Friday, April 5, 2013

Kado Impian Jokowi untuk HUT Jakarta

#98fcde


[imagetag]


HUT ke-486 Jakarta jatuh 22 Juni 2013. Jauh hari, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menyiapkan kado spesial yang bakal dipersembahkan di hari jadi Kota Metropolitan itu.

Jokowi meminta seluruh jajarannya bekerja keras menyiapkan hadiah ulang tahun itu.

"Saya hanya minta hadiah ulang tahun yang ke-486, yang menjadi tanggung jawab Bapak Ibu semuanya untuk bisa dikerjakan sebelum ulang tahun Jakarta 22 Juni, bisa diselesaikan," kata Jokowi.

Hal ini disampaikan Jokowi usai rapat koordinasi penanganan kebersihan dan keindahan prasarana jembatan, jalan layang, fly over dan underpass dalam rangka HUT ke-486 DKI Jakarta di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat

Rapat itu dihadiri antara lain jajaran PT KAI, Jasa Marga, dan PT Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JLJ), dan PT Jakpro.

Jokowi meminta fasilitas jalan hingga taman kota di Jakarta dipercantik. "Kalau seperti ini semua fly over, underpass, elevated train juga kondisinya seperti ini ya suram. Masa depannya juga bisa suram sehingga saya minta hadiah ulang tahun semuanya dicat," papar ayah 3 anak ini.

Menurut Jokowi, pengecatan juga jangan dilakukan serampangan. "Catnya hati-hati. Kalau kemarin ada biru putih, ada ijo, putih.

Kalau mau warna itu kayak di Jepang atau kayak di Pancoran itu bagus. Kalau semua tol, tol fly over yang kelihatan berubah. Yang nggak punya fly over, underpass, taman, saya minta langsung diturutin gitu aja," kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi titip agar batu alam penghias jalan dibiarkan alami, tidak perlu dicat.

"Kalau ada beton ekspos, batu candi, ada granit, jangan dicat. Batu granit bagus-bagus, batu ekspos bagus-bagus, dicat seperti ini, di bawah tol kita hampir semuanya kayak gini gimana? Saya minta hadiah ulang tahun, sebelum ulang tahun bisa," ujar pria asli Solo ini.

Sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

IDEGUE NEWS

BERITA TERBARU

Blog archive

Fans idegue network

Followers

 

Idegue network Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger