Tuesday, March 26, 2013

Seorang Pemulung Tua Yang Menyelamatkan Nyawa Anak Telantar

Kemiskinan tidak selamanya harus membuat kemuliaan hati seseorang menghilang. Hal ini dibuktikan dengan baik oleh seorang nenek asal China yang berusia 88 tahun.

Lou Xiaoying, seorang pemulung di provinsi Zheijang ini pantas dipanggil sebagai pahlawan. Pasalnya ditengah kondisi ekonominya yang serba sulit, ia masih tetap mau membesarkan 30 anak terlantar yang dibuang oleh orang tua yang tidak bertanggung jawab di sekitar jalanan Jinhua.

[imagetag]

Lou melakukan tindakan mulia tersebut sejak tahun 1972. Saat itu ia menemukan seorang bayi yang dibuang di tempat sampah tempatnya mengais rezeki. Bayi tersebut ditemukan terbaring di antara sampah dijalanan, ditinggalkan oleh orang tuanya. Ia dan mendiang suaminya yang telah meninggal 17 tahun lalu, Li Zin, merasa tidak tega dan akhirnya membawa anak tersebut pulang dan mengasuhnya.

[imagetag]

Kini di usianya yang telah senja, Lou harus terbaring di rumah sakit karena menderita penyakit gagal ginjal. Meski begitu, ia tidak hilang semangat untuk melihat anak-anak asuhnya tumbuh besar. Salah satunya Zhang Qilin, anak paling kecil yang ditemukan Lou enam tahun lalu, saat dirinya tepat berusia 82 tahun.

Sumber

#98fcde
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

IDEGUE NEWS

BERITA TERBARU

Blog archive

Fans idegue network

Followers

 

Idegue network Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger