Monday, April 22, 2013

Dipakai Sejak 100 Tahun Lalu, Inilah Cikal Bakal Kata "omg!"

Dipakai Sejak 100 Tahun Lalu,

Inilah Cikal Bakal Kata "OMG!"

[imagetag]

Istilah kata seperti LOL atau OMG sudah menjadi istilah yang sangat yang digunakan oleh para remaja dalam pergaulan saat ini. Namun terlepas dari hal itu, pernahkah Anda terpikir mengenai asal muasal kemunculan kata-kata tersebut?

Ya, jika menilik situs Wikipedia, belum ada keterangan resmi mengenai cikal bakal istilah OMG (Oh! my God) digunakan. Tetapi kini sebuah surat membuktikan bahwa akronim yang populer itu ternyata telah berusia nyaris 100 tahun!

Adalah John Arbuthnot Fisher, seorang bangsawan asal Inggris, menjadi orang pertama yang diklaim menggunakan istilah tersebut pada tahun 1917. Istilah tersebut ia ungkapkan dalam sebuah surat yang ditujukan kepada Winston Churchill, yang kala itu belum menjadi Perdana Menteri Inggris.

Dalam surat itu, istilah OMG digunakan oleh Lord Jacky Fisher sebagai ungkapan kekesalan terhadap salah satu headline berita di sebuah koran terkait dengan Perang Dunia I. Fisher menggunakan titik pemisah dan menuliskan kepanjangan OMG untuk menjelaskan maknanya

" I hear that a new order of Knighthood is on the tapis O.M.G (Oh! My God!)Shower it on the Admiralty!!" demikian tulisnya seperti yang dikutip dari harian Daily Mail.

Sumber

#98fcde
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

IDEGUE NEWS

BERITA TERBARU

Blog archive

Fans idegue network

Followers

 

Idegue network Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger