Saturday, March 2, 2013

Jalan Jalan Ketanah Lot Yang Yang Indah Di Malang

#98fcde


[imagetag]


TAK perlu jauh-jauh ke Bali jika ingin ke Tanah Lot. Siapa sangka jika Pulau Jawa memiliki atraksi wisata serupa?

Sebuah pura Hindu anggun berdiri pada sebuah batu raksasa yang menghadap ke samudera luas. Pemandangan ini bukan di Bali, melainkan pemandangan spektakuler Pantai Balekambang di sebelah selatan Kabupatan Malang, Jawa Timur.

Pantai Balekambang berada di Desa Srigoco, Kecamatan Bantur, sekira 70 kilometer arah selatan Kota Malang. Pantai Balekambang ditandai dengan tiga pulau batu yang dinamai sesuai karakter pewayangan, yaitu Pulau Anoman, Pulau Wisanggeni, dan Pulau Ismoyo. Pulau Wisanggeni terhubung ke Pantai dan Pulau Ismoyo oleh jembatan beton sepanjang 100 meter.

Di Pulau Ismoyo inilah berdiri sebuah pura bernama Pura Amerta Jati atau juga dikenal sebagai Pura Ismoyo. Pura ini memiliki karakteristik yang berbeda dari pura-pura Hindu di Bali. Keindahannya semakin terlihat saat matahari terbenam.

Pura Amerta Jati atau Pura Ismoyo ini dibangun tahun 1985 atas prakarsa Bupati Malang Edi Slamet. Didesain mengikuti Pura Tanah Lot yang terkenal di Bali, pura ini juga merupakan tempat suci bagi umat Hindu dan sering digunakan sebagai tempat berlangsungnya kegiatan keagamaan. Saat hari-hari besar umat Hindu, pura ini akan terasa sangat ramai

Letak pantai ini memang dapat dikatakan terpencil. Walaupun begitu, Pantai Balekambang memiliki semua fasilitas yang diperlukan wisatawan, mulai dari warung makanan, restoran, penjaga pantai, toko suvenir, toilet umum, hingga penginapan sederhana. Pantai ini memang layak dikunjungi. Bentang pantai berpasir putih sepanjang dua kilometer berpadu dengan ombak yang menggulung

Sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

IDEGUE NEWS

BERITA TERBARU

Blog archive

Fans idegue network

Followers

 

Idegue network Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger