Wednesday, April 3, 2013

Beberapa Aksesoris Yang Merusak Kulit Wajah

Kulit wajah memiliki sifat yang lebih sensitif terhadap benda benda maupun zat zat disekitar. Banyak orang tidak menyadari bahwa benda bahkan aksesoris yang kerap mereka gunakan justru cukup berbahaya bagi keindahan kulit meskipun tampak seolah olah aman, terlebih pada musim panas dan terik.

Apakah aksesoris yang dimaksud? Beberapa diantaranya adalah Ponsel, Kacamata Hitam hingga kuas make up sekalipun! Benarkah demikian? Berikut adalah alasannya.

Beberapa Benda Yang Merusak Kulit Wajah



[imagetag]

Ponsel

Penelitian ilmiah menemukan kenyataan bahwa dalam permukaan ponsel itu mengandung banyak zat bakteri seperti halnya uang logam. Menjalani aktivitas sehari hari tentunya tangan kita banyak berinteraksi dengan banyak objek disekitar ditambah lagi menyentuh ponsel sehingga bakteri tersebut menempel di ponsel.

Ketika menggunakan ponsel tentunya badan ponsel akan menempel dengan pipi atau telinga, ada baiknya agar anda membersihkan ponsel anda setidaknya satu kali dalam sehari dengan menggunakan tissue basah atau tissue anti bakteri. Bakteri yang menempel karena berkontak dengan kulit ditambah dengan kotoran debu dan keringat dapat menyebabkan jerawat pada kulit wajah.

Kacamata Hitam

Menurut peneliti dermatologi asal amerika dari The Center for Dermatology, Cosmetic & Laser Surgery, David Bank, permukaan kacamata hitam mengandung banyak sekali bakteri dan mereka tumbuh pada kacamata hitam ini. Bila anda terbiasa mengenakan kacamata hitam, terutama jika sering menaruhnya di dalam tas maupun diatas dasbor mobil atau di sembarang tempat, upayakan agar sering sering mencuci kacamata tersebut dan pergunakan kotak kacamata yang juga rajin dibersihkan dengan menggunakan sabun tangan atau antibakteri minimal 2 kali dalam seminggu.

Kuas Make-Up

Kuas adalah alat bantu untuk ber-make-up. Namun siapa sangka bahwa benda inipun kerap ditumbuhi oleh bakteri. Bersihkanlah kuas secara rutin atau ketika hendak digunakan dengan menggunakan antibakteri semprot seperti pembunuh bakteri yang bersifat cleanser dsb. Jangan biarkan kuas dalam keadaan lembab karena dapat menjadi sarang bakteri tak tampak yang dapat menimbulkan jerawat dan masalah pada kulit wajah.

Dengan memperhatikan beberapa benda tersebut kulit anda akan terhindar dari masalah bakteri dan jerawat yang mungkin tumbuh tanpa sepengetahuan anda. Demikianlah informasi mengenai Beberapa Benda Yang Merusak Kulit Wajah. Semoga bermanfaat

Sumber

#98fcde
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

IDEGUE NEWS

BERITA TERBARU

Blog archive

Fans idegue network

Followers

 

Idegue network Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger