarana pendukung gaya hidup sehat bagi para penduduk kota Zurich.

REYKJAVIK, ISLANDIA

Sumber

#98fcde
Read more

Siapa Yang Kangen Dengan Jajanan Sd Ini

Zaman SD. Zaman yang tidak akan pernah terlupakan. Meskipun biasanya tiap generasi merasakan hal yang berbeda-beda di masa SD-nya, tapi kalau jajanan-nya biasanya tidak berbeda jauh.

Nah karena itu VIBO mau membawa alam bawah sadar kamu untuk kembali ke zaman SD dan mengingat jajanan-jajanan yang bikin kamu kangen banget untuk balik ke SD lagi.

1. Anak Emas

[imagetag]

Ini mie entah datengnya dari mana tapi kalau udah makan Anak Emas rasa keju, Jiah meskipun udah mencret-mencret tapi tetep aja bakalan dibeli terus.

2. Es Mambo

[imagetag]

Warnanya memang unyu-unyu banget, bikin kita nggak tahan buat nggak beli es plastikan warna-warni ini. Rasanya juga macem-macem, mulai dari teh sampai yang rasa buah-buahan. Enyak Lho!

3. Cireng / Cimol

[imagetag]

Ini makanan kecil kenyel-kenyel tapi bikin nagih banget. Padahal cuma Aci yang digoreng, tapi entah kenapa bikin hari-hari terasa lebih indah dan terasa kurang kalau belum makan Cimol.

4. Ager-ager

[imagetag]

Biasanya abang-abang ini datang sepaket dengan berbagai mainan yang mengandalkan keberuntungan. Kalau kamu berhasil, kamu akan ngedapetin mainan, tapi kalau kamu gagal, ager-ager kotakan sudah siap untuk disantap dengan lahap. hap hap hap.

5. Telor dadar bulet

[imagetag]

Pernah liat nggak sih? Itu lho abang-abang yang masak telor dadar bulet di permukaan wajan yang bentuknya bulet-bulet juga. Telor biasanya diaduk di semacam gelas, ditambah dengan sedikit sayuran, lalu dituang pakai sendok untuk mengisi bulatan wajan sampai penuh. Biasanya kamu bisa pesen satu telor dadar besar dengan membayar sekitar 500-1000 rupiah!

6. Baso tusuk

[imagetag]

Itu loh, yang jualan baso per satu tusuk, terus ditaruh di dalam plastik dan dicampur sama sambel merah yang rasanya bikin semriwing. Rasanya mantap meskipun rasa basonya lebih mendekati rasa tepung.

7. Lidi-Lidian

[imagetag]

Bentuknya mirip mie instan kering, dan bumbunya emang nampol bangeeet! Makin pedes makin enak, tidak mungkin menolak keinginan makan cemilan ini kalau udah ngeliat.

8. Anak ayam warna-warni

Sumber

#98fcde
Read more

IDEGUE NEWS

BERITA TERBARU

Blog archive

Fans idegue network

Followers

 

Idegue network Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger