Tuesday, February 26, 2013

Iinilah !! Kodok-kodok Terunik Di Dunia

Kebanyakan katak ditandai oleh badan pendek, kaki belakang panjang, mata menonjol, angka berselaput, dan tak punya ekor. Namun berikut ada 5 jenis katak yang mungkin paling aneh dan unik di dunia yang jarang kita lihat :

1. Red Coat Frog

Katak ini memiliki mantel merah oranye / merah pada permukaan tubuhnya. Katak kecil ini mencapai ukuran 2,5 cm dan merupakan katak asli negara Madagaskar.

[imagetag]

2. Toxic Frog

Katak beracun dengan warna seperti safir biru ini adalah nama umum dari suatu kelompok katak dalam keluarga Dendrobatidae, yakni katak yang berasal dari Amerika Tengah dan Selatan. Tidak seperti kebanyakan katak, spesies ini lebih aktif di siang hari dan sering menunjukkan tubuh berwarna cerah. Ada banyak dari spesies ini kritis dan terancam punah. Katak ini sering disebut anak panah katak oleh suku Indian asli yang memang sering menggunakan sekresi beracun jenis ini untuk meracuni ujung busurnya.

[imagetag]

3. Pillow Frog

Katak bantal ini dapat tumbuh hingga panjang enam inci dan bisa ditemukan di Uruguay, Brasil, dan Argentina utara. Walaupun mungkin terlihat seperti bantal yang diam, namun katak ini cepat dalam menyerang kadal, tikus, burung, dan katak lain.

[imagetag]

4. Darwins frog

Katak Darwin cukup teratur muncul sampai sekitar tahun 1978. Namun kini tidak muncul lagi dan tampaknya sekarang mungkin sudah punah. Spesies yang hidup di tempat gunungan sampah daun di hutan hujan ini memiliki metode yang tidak biasa dalam hal pengasuhan anak-anaknya. Sang jantan mengambil telur dari sarang ke kantung vokal mereka untuk kemudian menetas jadi kecebong setelah delapan hari. Ketika mulai merasakan kecebong yang baru menetas menggeliat, katak jantan membawa mereka ke sungai.

[imagetag]

5. Vietnam Frog

Theloderma corticale, atau katak berlumut Vietnam, adalah spesies katak dalam keluarga Rhacophoridae. Katak ini ditemukan di Vietnam dan mungkin Cina. Biasa hidup di alam habitat hutan dataran rendah subtropis atau tropis lembab, di sekitar air tawar, dan daerah berbatu. Nama umum katak berlumut ini timbul dari kondisi bahwa kulit bintik-bintik dan hijau tua yang menyerupai lumut tumbuh di batu. Ini adalah bentuk efektif penyamaran katak ini.

Sumber

#98fcde
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

IDEGUE NEWS

BERITA TERBARU

Blog archive

Fans idegue network

Followers

 

Idegue network Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger