Friday, March 29, 2013

Ketika Sahabat Berpacaran dengan Mantan Kekasih

#98fcde


[imagetag]


Putus cinta merupakan kejadian hidup yang cukup menyakitkan, terlebih lagi Anda mengetahui mantan kekasih berkencan dengan teman Anda sendiri. Marah, sedih dan kecewa pasti Anda rasakan, apalagi bila masih memiliki perasaan lebih kepada sang mantan. Agar tetap tenang dan terhindar dari perasaan galau saat tahu mantan dekat dengan sahabat, berikut ini tips

1. Curhat Pada Teman

Mengetahui sahabat dekat dengan mantan kekasih tentu membuat situasi antara Anda dan sahabat menjadi sedikit tegang. Belum lagi bila saat berkumpul dengan teman-teman lainnya, sahabat mengajak mantan kekasih Anda. Suasana canggung pasti akan terasa. Untuk melepas perasaan yang mengganjal, curahkan seluruh perasaan Anda pada teman yang satu lingkungan juga dengan sahabat Anda itu. Pemikiran teman yang objektif dapat menenangkan dan mempersatukan Anda dengan sahabat.

2. Jangan Berpura-pura Bahagia

Mungkin Anda mencoba berbesar hati menerima keadaan bahwa sahabat dan mantan kekasih tengah dekat. Daripada memalsukan kebahagiaan dengan berusaha ikut euforia kesenangan sahabat dan teman-teman Anda lainnya, sebaiknya bersikap sewajarnya saja.

3. Jujur

Banyak orang berbohong agar pertemanan mereka tetap terjaga. Namun, itu tidak menyelesaikan masalah. Sebaiknya, jujurlah pada teman Anda bagaimana perasaan Anda saat itu. Jika memang Anda masih ingin berteman dengannya, katakan bahwa Anda butuh waktu untuk menerima semuanya tapi itu bukan berarti pertemnan jadi putus. Penjelasan yang jujur membuat ia lebih menjaga perasaan Anda kedepannya.



4. Jangan Memaksakan Diri untuk Dekat

Berada dalam satu pergaulan membuat harus bertemu dengan teman Anda tersebut. Situasi lebih bisa dikontrol bila dia datang sendiri, tapi bila dia mengajak kekasihnya yang mantan Anda, keadaan pasti menjadi berbeda. Bila memang Anda belum bisa menerima keadaan dan merasa sangat canggung berada di tengah-tengah mereka, jangan memaksakan diri untuk berbaur. Situasi tersebut bisa sangat menyakiti Anda. Mungkin sikap Anda terlihat kekanakan, tapi itu membuat Anda pelan-pelan bisa menerima keadaan.

Sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

IDEGUE NEWS

BERITA TERBARU

Blog archive

Fans idegue network

Followers

 

Idegue network Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger