Wednesday, March 20, 2013

Yuk Lihat Gunung Kalimanjaro Hingga Puncak Elbrus Melalui Google Maps



[imagetag]


Tim dari Google Maps melakukan pendakian ke gunung-gunung terkenal di seluruh dunia untuk menyuguhkan pemandangan 360 derajat dari puncaknya. Beberapa dari gunung yang dimaksud adalah Anoncagua di Amerika Selatan, Elbrus di Eropa, Kilimanjaro di Afrika dan Everest Base Camp di Asia.

Foto panorama dari lokasi-lokasi tersebut telah ditambahkan ke koleksi Google Street View. Tentunya, untuk menghasilkan image tersebut,mereka harus menempuh perjalanan yang tak bisa dibilang mudah, apalagi mereka harus membawa piranti yang tidak sedikit.

Dalam Google Hangout, Michele Battelli yang memotret Aconcagua menjelaskan bahwa salah satu tantangan terbesar mereka adalah baterai.

"Seiring suhu yang kian menurun, daya tahan baterai juga turun. Kami membawa sekitar 15 baterai dan menchargenya sepanjang perjalanan," tutur Battelli

[imagetag]

(Mount Elbrus)

Sebagai hasil dari perjalanan mereka, kita bisa melihat pemandangan menakjubkan dari berbagai puncak gunung dan tempat perkemahan di seluruh dunia, melalui web atau aplikasi Google Map di iPhone serta Android.

[imagetag]

(Mount Kilimanjaro)

#98fcde


[imagetag]

(The Plaza Argentina Base Camp)

Sejumlah peralatan yang mereka dipakai oleh tim Google Map antara lain tripod, kamera DSLR dan lensa fisheye.

Sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

IDEGUE NEWS

BERITA TERBARU

Blog archive

Fans idegue network

Followers

 

Idegue network Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger