Saturday, March 2, 2013

Suasana Mencekam Di Museum Perang Vietnam

#98fcde


[imagetag]


IBU Kota Vietnam, Ho Chi Minh City (HCMC), terkenal memiliki banyak museum yang akan memuaskan para pencinta sejarah. Salah satu yang tak boleh dilewatkan adalah War Remnants Museum.

Dulu dikenal sebagai Museum Kejahatan Perang China dan Amerika, War Remnants Museum adalah yang terpopuler di HCMC. Museum yang dibuka sejak 1975 ini memamerkan masa-masa Perang Vietnam.

Museum ini dikenal karena menyebarkan propaganda terhadap Amerika melalui koleksi dan diorama perangnya. Koleksi dalam museum ini, antara lain peralatan militer, foto-foto, serta diorama ketika Perang Vietnam terjadi pada 1961-1975.

Museum ini tidak hanya mengilustrasikan sejarah kelam Vietnam dan Amerika pada perang tersebut, tapi juga memberitahu turis asing apa yang mungkin belum mereka ketahui mengenai perang tersebut. Terlihat banyak sekali turis yang termenung saat melihat foto-foto di museum ini.

Museum ini memang lebih banyak memperlihatkan betapa kejamnya Amerika saat perang Vietnam, dengan foto-foto senjata yang digunakan Negeri Paman Sam untuk menyerangnya. Ditambah lagi, foto-foto penduduk sipil yang terluka dan tewas meski tak bersalah, membuat suasana mencekam terasa di dalamnya.

Meski begitu, apapun pandangan Anda mengenai Perang Vietnam, museum ini wajib didatangi. Museum ini terletak di pusat HCMC, dan mudah diakses dengan berjalan kaki dari Ben Thanh Market, yang berada di tengah kota.

Museum yang menampilkan tank, artileri, dan senjata-senjata lainnya di bagian luar museum buka setiap hari pukul 07.30-17.00. Harga tiket masuknya cukup murah, yaitu 15 ribu Dong Vietnam atau sekira Rp7.500.

Sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

IDEGUE NEWS

BERITA TERBARU

Blog archive

Fans idegue network

Followers

 

Idegue network Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger