Wednesday, March 6, 2013

Tips Terlihat Sempurna Saat Difoto

Siapakah yang tidak ingin terlihat lebih cantik saat difoto? Dengan semakin banyaknya media untuk memotret dan berkembangnya situs-situs jejaring sosial, maka sekarang ini bisa dikatakan hampir semua orang dapat memotret dan memamerkannya kepada siapapun. Anda mungkin pernah ingin difoto oleh teman Anda yang bisa memotret, atau mendapatkan tawaran difoto oleh seorang fotografer? Jangan khawatir, karena berikut ini ada beberapa tips agar Anda tetap terlihat sempurna saat difoto.

1. Pilih riasan dengan hati-hati

Untuk penampilan yang sempurna dan siap foto, sebaiknya jangan menggunakan alas bedak yang memantulkan sinar. Alas bedak yang demikian walaupun baik untuk tampilan sehari-hari, tetapi lampu kilat kamera dapat dengan cepat mengubah kulit Anda terlihat pucat ketika cahaya putih memantul kembali dari kamera. Setelah memakai alas bedak yang cocok, pulas wajah Anda dengan bedak bubuk untuk membantu menghilangkan kemilaunya.

2. Agak menoleh ke kanan

Sebuah penelitian di Amerika Serikat yang dilakukan oleh Wake Forest University mengungkapkan bahwa sisi kiri wajah lebih menarik daripada sisi yang kanan. Menurut penelitian tersebut, sisi kiri menunjukkan emosi yang lebih banyak, sehingga untuk mendapatkan foto wajah yang sempurna, menolehlah sedikit ke kanan untuk menunjukkan sisi "terbaik" Anda. Tindakan Ini juga dapat membantu memberikan ilusi wajah lebih ramping bagi mereka yang memiliki wajah bulat.

3. Hindari terjadinya red eye/mata merah

Mata Anda bisa terlihat merah karena pantulan cahaya dari belakang mata saat menerima "kejutan" dari lampu flash kamera. Anda yang memiliki pupil besar kemungkinan mendapatkan masalah tersebut. Anda dapat menghindari hal tersebut dengan memfokuskan mata sedikit ke atas atau bawah lensa. Melihat langsung ke lensa dapat menyebabkan cahaya menyinari retina, yang dapat membuat efek mata merah atau red eye. Melihat sedikit menjauh dari kamera juga dapat mengurangi risiko untuk setengah berkedip saat dipotret.Jika dengan cara mengalihkan pandangan dari kamera tidak berhasil, cara lain untuk mengurangi efek red eye adalah dengan melakukan pemotretan di tempat yang cukup terang. Dapat pula dengan melihat cahaya yang terang sesaat sebelum pemotretan untuk membuat pupil Anda mengecil.

4. Hindari terlihat memiliki dagu berlipat

Bagi kebanyakan wanita, melihat foto diri dimana dagunya terlihat berlipat sungguh mengecewakan, walaupun tidak ada yang salah dengan itu, kecuali hanya kesan gemuk yang terlihat. Untuk menghindari munculnya kesan dagu berlipat dalam foto, pastikan bahwa kamera pemotret berada sejajar dengan mata Anda. Cara lain adalah dengan sedikit mendongakkan kepala dan menonjolkan rahang agar tak terlihat dagu berlipat. Anda mungkin harus latihan terlebih dahulu di depan cermin agar tetap terlihat alami.

[imagetag]

5. Kuasai senyum yang sempurna

Kebanyakan kita lebih berfokus pada bagian mulut ketika tersenyum. Untuk pemotretan, yang paling penting adalah "smiling with your eyes" atau tersenyum dengan mata. Daripada kesulitan untuk tersenyum, cobalah pikirkan sesuatu yang membuat Anda bahagia, agar senyum Anda terlihat lebih alami. Senyum berseri akan terlihat bagus untuk orang dengan gigi rapi, sementara setengah tersenyum yang lebih santai akan membuat mata kecil terlihat lebih besar dan bibir tampak lebih penuh.

6. Tonjolkan fitur terbaik Anda

Untuk tampil penuh pesona dalam foto, pastikan Anda menegaskan fitur favorit Anda agar terlihat menonjol dalam foto. Coba bermain denganbulu mata palsu atau

eyeliner. Atau, pulas bibir Anda dengan lipstik berwarna mencolok. Selain itu, tonjolkan bentuk terbaik tubuh Anda dengan busana/pakaian yang mendukung bentuk dan warna kulit Anda.

7. Hindari cahaya langsung

Mungkin kita tidak bisa selalu dapat mengatur pencahayaan untuk pemotretan , kecuali Anda kebetulan adalah model profesional. Kemungkinan besar Anda tidak akan dibantu oleh seseorang untuk memastikan cahaya yang tepat dalam pemotretan. Walaupun demikian, perlu diketahui bahwa cahaya langsung dari atas dapat menyebabkan bayangan pada wajah dan menonjolkan bayangan di bawah mata. Pilihlah tempat dengan pencahayaan lembut atau tempat yang teduh jika di luar ruangan.

8. Berpose seperti seorang profesional

Bila Anda berpose untuk foto keseluruhan badan, cobalah gaya klasik selebritas dengan membalikkan tubuh Anda tiga perempat dari kamera, dengan satu bahu lebih dekat dengan kamera dan satu kaki di depan kaki yang lain. Ini dapat membuat tubuh Anda terlihat lebih langsing daripada jika Anda menghadap secara langsungke kamera

. Cobalah untuk menjaga punggung tetap lurus dengan bahu ke belakang dan perut ditahan ke belakang, tetapi jangan terlalu membusung karena akan terlihat seperti dibuat-buat. Berlatihlah dengan mimik wajah dan sudut tubuh, senyum dan ekspresi wajah yang berbeda untuk menemukan apa yang dapat membuat Anda terlihat lebih mempesona, baik di depan cermin maupun kamera sendiri. Setelah menemukan penampilan yang paling Anda sukai, maka bersiaplah untuk menggunakan pose andalan tersebut di setiap kesempatan foto.

9. Tetaplah menjadi diri Anda sendiri

Tetap menjadi diri sendiri dapat membantu pikiran dan perasaan Anda lebih santai dan bebas, sehingga pose dan gaya Anda akan terlihat lebih alami.

Demikian sedikit tips agar terlihat sempurna dan lebih cantik saat difoto ini. Semoga bermanfaat..

Sumber

#98fcde
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

IDEGUE NEWS

BERITA TERBARU

Blog archive

Fans idegue network

Followers

 

Idegue network Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger