Wednesday, March 6, 2013

Perang Israel Lawan Palestina, Tak Akan Berakhir

Peperangan antara Israel lawan Palestina tak akan pernah berakhir jika negara Israel tak dapat dikalahkan. Sedang sebaliknya jika Negara Israel mampu mengalahkan Palestina, jika israel mampu menaklukkan Palestina yang sekarang dibawah kontrol Hamas; maka inipun tak berarti peperangan menjadi selesai. Peperangan berikutnya akan terus muncul dan berkobar dari kelompok Hamas atau kelompok negara arab lainnya. Tetap peperangan berkobar untuk melawan negara Israel dari kekuatan bangsa Arab dengan sekutu-sekutunya.

[imagetag]

wanita muda Palestin mendambakan kemenangan

Bagaimana dengan sebaliknya, jika Israel terkalahkan. JIka Israel terkalahkan, maka kemungkinannya ada dua, yaitu bisa ada interval waktu yang cukup panjang dan lama untuk terjadi peperangan lagi yang didukung oleh kubu Israel , dalam kurun waktu ratusan tahun kedepan. Namun juga dimungkinkan terjadi perlawanan segera atau terjadi peperangan yang segera yang dilakukan atas dasar lobby Yahudi terhadap negara-negara tertentu yang cenderung membelanya.

Dengan kemungkinan yang kedua ini, maka dimungkinkan akan terjadi perang dunia yang besar, dahsyat dan dimungkinkan akan berdampak pada kehancuran tatanan dunia yang ada sekarang ini.

Bagaimana kok tak akan pernah berakhir peperangan itu?. Apakah tidak dimungkinkan perjanjian damai dengan saling mengakui kedaulatan dan saling menghormati kepentingan masing-masing?

Perjanjian damai yang mungkin berhasil dibangun, hanyalah merupakan perjanjian damai yang tidak sesungguhnya tulus. Dan itu terjadi hanya untuk menjadi interval waktu untuk saling berdiam diri dari kelelahan dan introspeksi kehancuran atau kerugian dari kedua pihak. Dan untuk kembali menyusun strategi atau membangun kekuatan guna kembali saling menyerang , kembali menabuh genderang peperangan.

Sumber

#98fcde
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

IDEGUE NEWS

BERITA TERBARU

Blog archive

Fans idegue network

Followers

 

Idegue network Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger