Thursday, March 28, 2013

Survei ! 79% Orang Bangun Tidur Langsung Mencari Ponselnya

#98fcde


[imagetag]


Masih ingat lagu 'bangun tidur ku terus mandi'? Nah, sepertinya kebiasaan baku tersebut kini mulai ditinggalkan oleh sebagian orang. Yang ada malah, bangun tidur ku terus mengecek ponsel. Bagaimana dengan Anda?

Memang, ponsel kini sudah sangat sulit dilepaskan dari kehidupan banyak orang. Bahkan ada anggapan, lebih baik meninggalkan rumah dengan ketinggalan dompet ketimbang smartphone. Saking pentingnya keberadaan perangkat genggam itu bagi si pengguna.

Lembaga riset IDC pun coba membuat survei terhadap tingkat kecanduan orang terhadap smartphone. Mereka melakukan penelitian kepada 7.446 pengguna iPhone dan Android di Amerika Serikat yang berumur antara 18 hingga 44 tahun.

Dari survei tersebut mereka diberikan pertanyaan mengenai apa yang dilakukan terhadap smartphone-nya selama seminggu terakhir. Hasilnya?

Sebanyak 79% responden mengaku mengambil smartphone miliknya 15 menit setelah bangun tidur. Malahan, sebanyak 62% langsung mengambil smartphone tidak sampai 15 menit setelah dirinya bangun dari tempat tidur.

Aktivitas yang sering dilakukan menurut survei IDC ini antara lain mengecek email dan akun Facebook. Bahkan, 70% pengguna mengaku termasuk kategori pengguna Facebook yang sangat aktif.

Rata-rata pengguna smartphone mengecek akun Facebooknya bisa sampai 14 kali dalam sehari. Waktu yang paling sering digunakan untuk melihat jejaring sosial adalah saat malam hari sebelum tidur.

Lantas, bagaimana dengan Anda?

Sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

IDEGUE NEWS

BERITA TERBARU

Blog archive

Fans idegue network

Followers

 

Idegue network Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger