Thursday, March 28, 2013

1 Dari 5 Aplikasi Blackberry Adalah Hasil dari Portingan Aplikasi Android

#98fcde


[imagetag]


BlackBerry baru saja mengumumkan pencapaian 100 ribu aplikasi BlackBerry 10 yang tersedia di BlackBerry App World. Dimana 20 ribu di antaranya merupakan aplikasi hasil porting dari Android.

Seperti diketahui, salah satu cara agar ekosistem di BlackBerry 10 bisa didorong dengan mudah, perusahaan asal Kanada ini mempersilakan developer memindahkan aplikasi yang sudah ada di Android dengan cara porting.

Akibat dibukanya 'pintu' ini maka membuat para pengembang berbondong-bondong memporting aplikasi Androidnya ke BlackBerry. Hasilnya sekitar 20% aplikasi di BlackBerry 10 dilaporkan berasal dari Android.

Martyn Mallick, Vice President for Global Alliances & Business Development BlackBerry, menyatakan bahwa porting aplikasi Android ke Blackberry 10 adalah cara yang bagus untuk memperbesar database aplikasi BlackBerry.

"Pengguna kami layak untuk memiliki konten yang besar. Jika itu adalah cara tercepat kita bisa mendapatkan beberapa konten hebat dengan cepat," sebutnya.

Meski sudah diberi keleluasaan, sayangnya itu masih membuat dua aplikasi besar dan popular, yakni Instagram dan Netflix, bergeming. Mereka masih enggan memboyong Instagram ke BlackBerry 10.

Sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

IDEGUE NEWS

BERITA TERBARU

Blog archive

Fans idegue network

Followers

 

Idegue network Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger