Friday, March 22, 2013

Pada Hakikatnya, Pakaian Dalam (underwear) Semisal Bra (bh Atau Kutang) Adalah Penunjang Penampilan Wanita Agar Terlihat Prima. Dan Karena Disebut Se



[imagetag]

Ternyata apa yg dibilang ama temen-temen ane dan orang-orang cuma hembusan belaka .karena melepas baterai laptop saat kita bekerja dengan laptop tidaklah dibenarkan.Berikut penjelasan untuk agan-agan...

Banyak dari kita berpikir bahwa membiarkan baterai yang sudah terisi tetap terpasang saat laptop terhubung AC dapat memperpendek umur baterai, bahkan merusak baterai. Saya pun berpikir begitu.

Sebagian orang menduga bahwa arus yang dialirkan dari adapter terus mengalir ke baterai dan baterai terus menyuplai daya ke laptop. Sedangkan kita juga tahu bahwa semakin sering baterai melepas muatan dan diisi ulang, makin cepat juga baterai itu kehilangan daya muatnya. Mungkin dugaan seperti ini yang membuat orang khawatir akan umur baterainya.Padahal sebenarnya tidak seperti itu.

Perlu atau tidaknya kita melepas baterai tergantung bagaimana kondisinya. Tapi pastinya, membiarkan laptop tetap terhubung adapter tanpa melepas baterai tidak akan merusak atau mempengaruhi umur baterai karena setiap baterai pada laptop sudah dirancang sedemikian rupa sehingga saat baterai sudah penuh atau 100% charged, baterai akan berhenti menerima energi. Dengan kata lain, energi yang dialirkan dari adapter akan di-bypass langsung menuju sistem power supply laptop.

Namun, ada kondisi dimana kita harus melepas baterai, yaitu saat laptop mengeluarkan panas berlebih. Misalnya saat laptop digunakan untuk pekerjaan berat terus menerus seperti menjalankan game. Saat hardware laptop mengeluarkan panas berlebih, panas tersebut akan turut memanasi baterai. Nah, panas inilah yang dapat merusak baterai.

Jadi, jelas sudah, kita tidak perlu melepas baterai laptop saat terhubung ke adapter pada penggunaan normal yang tidak menghasilkan panas berlebih. Sebaliknya saat laptop mengeluarkan panas berlebih, tentu melepas baterai laptop sangat diperlukan untuk memperpanjang umur baterai.



UPDATE

[imagetag]

Dari internet:

Siang ini daku ketemu dengan beberapa orang di sebuah cafe di sebuah emoll. Seperti biasa para profesional muda, masing-masing membawa sebuah laptop (notebook) atau netbook. Mainan Wifi dan bla-bla bla lainnya tentu saja. Adapun ada dua orang rekan yang langsung melepas batere dan mencolokkan adaptornya ke colokan listrik. Langsung deh kita dapat kuliah tentang tips dan trik berkomputer. Satu kata yang gue tangkap adalah: "Biar batere notebook awet, lepaslah selagi ada colokan listrik. Karena kalu ngecharge terus dia cepat bocor."

Untuk masalah cepat bocornya sih gue setuju banget. Yang gue keberatan adalah cara yang digunakan bukanlah best practice dalam berkomputer apalagi mengingat status yang merupakan sesama IT pro. Gue kembali mengingatkan bahwa yang namanya hardware rusak itu biasa, yang penting data aman. Memang konsep laptop tanpa batere alias desknote bukanlah hal asing. Sayangnya dengan menihilkan batere maka fungsi utama batere akan hilang yaitu menjadi semacam UPS bila listrik tiba-tiba putus. Oleh karena itu gue langsung menyarankan agar kalau mau mencopot batere laptop, pasang dulu UPS.s

Sumber

#98fcde
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

IDEGUE NEWS

BERITA TERBARU

Blog archive

Fans idegue network

Followers

 

Idegue network Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger