Wednesday, March 20, 2013

Komentar Jokowi Soal Bayi Dara yang Meninggal Dunia

#98fcde


[imagetag]


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan terus mengupayakan penambahan fasilitas di rumah sakit. Penambahan itu juga bakal dirasakan juga di puskesmas.

Hal itu disampaikan Jokowi saat menanggapi Dara Nur Anggraeini, bayi kembaran dari Dera Nur Anggraeini, yang meninggal dunia. Jokowi mengatakan itu di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan

"Sudah saya sampaikan dulu kan, tetap ditambahlah. Yang kurang ruang ditambah, puskesmas kurang fasilitas ya kita tambah," jelas Jokowi.

Jokowi meminta semua pihak bersabar. Penambahan fasilitas dan alat penunjang itu membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

"Tapi kan perlu waktu semuanya. Karena kita ini tidak di swasta. Kalau di swasta kita punya duit sekarang, kan bisa dikeluarkan sekarang juga kalau butuh. Kalau di pemerintah, tidak bisa," tandasnya.

Dara dan Dera menjadi perbincangan hangat karena menyentil persoalan kesehatan di DKI Jakarta. Kala itu, Dera yang lahir prematur harus mendapat perawatan di NICU. Namun RS Zahira, rumah sakit yang menjadi tempat lahir Dera tak memiliki faslitas itu. Saat Dera dirujuk ke 8 rumah sakit lain, mereka menolaknya karena fasilitas NICU yang terbatas, hingga akhirnya Dera meninggal.

Dara pagi ini meninggal dunia sekitar pukul 06.20 WIB. Bayi berusia dua bulan itu dimakamkan di pemakaman keluarga di kawasan Pasar Minggu, Jaksel.

Sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

IDEGUE NEWS

BERITA TERBARU

Blog archive

Fans idegue network

Followers

 

Idegue network Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger