Tuesday, April 23, 2013

Samsung Temukan Teknologi Mengendalikan Gadget dengan Pikiran

#98fcde


[imagetag]


Para peneliti Samsung berkolaborasi dengan University of Texas untuk membuat gadget yang bisa dikendalikan melalui pikiran. Sebagai percobaannya, mereka menggunakan tablet Galaxy Note 10.1.

Inovasi adalah kunci keberhasilan produsen teknologi, dan itulah yang coba dilakukan Samsung melalui berbagai temuan baru mereka. Temuan ini pun diharapkan bisa mengubah pengalaman pengguna saat memakai smartphone atau tablet PC.

Sebagai langkah awal, Samsung ingin membuat aplikasi yang memungkinkan pengguna terhubung dengan gadgetnya melalui gelombang pikiran. Melalui aplilkasi ini pengguna dapat memutar lagu, mengganti track, membuka aplikasi, mematikan dan menghidupkan tablet, serta beberapa fungsi lainnya.

Percobaan ini pun sukses dilakukan dengan menggunakan perangkat pembaca gelombang pikiran. Bentuknya seperti topi, namun di situ terdapat elektroda EGG yang dipakai untuk menerjemahkan perintah dari pikiran agar bisa dieksekusi di tablet.

"Menemukan cara baru berinteraksi dengan gadget adalah tujuan utama proyek ini. Beberapa tahun yang lalu hanya tombol kecil yang menjadi satu-satunya cara untuk mengontrol telepon, namun kini pengguna dapat menggunakan suara, sentuhan, gerakan, dan gerakan mata untuk berinteraksi dengan perangkat mobile," kata Insoo Kim, insinyur Samsung yang mengagas proyek tersebut.

Hingga saat ini aplikasi tersebut masih terus disempurnakan, dan belum diketahui kapan kira-kira inovasi ini bisa digunakan oleh masyarakat luas.

Sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

IDEGUE NEWS

BERITA TERBARU

Blog archive

Fans idegue network

Followers

 

Idegue network Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger