Tuesday, April 23, 2013

Jokowi Nge-tweet 'Mencabut Kumis Harimau', Apa Maksudnya?

#98fcde


[imagetag]


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) jarang meng-update status akun twitternya. Tetapi semalam, pemilik akun Jokowi_do2 menulis seputar kumis harimau.

"Kok ngurusi tweetku, ngapain sih? Hahaha....," kata Jokowi saat ditanya tentang status twitternya yang ditulisnya 18 jam lalu di Gedung Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (23/4/2013).

Jokowi lalu bersedia di balik maksud tweetnya tersebut.

Menurut dia, untuk menyelesaikan masalah sangat sulit. Untuk itu, diperlukan memahami masalah tersebut secara detil dan mengetahui kelemahan-kelemahan yang ada, lalu dikerjakan dengan penuh kesabaran.

"Kalau mau cabut bulu harimau itu, bisa dilakukan tapi harus ngerti dia kapan tidur, kapan bangun, kapan nggak marah. Harus diketahui secara jelas, kelemahan dia apa dan kita harus sabar, dilihat terus. Oooh.. Cabut," kata Jokowi.

Harimaunya siapa, Pak? "Aduuuh... gimana sih. Kalau ada masalah-masalah tadi," jawab Jokowi.

Jokowi memastikan yang dimaksudnya bukan tertuju kepada seseorang melainkan cara mengatasi masalah besar.

"Bukan. Masalah-masalah terutama masalah besar perlu ditangani dengan cara-cara seperti itu dan itu butuh keberanian. Ya termasuk yang gede-gede, yang memutuskan sesuatu kayak MRT, monorel," papar Jokowi.

Jokowi memang jarang berkicau belakangan ini. Sebelum tweet soal kumis harimau, kicauan terakhir mantan wali kota Solo itu adalah tanggal 23 Maret 2013 lalu.

Sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

IDEGUE NEWS

BERITA TERBARU

Blog archive

Fans idegue network

Followers

 

Idegue network Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger