Thursday, April 18, 2013

Menara Air Tua , Kini Menjadi Tempat Tinggal Mewah



[imagetag]
Chateau d eau mungkin tampak biasa saja. Tapi, jika digunakan sebagai rumah, gedung ini menjadi sangat ensentrik

Selain di Jerman, Bham Design Studio juga sukses mengalihfungsikan menara air tua menjadi sebuah hunian nan mewah di Belgia. Facade dan interiornya benar-benar unik dan menarik!

Bham memilih gedung atau menara air setinggi 30,5 meter untuk menyimpan 250.000 liter air ini sebagai proyek arsitektur mengagumkan. Terlihat betul, Bahm memegang teguh regulasi yang mengatur pelestarian bangunan-bangunan tua dan telah berperan besar dalam menjaga keutuhan bangunan ini, yaitu menjaga material aslinya yang terdiri dari beton dan batu bata ekspos.



[imagetag]
Dibangun pada 1938, menara air ini pernah digunakan untuk beberapa fungsi, termasuk dijadikan menara pengintai oleh Nazi. Kini, semua itu sudah berlalu karena menara tua ini benar-benar menjadi hunian yang  indah

Dibangun pada 1938, menara air tersebut pernah digunakan untuk beberapa fungsi, termasuk dijadikan menara pengintai oleh Nazi. Kini, semua itu sudah berlalu karena menara tua ini benar-benar menjadi hunian yang indah.



[imagetag]


Sepintas, Chateau d eau, "rumah menara air" ini mungkin tampak biasa saja. Namun, jika digunakan sebagai rumah, gedung ini menjadi sangat eksentrik.

#98fcde


[imagetag]
Penghuninya akan memiliki rumah dengan enam lantai dan pemandangan 360 derajat menakjubkan dilantai lima

Betapa tidak. Penghuninya akan memiliki rumah dengan enam lantai dan pemandangan 360 derajat menakjubkan di lantai kelima. Sayangnya, anak tangga melingkar yang digunakan sebagai akses lintas lantai, menjadikan rumah ini tidak ramah untuk mereka yang lansia dan anak-anak kecil.

Sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

IDEGUE NEWS

BERITA TERBARU

Blog archive

Fans idegue network

Followers

 

Idegue network Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger