Saturday, January 12, 2013

Ada Yang Berani Naik Lift Tertinggi Yang Berada Di Pegunungan ?

Bila ingin merasakan sensasi naik lift sambil melihat pemandangan alam, cobalah Lift Bailong di Hunan, China ini. Disebut-sebut menjadi lift outdoor tertinggi sejagad



Tingginya 330 meter, hampir 3 kali Monas. Namun masih kalah dengan lift di menara Burj Khalif, Dubai. Walau demikian, Lift Bailong punya keistimewaan karena letaknya di alam terbuka.

#98fcde


[imagetag]









Lift Bailong yang dikenal juga sebagai 100 Dragons Lift, bisa membawa 50 orang sekali angkut. Orang yang ingin berwisata di pegunungan Wulingyan tidak perlu susah payah lagi naik ke puncak lembah. Waktu tempuhnya cukup 5 menit.



Sementara yang tetap ingin mendaki manual, atau takut ketinggian harus menghabiskan waktu hingga 2,5 jam.



Pembangun lift ini menghabiskan biaya  120 milyar yuan pada tahun 1999 dan selesai pada tahun 2002. Sempat diprotes oleh aktivis lingkungan karena merusak keaslian alam liar.



Setelah proyek ini dibuka untuk umum pada tahun 2002, sempat ditutup sementara karena masalah keselamatan. Namun akhirnya dibuka kembali tahun 2003 setelah detektor gempa dipasang agar wisatawan bisa cepat dievakuasi bila terjadi bencana.

Sumber



Read more

7 Perairan Yang Penuh Dengan Misteri

Kapal yang menghilang tiba-tiba, pesawat yang mendadak jatuh, sering terjadi di wilayah tertentu di sebuah perairan, entah laut atau danau yang besar. Peristiwa ini menimbulkan banyak cerita misteri yang belum terungkap.



Yang sangat terkenal tentunya kawasan Segitiga Bermuda. Namun sebenarnya masih banyak tempat lain yang juga menyimpan cerita-cerita aneh. Inilah 7 daftar yang tercatat.



1. Segitiga Bermuda Atlantik







[imagetag]





Segitiga setan yang paling terkenal tentunya adalah segitiga Bermuda Atlantik. Kawasan ini dihubungkan oleh titik-titik imajiner yang berlokasi di Miami, Puerto Rico dan Bermuda.



Misteri yang terjadi di kawasan ini tentunya sudah tak terhitung. Banyak sekali pesawat dan kapal hilang sia-sia saat melintasinya. Pencarian pun seolah tak membawa hasil.



Berbagai spekulasi muncul tentang fenomena ini. Ada yang bilang pesawat dan kapal itu masuk dalam lubang hitam raksasa di lautan, masuk dimensi lain atau ditangkap oleh alien. 



2. Segitiga Michigan









[imagetag]







Segitiga Michigan merujuk pada sebuah danau yang terletak di Amerika Serikat. Danau ini mulai dianggap mistis setelah kapten George Donner menghilang misterius saat menambang batubara pada tahun 1937.



Tiga belas tahun kemudian, pesawat Northwest Airlines 2501 yang membawa 55 penumpagn dan tiga kru hilang tanpa jejak. Pesawat tersebut seolah menghilang begitu saja di udara. Bangkai pesawat tak pernah ditemukan dan menyisakan misteri tak terjawab.



Beberapa saksi mata juga mengaku pernah melihat benda-benda aneh mirip pesawat beterbangan di sekitarnya. 



3. Perairan Sargasso







[imagetag]





Perairan Sargasso memang masih bertetangga dengan segitiga Bermuda. Kawasan ini memiliki suhu hangat walaupun berlokasi di kawasan samudra Atlantik yang terkenal dingin dan membekukan. Namun yang paling penting, kawasan ini juga tak kalah mengerikan!



Sejumlah kapal sering ditemukan tanpa awak di wilayah yang dipenuhi Sargassum ini. Salah satu korbannya adalah kapal Rosalie yang berlayar pada tahun 1840. Setelah beberapa lama menghilang, kapal ini ditemukan mengelilingi lautan dalam kondisi tanpa awak dan tanpa mayat.



4. Lautan Iblis / Segitiga Naga







[imagetag]





Kawasan ini terletak di kawasan samudra Pasifik, tepatnya di sekitar pulau Miyake, Jepang. Letaknya kurang lebih 100 kilometer dari kota Tokyo. Legenda Jepang kuno menyebutkan bahwa kawasan ini memang dihuni oleh sejumlah naga, sehingga dinamai segitiga naga.



Jepang sempat kehilangan lima kapal militer di wilayah ini. Study pun sempat dilakukan di sini antara tahun 1952 hingga 1954. Akhirnya Jepang sampai pada satu kesimpulan bahwa kawasan ini berbahaya.



5. Segitiga Alaska





[imagetag]







Segitiga Alaska dianggap bertanggung jawab atas hilangnya 16.000 sejak tahun 1998. Setiap tahun, sedikitnya 4 dari 1000 orang Alaska dinyatakan hilang tanpa jejak di kawasan ini.



Tak hanya makan korban individu, kawasan ini juga memakan korban kapal dan pesawat. Banyak ahli yang berpendapat bahwa mereka hilang akibat medan magnet yang terlalu kuat di kawasan tersebut.



6. Los Roques, Karibia





[imagetag]




Kapal yang ditumpangi Vittorio Missoni dan lima awaknya lenyap tanpa jejak di perairan Los Roques, Karibia. Hilangnya kapal ini langsung dikaitkan dengan kutukan segitiga bermuda. 



Dugaan itu bukan tanpa dasar. Sejak tahun 1990an, kawasan ini beberapa kali memakan korban secara misterius. Peristiwa yang sama juga terjadi pada tahun 2008, di mana bangkai kapal sama sekali tak ditemukan. Orang pun beranggapan bahwa kawasan ini adalah segitiga Bermuda paling muda saat ini.



7. Segitiga Masalembo, Indonesia





#98fcde


[imagetag]





Masih ingat dengan tragedi misterius hilangnya pesawat Adam Air di awal tahun 2007? Pesawat yang memuat 102 orang tersebut lenyap tak berbekas saat dalam dalam perjalanan Surabaya ke Manado. Pesawat itu baru ditemukan empat tahun kemudian di Siompu, Buton, Sulawesi Tenggara.



Segitiga Masalembo berada di kawasan laut antara pula Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. Bukan hanya Adam Air saja yang sempat tertelan di lautan Masalembo. KMP Senopati dan Kapal Tampomas juga hilang di kawasan ini

Sumber



Read more

Foto Cantik Dan Seksi Carmen Soo



[imagetag]




Carmen Soo 



Name: Carmen Soo (Soo Wai Mun) 

Birthday: October 14 1977 

Birthplace: Kuala Lumpur, Malaysia 

Height: 156cm 

Weight: 40kg







[imagetag]







[imagetag]




Carmen Soo is a 3/4 Chinese and 1/4 British celebrity born in Malaysia. She began her modeling career when she was seventeen years old and has ventured her career into Hong Kong and the Philippines. She has been featured on the covers of many magazines. Carmen is also an actress and has completed her bachelor's degree in Business Management.





[imagetag]





#98fcde


[imagetag]





Carmen Soo has a beautiful face with strong features. She has a nice figure and it is unfortunate that she can not do cat walk modeling because of her petite frame. She was casted in a few films and her newest movie was released in October 2010 called "A Love Affair." 

Sumber



Read more

Tertipis Di Dunia ! Keramik Ini Bisa Diletakan Diatas Jaring Laba-laba



[imagetag]

Inilah keramik tertipis di dunia, dengan ukuran diameter 12 cm, berat 4 gram, dan tipis hanya 0,15 milimeter.

Keramik ini dibuat seniman China, Huang Cheng-nan. Saking tipisnya, keramik berbentuk mangkok ini bisa disimpan di sebuah jaring laba-laba tanpa terjatuh saking ringannya. Karya Huang ini mengalahkan rekor sebelumnya atas nama Jingde keramik. Selain yang tipisnya 0,15 mm, dia juga membuat keramik dengan tipis hanya 0,18 mm. Karya ini dipajang di Taipei dan tengah menunggu pengesahan dari Guiness World Record.

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

Sumber

#98fcde
Read more

Misteri Balik Ukiran Dinosaurus Di Kuil Kamboja



[imagetag]

Teka-teki Kriptozologi dapat muncul dari tempat yang paling tidak disangka.

Kali ini tempat itu adalah negara Kamboja. Salah satu situs paling terkenal di wilayah itu adalah kuil hutan Ta Prohm yang dibangun sekitar 800 tahun yang lalu. Seperti monumen-monumen lain yang berasal dari periode yang sama, maka monumen ini juga dipenuhi oleh ukiran-ukiran bernafaskan mitologi Budha dan Hindu. Namun ada satu ukiran yang membingungkan para arkeolog. Dekat dengan pintu keluar kuil, ditemukan sebuah ukiran makhluk berkepala kecil, berkaki empat dan membawa sirip berbentuk berlian di punggungnya. Gambar yang menyerupai seekor Stegosaurus !

Ta Prohm adalah sebuah kuil yang dibangun oleh peradaban Khmer sekitar tahun 1181 Masehi. Kuil ini ditemukan kembali pada abad ke-16 oleh para misionaris katolik dan penjelajah Portugis.



[imagetag]


Untuk diketahui, Stegosaurus adalah makhluk yang tidak dikenal sebelum tahun 1877. Othniel Charles Marsh yang menemukan tulang belulang makhluk itu memberi nama "Stegosaurus" pada makhluk itu. Arti nama itu sendiri adalah kadal atap. Marsh beranggapan bahwa sirip-sirip di punggungnya menyerupai genteng di atap rumah.

[imagetag]

Ukiran hewan ini begitu populer di kalangan pemandu wisata yang sering bertanya kepada para turis apakah mereka percaya Dinosaurus masih hidup 800 tahun yang lalu. Lalu mereka akan menunjukkan gambar ini kepada para turis. Apakah mungkin ukiran itu sebuah tipuan modern yang dibuat untuk menipu para turis? ataukah ukiran itu benar-benar sebuah artefak kuno seperti yang lain ? Mungkinkah para pendiri kuil tersebut pernah menyaksikan fosil Stegosaurus, atau bahkan pernah menjumpai makhluk tersebut dalam keadaan hidup ?



[imagetag]


Beberapa orang telah mencoba untuk menolak teori bahwa ukiran tersebut adalah Stegosaurus. Mereka mengemukakan teori bahwa ukiran itu adalah ukiran seekor Badak dengan ornamen di pinggir dalam lingkaran sehingga menimbulkan efek Stegosaurus.

Namun saya memiliki teori sendiri. Saya berpendapat bahwa ukiran tersebut adalah benar seekor Stegosaurus. Inilah sebabnya :

Pertama, Saya membandingkan ukiran Stegosaurus tersebut dengan ukiran hewan-hewan lain di kuil itu. Saya menemukan banyak ukiran hewan lain di kuil itu tidak memiliki ornamen di dalam lingkaran. Seperti gambar di bawah ini :



[imagetag]


Kemudian, saya menemukan ukiran hewan yang memiliki ornamen seperti sirip punggung stegosaurus. Namun, semua ornamen itu memiliki persamaan, yaitu diukir DI LUAR LINGKARAN. Tidak ada satupun ukiran yang memiliki ornamen DI DALAM LINGKARAN (Ukiran Stegosaurus memiliki juga ornamen di luar lingkaran). Lihat gambar dibawah ini.



[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]


Apabila sirip itu adalah sebuah ornamen, Mengapa hanya "Badak" itu yang mempunyai ornamen DIDALAM LINGKARAN ? Jawabannya Jelas ! Itu bukan sebuah ornamen.

Jadi saya berkesimpulan bahwa ukiran tersebut adalah benar-benar ukiran Stegosaurus. Namun ada kemungkinan ukiran itu ditambahkan setelah tahun 1877 oleh tangan jahil dari seseorang yang hendak membuat bingung orang lain. Hal ini terjadi di Katedral Salamanca di Spanyol yang dibangun pada tahun 1102. Pada dinding katedral yang berumur 900 tahun tersebut ditemukan ukiran seseorang dengan baju astronot lengkap. Hal ini memicu diskusi berkepanjangan di internet. Hanya sedikit yang mengetahui bahwa ukiran itu sebenarnya ditambahkan pada tahun 1992 ketika Katedral direstorasi. Bisa saja hal yang sama terjadi di kuil Ta Prohm. Namun sampai saat ini tidak ada informasi bahwa penambahan ukiran itu pernah dilakukan.

Atau mungkin..... Stegosaurus memang pernah berkeliaran di Kamboja 800 tahun yang lalu

05/misteri-ukiran-stegosaurus-di-kuil.html

Sumber

#98fcde
Read more

Potret Suram Pelacur Nigeria Di Italy



[imagetag]

Profesi pekerja sex memang salah satu profesi tertua di dunia, tidak disini tidak disana. Mungkin sebagian kita pikir kalau pekerja seks di negara maju seperti Eropa pasti tidak ada yang mengenaskan, alias semuanya berkelas.

Tapi ternyata bukan demikian nyatanya. Kalau di tanah air mudah kita jumpai tempat praktek PSK di kolong jembatan atau tanggul bahkan ada yang dikuburan Cina seperti halnya di Surabaya. di Italia yang sudah majupun hal mirip begini ternyata ada. Prostitusi dimanapun ternyata mirip-mirip kondisinya.

[imagetag]

Berikut ini merupakan sebuah potret nyata kehidupan para pekerja seks alias pelacur di negara Italia yang kebanyakan berasal dari negara-negara Afrika, salah satunya Nigeria. Mereka praktek di tepi-tepi jalan antar kota di semak semak dengan alas seadanya dan begitu jorok, tapi nyatanya hal begitupun tetap saja ada pelanggannya, singkatnya tak ada penawaran kalau tak ada permintaan.

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

Sumber

#98fcde
Read more

4 Tips Memilih Sampo Sesuai Jenis Rambut



[imagetag]

Rambut adalah organ seperti benang yang tumbuh di kulit hewan dan manusia, terutama mamalia. Perannya begitu penting di kehidupan manusia. Bagi kaum Hawa, rambut bahkan disebut sebagai mahkota. Perlu berbagai perawatan untuk menjaganya. Semisal menggunakan sampo. Nah, karena rambut setiap insan berbeda jenisnya. Maka, sampo pun kudu sesuai agar tidak merusak penampilan. Parameter berikut dapat membantu Anda menemukan pilihan terbaik:

1. Rambut kasar dan keriting

Usahakan memilih sampo yang lembut dan memiliki kandungan pelembab tinggi. Seperti sampo yang berbahan dasar

shea butter, minyak biji ganadum, dan minyak kacang yang dapat memberikan kelembaban agar rambut tak kering. Selain itu, gunakan juga kondisioner ekstra untuk kelembaban ekstra.

2. Rambut halus dan berminyak

Hindarilah memilih sampo dan kondisioner krim. Pilih produk yang mengandung panthenol, sehingga dapat membuat helai rambut lebih tebal. Masalah kondisioner, pakailah jenis semprot. Teksturnya ringan dan tak mencapai kulit kepala. Kondisoner jenis ini merupakan pilihan tepat untuk jenis rambut halus dan berminyak.

3. Rambut kering dan rusak

Anda dianjurkan untuk memilih sampo krim yang lembab. Sampo biasa sangat tidak cocok untuk rambut rusak karena dapat membuat rambut menjadi lebih kering. Penggunaan kondisoner secara teratur pun sangat disarankan.

4. Rambut yang diwarnai

Umumnya, akar rambut cenderung berminyak. Sementara ujungnya tetap kering. Anda harus melembabkan ujung dan membersihkan pangkalnya. Dalam kasus ini, cucilah rambut Anda dengan sampo biasa setidaknya sekali sehari. Gunakan kondisioner pada ujung rambut, namun jangan mengenai akar kepala. Jangan coba menggunakan kondisioner berbahan silikon, karena kandungannya justru akan merusak si pelangi.

Sumber

#98fcde
Read more

Ram Singh Chauhan, Pria Berjenggot Terpanjang Di Dunia



[imagetag]

Ram Singh Chauhan, 54 tahun, berhasil menyabet gelar jenggot terpanjang di dunia versi Guinness World Records, dengan panjang jenggot 4,29 meter. Sebenarnya apa sih rahasia kesuksesannya memelihara jenggot hingga bisa sepanjang itu? Ini dia tipsnya..

1. Mulailah menumbuhkan jenggot Sejak dini sebisa mungkin. Chauhan muli memanjangkan jenggotnya sejak tahun 1970, sebab rambut dibagian wajah akan tumbuh dengan cepat ketika seseorang masih muda. "Setelah anda tua, hormon pertumbuhan sudah mulai lemah, jadi kecepatannya tumbuh menjadi lambat," katanya. Dan tentu saja jangan mencukur jenggot anda sekalipun, kecuali yang mengganggu disekitar bibir.

2. Biarkan tumbuh dengan baik. Chauhan menghabiskan 1 jam dalam sehari hanya untuk membersihkan dan menyisir jenggotnya. "Saya berikan minyak dan memijatnya secar teratur, dan mencucinya setiap 10 hari sekali dan memakan waktu lama. Isteri saya selalu membantu," kata dia. Chauhan menggunaka minyak kelapa untuk perawatan jenggotnya.

3. Libatkan keluarga dalam memeliharanya. Istri Chauhan, Asha, berkata bahwa dia sering bertengkar dengan suaminya mengenai jenggotnya yang panjang. "Dia selalu memakan waktu lama untuk membereskan jenggotnya, bahkan untuk mencucinya pun harus melibatkan orang lain." Namun lama kelamaan, melihat suaminya sungguh-sungguh ingin memanjangkan jenggotnya, Asha jadi menyukai jenggot suaminya dan menghargai komitmen sang suami. Sekarang, jenggot Chauhan ibarat menjadi bagian dari keluarga dan Asha bangga pada jenggot suaminya.

4. Harus siap menanggung ketidaknyamanan. Chauhan berkata bahwa hidup dengan jenggot yang panjang tidaklah mudah. Ketika jenggotnya belum terlalu panjang, sering kali mengenai telinganya. Dan disaat sudah panjang, Chauhan menempatkan jenggotnya disekeliling lehernya. Tidur menjadi tidak nyaman, tapi dia berkata "There is no gain without pain" (Tidak ada kemenangan tanpa penderitaanread). Dia menjadi spesial dengan jenggotnya yang panjang, dan tidak akan bisa bermimpi tanpa jenggotnya."

5. Jangan menjadi pengikut fesyen. Ketika Chauhan masih muda, memelihara kumis menjadi satu trend yang membanggakan anak muda di negaranya. Bahkan, ketika Chauhan memanjangkan kumisnya, dia mendapat perhatian dari mahasiswa kampusnya, dan banyak yang mengikuti jejaknya memelihara kumis. Namun bila dibandingkan dengan sekarang, kebanyakan anak muda tidak suka memiliki kumis. "Bahkan anak lelakiku tak ada sehelai rambutpun di wajahnya," katanya.

Apakah anda tertarik memanjangkan jenggot seperti Chauhan? Atau mungkin ingin mengalahkan rekornya? Mungkin tips dari bapak asal India ini bisa dicoba.

Baca juga:

Foto: Jenggot Paling Eksotis di Dunia

Sumber

#98fcde
Read more

Ini Yang Perlu Anda Pikirkan Matang Sebelum Memutuskan Menikah



[imagetag]

Sebuah pernikahan terjadi karena cinta dua anak manusia. Selain cinta, antara perempuan dan laki-laki sebaiknya memikirkan kesesuaian dan nilai-nilai kehidupan.

"Kalau yang mau menikah, kita harus ada kesesuaian secara sosial, spiritual, finansial, dan seksual dengan pasangan. Semua harus dibicarakan, termasuk nilai-nilai dalam hidup," ujar psikolog seksual, Zoya Amirin.

Misalnya penyesuaian seksual, apakah dalam menikah perempuan atau laki-laki masih virgin atau tidak, penyesuaian sosial, laki-lakinya suka clubbing, tetapi perempuannya suka musik klasik. Penyesuaian finansial, bagi perempuan sepatu dengan harga Rp1 juta tidak masalah, bagi laki-laki mahal, sebaliknya laki-laki yang membeli lampu mobil seharga Rp1 juta itu biasa, tetapi untuk perempuan mahal.

"Laki-laki suka clubbing dan mengajak pasangannya ikut clubbing, ya jangan ngaco. Cari kesesuainnya sama, kecuali istri suka musik classic, suami boleh pergi clubbing, pergi sendiri-sendiri, asal jangan sampai ribut," jelas Zoya.

Dalam kehidupan, masih menurut Zoya, penyesuaian tidak akan pernah berhenti utnuk dilakukan. Meskipun kita dan suami sudah banyak kecocokan, tetap butuh adjustment atau penyesuaian.

"Pasti ada kompromi dan adjustment. Nggak mungkin pernikahan tanpa kompromi. Misalnya kompromi sudah 4x, adjustment-nya harusnya 5x. Kalau sama-sama 4x, sudah bahaya," kata alumni dari Universitas Indonesia tersebut.

Zoya membedakan antara kompromi dan penyesuaian. Kompromi: "ya sebenarnya daripada ribut, biar dia aja deh" dan hasilnya memaksa salah satu pihak. Sedangkan penyesuaian: "iya ya, kalau suami saya begini, efeknya akan ini" dan hasilnya ada penerimaan kedua belah pihak.

"Dalam kehidupan, never ending adjustment, dan idealnya harus banyak adjustment daripada kompromi," Zoya menambahkan.

Sumber

#98fcde
Read more

Cara Menemukan Tujuan Hidup



[imagetag]

Kali ini, DD mau serius dikit. DD sadar, kalokebanyakan dari pembaca DD kehidupannya pada banyak yang gak jelas. Ini bisadiliat dari traffic dan jumlah mention twitter kita yang tetep rame pasmalem-malem buta dimana orang-orang yang punya pekerjaan tetap pasti udah tidurdan tentunya pas malem minggu, dimana orang-orang yang normal harusnyabersosialisasi.

DD agak-agak kasian gimana gitu sama kamu-kamuyang idupnya masih nggak jelas dan tanpa tujuan . Makanya, buat artikel kaliini, DD mau ngasih beberapa tips tentang gimana cara nya menemukan tujuan hidup .Mohon disimak baik-baik, semoga bermanfaat.

1. Refleksi Diri



Coba lakukan introspeksi dan refleksi diri.Apa sih bakat kamu? Apa sih kelebihan dan kekurangan kamu? Apa sih passionkamu? Ingat-ingat pengalaman-pengalaman terdahulu kamu, apa yang senang kamulakukan dan bisa menghasilkan uang. Atau pengalaman-pengalaman yang tidak maukamu ulangi lagi, dan gimana usaha kamu supaya gak terjadi lagi. Apa sih yangkamu inginkan dari hidup ? Apa sih target-target kamu?

Coba kamu pikirkan semua itu secara matang danserius, niscaya kamu akan menemukan jawabannya.

Kalo bisa, kamu juga bisa melakukan hal inisambil travelling. Hal ini udah gak asing buat orang-orang diluar negri.Setelah kelar sekolah atau kuliah, mereka suka travelling dan hidup di negaralain sambil menentukan arah hidup selanjutnya. Setelah pulang, tercerahkan,nemu deh tujuan hidupnya.

2. Bincang-bincang dengan Orang Terdekat



Mungkin kamu tidak bisa menjawab semuapertanyaan yang disebut di poin 1. Supaya bisa terjawab, kamu bisa coba tanyainhal-hal tersebut sama orang-orang terdekat kamu, misalnya dengan orang tua,temen-temen kamu yang udah kenal dari lama, atau sama pacar kamu (kalo punya),atau mungkin sama orang yang kamu anggep bijak dan berhasil dalam hidupnya.Siapa tau mereka punya jawaban atas pertanyaan-pertanyaan kamu gitu.

3. Google



Sumber

#98fcde
Read more

Inilah Taktik Perang Paling Unik Dan Gila

Serangan Kamikaze (Jepang)

[imagetag]

Kamikaze adalah serangan berani mati yg menabrakkan pesawat sendiri ke pihak lawan. Modal suksesnya serangan ini dalam menghadapi sekutu adalah semangat berani mati dan pengabdian terhadap bangsa dan negara. Hebatnya, serangan ini berhasil menenggelamkan 20% kapal sekutu.

Bat Bomb (Amerika)

Lho, kenapa harus kelelawar yg jadi pembawa bom?? Soalnya di Amrik sana, kelelawar sangat banyak ditemukan n kelelawar bisa sembunyi di gedung2 pas siang hari. Taktik ini dihentikan karena dinilai belum selesai pada pertengahan taun 1945, n jelas2 kalah popular ama bom atom

Anti Tank Dog (Soviet)

[imagetag]

Anjing2 anti tank dilatih untuk mendekati tank musuh dan meledakkan diri dengan bom yg dibawanya. Tapi sayang, proyek ini gagal karena anjingnya ketakutan duluan ngeliat tank musuh, n malah anjingnya maju terus bukannya berhenti di bawah tank musuh.

Robot (Jerman)

Robot?? Iya, robot!! Tapi jangan dikira bentuknya kayak di film2. Namanya SDKFZ.302 Goliath, memakai mesin Bosch MM/RQL motor 2,5 KW x 2. Robot ini lumayan sukses bwt menghancurkan tank sekutu. Tapi entah kenapa taktik ini ga ada kelanjutannya.

Meriam Angin (Jerman)

[imagetag]

Nama resminya Wind Kanone. Prinsipnya, mengumpulkan di dalam meriam, terus angin tsb. Bisa ditembakkan ke musuh. Taktik ini dinilai gagal karena tak mampu menembak pesawat sekutu sesuai ketinggian yg diharapkan.

Meriam Suara (Jerman)

Taktik ini maunya dipake bwt ngadepin tentara Soviet yg jumlahnya minta ampun. Menggunakan 2 buah panci (kok panci??), ga tau gimana caranya panci ini bisa menghasilkan suara 1000 milibar berjarak 50 250 yard yg super bising. Sayang, Jerman kalah duluan sebelum pake taktik ini.

Bom Atom (Amerika)

[imagetag]

Kalo yg satu ini ga perlu dijelasin lagi deh. Bom berbahaya yg merenggut nyawa penduduk kota Nagasaki dan Hiroshima ini amat instant pembuatannya. Meski instant, efek yg ditimbulkan betul2 luar biasa.

Rainbow Project (Amerika)

Sumber

#98fcde
Read more

Wow,ikan Robot Pendeteksi Polusi Air



[imagetag]

Boleh dipercaya boleh tidak bahwa 70 persen dari permukaan bumi terisi oleh air. Namun, dari 70 persen tersebut, seperti yang dilaporkan oleh Ubergizmo.com, hanya beberapa persen lainnya yang dapat dikonsumsi oleh manusia, selebihnya adalah air yang tidak dapat dikonsumsi langsung dan memiliki kadar racun tinggi.

Salah satu sebab yang membuat berkurangnya jumlah prosentase air yang layak dikonsumsi manusia adalah polusi, contohnya pencemaran minyak atau pembuangan limbah. Dibutuhkan banyak waktu, tenaga, sekaligus dana untuk membuat air yang sudah tercemar tersebut kembali dapat dikonsumsi oleh manusia.

Oleh karenanya, baru-baru ini telah diciptakan sebuah robot berbentuk ikan yang dinamakan Robofish oleh beberapa orang peneliti dari BMS Group. Para peneliti menguji Robofish untuk pertama kali di pantai dengan kedalaman rendah di Gijon, Asturias, Spanyol.

Robofish ini memiliki ukuran sedikit lebih besar dari ikan air dangkal pada umumnya dan memiliki warna kuning yang mencolok. Tubuhnya terbuat dari bahan campuran karbon fiber, logam, dan dipadu dengan beberapa perangkat elektronik yang terpasang di dalam tubuhnya.

Para peneliti sekaligus pencipta Robofish telah mendesain dan memprogram robot ini untuk mencari tempat yang memiliki kadar polusi tinggi, kemudian mengambil samplenya, dan mengirimkannya ke pantai untuk diteliti.

Robofish diciptakan dengan lekuk tubuh dan dapat berenang selincah ikan pada umumnya. Tidak hanya itu saja, layaknya ikan sesungguhnya, Robofish akan berontak dan mencari tempat berair apabila diangkat dari dalam air.

Ternyata, menurut BBC.co.uk, robot ikan atau Robofish ini telah dikembangkan sejak tahun 2010 lalu, dan sesuai dengan rencana awalnya, maka pada hari ini (22/05), Robofish mencicipi aroma asli lautan lepas. Setelah Robofish, mungkinkah di masa mendatang akan diciptakan robot-robot berbentuk hewan?

Sumber

#98fcde
Read more

Ini Dia Galaxy Terbesar Di Alam Raya

Galaksi Bimasakti tempat bumi berada masih kalah besar dengan galaksi yang satu ini, galaksi spiral atau NGC 6872. Besarnya 5 kali lipat Bimasakti.

Galaksi ini terletak pada jarak 212 juta tahun cahaya dari Bumi di konetlasi Pavo. Jarak antar dua lengan pada galaksi ini mencapai 522.000 tahun cahaya, sementara pada Bimasakti hanya 100.000 tahun cahaya.

#98fcde


[imagetag]








NGC 6872 sebelumnya telah dikategorikan sebagai salah satu galaksi spiral tersebut. Namun, bukti bahwa galaksi itu merupakan yang terbesar baru diperoleh setelah astronom melakukan observasi dengan Galaxy Evolution Explorer spacecraft (GALEX).

"Tanpa kemampuan GALEX mendeteksi cahaya ultraviolet dari bintang muda dan panas, kita tak bisa mengetahui keseluruhan sistem yang menarik ini," kata Rafael Eufrasio dari Goddard Space Flight Center, Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional Amerika Serikat (NASA).

Simulasi komputer menunjukkan, NGC 6872 memiliki ukuran dan bentuk luar biasa karena interaksinya dengan galaksi tetangga, IC 4970. Galaksi itu hanya punya 20 persen massa NGC 6872. Sekitar 130 juta tahun lalu, dua galaksi berada pada posisi terdekat, mempengaruhi aktifitas NGC 6872.

Hasil riset seperti diberitakan Space, juga mengungkap bahwa bar di spiral NGC 6782 memiliki radius yang besar, mencapai 26.000 tahun cahaya. Sejauh ini, tak ada aktifitas pembentukan bintang di wilayah itu. Artinya, struktur itu terbentuk miliaran tahun lalu.

Eufrasio mengumumkan hasil risetnya pada ajang American Astronomy Society ke 221 di Amerika Serikat

Sumber

Read more

IDEGUE NEWS

BERITA TERBARU

Blog archive

Fans idegue network

Followers

 

Idegue network Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger