Saturday, April 20, 2013

Uniknya Rumah Yang Nyangkut Di Atas Gedung Univ. Falling Star, California

Pasar perumahan benar-benar jatuh jika instalasi seni ini adalah sesuatu yang akan menjadi trend sebuah pondok 70.000 dibangun untuk terlihat seolah-olah ia mendarat di atas sebuah gedung universitas.

Karya yang aneh, di University of California, San Diego, tampak seperti sebuah adegan dari Wizard of Oz seolah-olah tornado menyeret rumah tersebut sepanjang jalan dari Kansas hingga hinggap di gedung universitas.

Tapi pondok seukuran sebenarnya inin dikenal sebagai Falling Star (Bintang Jatuh) dan merupakan puncak dari tujuh tahun kerja oleh seniman Do Ho Suh.



[imagetag]

Rumah di sisi University of California, San Diego



Falling Star dibangun di atas gedung Teknik di universitas disangga pada sudut dari lantai tujuh gedung.

Dibangun sebagai replika ukuran tiga perempat dari rumah di Providence, Rhode Island, dan telah diselesaikan musim gugur yang lalu sebelum akhirnya diangkat 100 kaki ke atas dengan derek terbesar di Amerika.

Rumah itu telah dilengkapi dan dihias. Kebun sedang dikembangkan: Ada pohon plum, pohon anggur wisteria, tomat dan banyak lagi. Lampu berkedip pada malam hari; TV juga. Dan uap, simulasi asap, kadang naik dari cerobong asap.

Pengunjung kagum dengan detail kecil dari dekorasi rumah termasuk foto keluarga dan remote control dan sungguh senang oleh pemandangan menakjubkan ini meskipun beberapa melaporkankan karena menderita vertigo.



[imagetag]

Falling Star dibangun di atas gedung teknik universitas





[imagetag]

Gedung dibangun seolah-olah tersangkut di atas gedung





[imagetag]

terlihat seperti sebuah adegan dari Wizard of Oz





Sumber

#98fcde
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

IDEGUE NEWS

BERITA TERBARU

Blog archive

Fans idegue network

Followers

 

Idegue network Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger