Wednesday, April 3, 2013

Tips Mencegah Stretch Mark Saat Hamil

#98fcde


[imagetag]


Stretch mark kerap dialami wanita hamil. Guratan-guratan berawarna pink dan dan lama-kelamaan jadi putih tersebut cukup mengganggu penampilan. Jika sudah memiliki stretch mark, guratan tersebut sulit hilang meski telah melahirkan.

Jadi sebelum stretch mark muncul atau semakin banyak, sebaiknya cegah dengan cara-cara berikut ini

1. Banyak Minum Air Putih

Tubuh yang terhidrasi dengan baik akan melawan munculnya stretch mark dan tetap menjaga kelastisan kulit. Untuk itu, minumlah air putih minimal delapan gelas per harinya.

2. Body Lotion

Pelembab atau body lotion juga dapat membantu dalam pencegahan stretch mark. Gunakan pelembab sedikit lebih banyak di daerah Stretch mark. Body lotion akan menyerap ke dalam kulit sehingga bagus untuk menghilangkan stretch mark.

3. Jaga Berat Badan

Berat badan yang naik secara drastis membuat kulit menarik dan timbullah stretch mark. Sehingga sangat disarankan untuk tetap menjaga berat badan saat masa kehamilan. Selain untuk mencegah stretch mark, berat badan yang tidak naik secara drastis juga baik bagi kesehatan. Dokter menyarankan agar berat badan tidak naik lebih dari 10 sampai 15 kilo.

4. Minyak Alami

Minyak zaitun dan minyak kelapa bisa dimanfaatkan untuk menghaluskan kult dan mencegahnya dari stretch mark. Balurkan minyak sambil diberi pijatan lembut pada daerah-daerah yang memungkinkan timbulnya stretch mark seperti pada perut dan paha setiap malam menjelang tidur. Minyak tidak perlu dibilas dengan air, akan lebih baik didiamkan semalaman agar kandungan minyak meresap.

5. Kurangi Stres

Stres dapat meningkatkan timbulnya stretch mark. Banyak cara untuk mengurangi stres saat hamil. Salah satu cara terbaik adalah dengan melakukan yoga. Ikutlah kelas yoga khusus ibu hamil. Yoga membantu pikiran dan tubuh lebih rileks.

sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

IDEGUE NEWS

BERITA TERBARU

Blog archive

Fans idegue network

Followers

 

Idegue network Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger