Saturday, March 9, 2013

Siapa Yang Kangen Dengan Jajanan Sd Ini

Zaman SD. Zaman yang tidak akan pernah terlupakan. Meskipun biasanya tiap generasi merasakan hal yang berbeda-beda di masa SD-nya, tapi kalau jajanan-nya biasanya tidak berbeda jauh.

Nah karena itu VIBO mau membawa alam bawah sadar kamu untuk kembali ke zaman SD dan mengingat jajanan-jajanan yang bikin kamu kangen banget untuk balik ke SD lagi.

1. Anak Emas

[imagetag]

Ini mie entah datengnya dari mana tapi kalau udah makan Anak Emas rasa keju, Jiah meskipun udah mencret-mencret tapi tetep aja bakalan dibeli terus.

2. Es Mambo

[imagetag]

Warnanya memang unyu-unyu banget, bikin kita nggak tahan buat nggak beli es plastikan warna-warni ini. Rasanya juga macem-macem, mulai dari teh sampai yang rasa buah-buahan. Enyak Lho!

3. Cireng / Cimol

[imagetag]

Ini makanan kecil kenyel-kenyel tapi bikin nagih banget. Padahal cuma Aci yang digoreng, tapi entah kenapa bikin hari-hari terasa lebih indah dan terasa kurang kalau belum makan Cimol.

4. Ager-ager

[imagetag]

Biasanya abang-abang ini datang sepaket dengan berbagai mainan yang mengandalkan keberuntungan. Kalau kamu berhasil, kamu akan ngedapetin mainan, tapi kalau kamu gagal, ager-ager kotakan sudah siap untuk disantap dengan lahap. hap hap hap.

5. Telor dadar bulet

[imagetag]

Pernah liat nggak sih? Itu lho abang-abang yang masak telor dadar bulet di permukaan wajan yang bentuknya bulet-bulet juga. Telor biasanya diaduk di semacam gelas, ditambah dengan sedikit sayuran, lalu dituang pakai sendok untuk mengisi bulatan wajan sampai penuh. Biasanya kamu bisa pesen satu telor dadar besar dengan membayar sekitar 500-1000 rupiah!

6. Baso tusuk

[imagetag]

Itu loh, yang jualan baso per satu tusuk, terus ditaruh di dalam plastik dan dicampur sama sambel merah yang rasanya bikin semriwing. Rasanya mantap meskipun rasa basonya lebih mendekati rasa tepung.

7. Lidi-Lidian

[imagetag]

Bentuknya mirip mie instan kering, dan bumbunya emang nampol bangeeet! Makin pedes makin enak, tidak mungkin menolak keinginan makan cemilan ini kalau udah ngeliat.

8. Anak ayam warna-warni

Sumber

#98fcde
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

IDEGUE NEWS

BERITA TERBARU

Blog archive

Fans idegue network

Followers

 

Idegue network Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger