Friday, April 19, 2013

Festival Basah Basahan Di Thailand

#98fcde


[imagetag]


BEBERAPA tradisi di dunia melibatkan permainan buah, air, atau lumpur yang membuat kotor para pesertanya. Namun, tradisi berbentuk festival tersebut justru menjadi daya tarik di mata wisatawan.

Berikut beberapa festival yang membuat kotor peserta dan wisatawan, namun disukai, seperti dikutip dari Directline-holidays:

Festival Songkran, Thailand

Bulan April menandai dihelatnya salah satu festival paling menarik di Thailand, yaitu Songkran atau tahun baru Thailand. Festival ini diselenggarakan pada 12 hingga 15 April, memenuhi setiap kota di Negeri Gajah Putih dengan kemeriahan.

Songkran dirayakan dengan pesta dan perang air, dimana penduduk kota akan saling menyiramkan air di sepanjang jalan. Songkran merupakan festival terpopuler di Thailand, yang menandai permulaan tahun matahari dan musim panas di negara ini.

Secara tradisional, masyarakat Thailand merayakan Songkran dengan mengunjungi kuil dan saling menyiramkan air sebagai permohonan keberuntungan untuk tahun yang baru. Namun kini, perayaan Songkran telah berkembang menjadi pesta air nasional dan pesta besar yang juga diikuti oleh wisatawan asing yang ingin merasakan kemeriahan festival ini.

Di Bangkok, perayaan Songkran terbesar ada di Silom Road, RCA, dan Khao San Road. Saat mengikuti Songkran, bersiap basah-basahan. Kenakan baju atau kaus yang nyaman, karena meski air yang digunakan kabarnya tidak kotor, festival ini akan lebih enak diikuti dengan pakaian yang nyaman.

sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

IDEGUE NEWS

BERITA TERBARU

Blog archive

Fans idegue network

Followers

 

Idegue network Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger