Sunday, March 31, 2013

Lesula : Spesies Monyet Baru Yang Ditemukan (foto)



[imagetag]

Para peneliti mengatakan Monyet spesies baru dengan bagian belakang memiliki khas biru telah diidentifikasi di Afrika,Spesies yang dikenal secara lokal sebagai lesula ditemukan setelah seekor monyet wanita muda terlihat di rumah seorang direktur sekolah dasar di Republik Demokratik Kongo pada tahun 2007.

Hewan ini mirip burung hantu berwajah monyet (Cercopithecus hamlyni) tetapi warna bagian belakangnya berbeda dengan spesies yang dikenal manusia.

[imagetag]

. The lesula, spesies baru berwarna-warni ditemukan di Afrika

[imagetag]

. Spesies baru memiliki belakang berwarna biru khas.

lesula (Cercopithecus lomamiensis) sejak ditemukan dalam rentang jarak jauh di pusat Republik Demokratik Kongo, di mana mereka tinggal di hutan dan memakan leafstalks, buah dan bunga kuncup.

Penemuan spesies baru di salah satu daerah terakhir di negara itu di hutan yang belum pernah dijelajahi, kedua kalinya spesies monyet baru ditemukan di Afrika dalam 28 tahun terakhir.

[imagetag]

. Sepasang lomamiensis Cercopithecus muda, ditangkap di dekat Obenge, DRC (kanan). Stripe hidung White bervariasi hadir dalam remaja C. hamlyni dari wilayah Kisangani. Foto oleh John Hart.

Sumber

#98fcde
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

IDEGUE NEWS

BERITA TERBARU

Blog archive

Fans idegue network

Followers

 

Idegue network Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger