Tuesday, April 9, 2013

Pengobatan Tradisional Paling Aneh Sedunia



[imagetag]

Tingginya biaya perawatan medis membuat banyak orang mulai beralih ke pengobatan alternatif. Bila dibandingkan dengan pengobatan medis, penyembuhan tradisional memang terbilang cukup ringan di kantong. Namun, apa jadinya jika pengobatan tersebut ternyata dilakukan dengan cara tidak biasa atau aneh? Penasaran? Berikut adalah lima pengobatan alternatif paling aneh di dunia.

1. Makan ikan hidup

[imagetag]

Di kota Hyderabad, kita bisa menemukan tradisi penyembuhan aneh yang mewajibkan seseorang menelan ikan hidup. Sebelum ditelan, ikan itu dicelupkan terlebih dulu ke dalam sebuah ramuan. Banyak orang percaya bahwa terapi makan ikan hidup dapat membantu mereka menyembuhkan asma dan masalah pernapasan lainnya.

2. Hijamah atau bekam

[imagetag]

Hijamah atau lebih dikenal dengan sebutan bekam, adalah teknik pengobatan aneh yang dilakukan di Palestina dan di daerah dekat Jalur Gaza. Permukaan kulit pasien akan disayat kemudian ditutup dengan kop. Metode pengobatan tradisional ini kabarnya dapat membuang darah yang telah rusak atau teroksidasi karena tingginya oksidan dalam tubuh.

3. Terapi kura-kura

[imagetag]

Di Kamboja, terapi kura-kura diyakini dapat menyembuhkan rematik dan penyakit tubuh lainnya. Warga Kamboja sendiri percaya bahwa hewan seperti kura-kura dan ular memiliki kekuatan penyembuhan supranatural. Maka dari itu, kura-kura sering digunakan dalam berbagai pengobatan tradisional.

4. Mandi pasir

[imagetag]

Mandi pasir adalah teknik pengobatan yang umumnya dilakukan di Mesir. Warga Mesir percaya bahwa perawatan ini dapat menyembuhkan nyeri sendi, disfungsi seksual, dan masih banyak lagi. Tubuh pasien akan dikubur di dalam pasir yang telah dipanaskan selama beberapa saat. Suhu panas itulah yang merasuk ke tubuh dan dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

5. Terapi ikan

Sumber

#98fcde
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

IDEGUE NEWS

BERITA TERBARU

Blog archive

Fans idegue network

Followers

 

Idegue network Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger