Saturday, December 29, 2012

10 Dosa Dalam Percakapan



[imagetag]

Percakapan adalah kunci menuju kepribadian, intelektualitas, dan kehidupan spiritual yang lebih baik. Sayangnya, masih banyak orang yang tidak tahu bagaimana membangun percakapan yang menyenangkan bagi lawan bicaranya. Akibatnya, lawan bicara bukannya tertarik untuk saling , tetapi jadi bosan dan ingin segera meninggalkan Anda. Hal itu akan terjadi bila Anda melakukan "dosa" sebagai berikut:

1. Mendominasi percakapan. Anda baru saja selesai menceritakan sebuah pengalaman yang lucu. Namun seseorang yang merasa dirinya lebih dari Anda, dan ingin mendominasi akan berkata seperti ini, "Itu tidak lucu. Lebih lucu ceritaku, nih".

Orang yang senang mendominasi percakapan sebenarnya tidak berniat untuk mendengarkan Anda. Mereka berharap Anda lah yang akan mendengarkan mereka. Mereka akan senang menantang Anda untuk mendengarkan cerita Anda, namun tidak mau Anda memberikan komentar. Mereka hanya berniat untuk membuat lawan bicara menjadi pendengar saja.

2. Pandangan mata. Ada pepatah mengatakan bahwa pandangan mata akan mengatakan segalanya. Sedikitnya hal itu benar dan berlaku dalam percakapan. Kalau lawan bicara Anda menatap Anda seakan ingin "menelan" Anda, pasti ada hal yang mengganggunya. Begitu juga bila seorang teman lama mendatangi Anda dan menyodorkan tangannya untuk berjabat tangan. Anda menyambut jabatannya, tetapi Anda tak menatapnya. Hal ini memberi kesan Anda meremehkan dirinya.

3. Pura-pura mendengar. Anda pasti pernah berada dalam situasi yang ramai, dan menyebabkan Anda kurang dapat mendengarkan dengan jelas. Anda pun meminta mereka untuk mengulang kembali apa yang mereka katakan. Tetapi setelah mereka mengulang berkali-kali Anda jadi merasa bersalah, dan ingin membuat suasana jadi baik kembali. Terkadang hal ini tidak berhasil. Sebab apa yang Anda tanggapi ternyata berbeda dengan konteks yang mereka sampaikan. Contohnya Anda mengatkan, "Wah, bagus itu". Padahal lawan bicara Anda baru mengatakan bahwa ia akan bercerai!

4. Salah sasaran. Bercanda dengan kaum pria tentu berbeda dengan bercanda dengan saat Anda bersama rekan-rekan wanita. Pastikan bahwa lelucon yang Anda lontarkan untuk perempuan memang sesuai untuk mereka, atau sebaliknya (lelucon yang pas untuk pria). Sebab tidak semua jenis humor bisa disampaikan kepada semua pendengar.

5. Merasa ikut tenar. Anda mengatakan kenal dengan selebriti A atau B, atau sering nongkrong bareng penyanyi atau band ini dan itu. Sekali-dua kali, cerita ini mungkin akan terdengar hebat di kalangan teman-teman Anda. Namun akan membosankan saat Anda memaksakan topik yang hanya mempertunjukkan kebolehan Anda dalam berteman.

6. Semua tentang diri sendiri. Anda bercerita tentang keluarga, hobi, gaya pakaian, pekerjaan, atau liburan Anda saat long weekend lalu. Apa pun yang Anda ceritakan, hanya berfokus pada kegiatan Anda. Seakan-akan dunia ini akan sepi tanpa ada Anda. Sahabat terbaik pun akan bosan menghadapi obrolan Anda, apalagi mendengarkan curhatan Anda tentang pria yang baru Anda kenal saat sahabat Anda tengah enak-enak tidur.

7. Hal-hal negatif. Menceritakan semua hal yang berhubungan dengan kemalangan Anda boleh saja dilakukan sesekali. Tetapi kalau hal itu menjadi topik yang terus-menerus Anda umbar, semua orang pasti akan memilih menghindar saja dari Anda. Semua orang akan senang bertukar pengalaman dan memberikan solusi, tapi -terus terang sajahal-hal yang negatif tidak selalu menjadi bahan perbincangan yang menarik, lho.

8. Jawaban pendek. Lawan bicara Anda hanya mengomentari dengan kata-kata "Ya" atau "Tidak". Mereka terdengar seperti pencuri yang baru saja Anda interograsi. Coba cari topik atau pembicaraan yang bisa memancing lawan bicara untuk lebih banyak bercerita dan menyampaikan pendapat mereka.

9. Terlalu banyak bicara. Karena Anda tidak ingin percakapan jadi hambar atau situasi jadi hening, Anda pun bicara terus-menerus tanpa memberikan kesempatan pada lawan bicara. Kalau Anda menggunakan cara ini saat kencan pertama kali dengan si dia, dijamin dia tidak akan menelepon Anda lagi esoknya.

10. Ingin terlihat smart. Anda boleh saja menceritakan sejumlah buku atau majalah favorit yang biasanya Anda baca. Tetapi tak perlu mengesankan bahwa bacaan Anda hanya untuk orang-orang pintar atau orang tertentu saja. Bila Anda menceritakan sebuah majalah dengan segmen tertentu, sadari bahwa lawan bicara Anda belum tentu tertarik mendengarnya.

Sumber

#98fcde
Read more

Blow Job : Karya Seni Dari Asap Ganja !



[imagetag]

Kata siapa ganja hanya bisa membuat kerugian dan kematian? Di tangan Fernando de la Rocque, ganja bisa menjadi bahan dasar pembuatan seni yang luar biasa unik. Fernando akan segera memamerkan hasil karyanya yang ia beri nama "blow job".

Karya Fernando sangatlah unik, karena ia membuat sebuah karya seni dari asap ganja yang ia hisap. Cara pembuatannya cukup mudah. Pertama, Fernando akan membuat pola stensil di sebuah kertas, sesuai dengan keinginannya. Biasanya Fernando membuat figur orang-orang penting. Sesudah itu, Fernando akan menyalakan rokok ganjanya, dan menghembuskan asapnya ke pola stensil yang telah ia buat. Hasilnya? Pola-pola stensil tadi akan berwarna kecoklatan, layaknya diwarnai dengan pensil warna. Rupanya asap rokok ganja yang membuat warna kecoklatan muncul.

Berikut ini beberapa hasil karya Fernando..

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

cara pembuatannya..

[imagetag]

[imagetag]

Sumber

#98fcde
Read more

Inilah Negara - Negara Dengan Banyaknya Istri Selingkuh

Sebuah penelitian dilakukan oleh produsen alat kontrasepsi terkemuka di dunia Durex, pada Desember 2011 lalu. /Penelitian ini bermaksud untuk mencari tahu seberapa banyak perselingkuhan yang terjadi di berbagai negara. Mereka kemudian menyurvey sebanyak 29.000 orang di 36 negara sebagai sampel populasinya. Setelah melakukan ribuan wawancara tersebut mereka menemukan sebanyak 40-55% isteri yang pernah selingkuh sebelum mereka berusia 40 tahun. Jika perselingkuhan yang dilakukan oleh para suami (50-65%) sudah biasa dilakukan sejak zaman dahulu, maka berikut uniknya.com meyajikan hasil survey yang dilakukan oleh Durex

1. Nigeria

Sebesar 62 % para isteri di Nigeria disebut-sebut sebagai perempuan yang tidak setia. Ada beberapa berita besar yang menghiasi media massa Nigeria yang dipicu oleh adanya perselingkuhan. Berit bunuh dirinya seorang anggota tentara nasional Nigeria, Major Chitsiko, melakukan bunuh diri setelah mengetahui isterinya selingkuh. Ada lagi Erelu Tola Solomon, seorang sosialita perempuan terkenal di Kota Lagos dan Abuja, ia memutuskan untuk mengakhiri pernikahannya yang telah berusia 25 tahun setelah bercinta dengan seorang pengusaha dari Kota Lagos. /

[imagetag]

2. Thailand

Survey Durex mengatakan 59 % perempuan yang hidup di negara Thailand mengaku telah berselingkuh dari suaminya. Salah satu penyebab terjadinya perselingkuhan adalah adanya pergeseran nilai dan norma, karena negara Thailand telah lama bersinggungan dengan budaya barat yang dibawa oleh para orang asing,sehingga banyak suami yang mengijinkan dan tidak mempedulikan isterinya untuk berselingkuh.

[imagetag]

3. Inggris

Sebuah artikel UNLV menyebutkan adanya perselingkuhan yang dilakukan di oleh mereka yang telah menikah. Terhitung sebanyak 42 % isteri di Inggris dikabarkan melakukan perselingkuhan, hal ini menjadikan Inggris sebagai negara di Eropa para isteri selingkuh terbanyak. /

[imagetag]

4. Malaysia

Salah satu negara di Asia Tenggara yang ekonominya maju pesat, Malaysia, teryata memiliki tingkat perselingkuhan yang cukup besar, baik yang dilakukan oleh para suami maupun isteri. Disebutkan sebesar 39 % isteri di malaysia telah mengkhianati janji suci perkawinan mereka. Dan survey Durex tersebut menyebutkan bahwa satu suami memiliki rata-rata tiga isteri ataupun simpanan. /

[imagetag]

5. Rusia

Bahkan di negara beruang merah yang terkenal dengan cuaca ekstrimnya, Rusia, disebutkan sebesar 33 % isteri telah melakukan perselingkuhan. / Namun satu hal yang menarik di Rusia, perselingkuhan bukanlah hal yang serius dan pelakunya bisa disalahkan. Karena mereka berpikir yang mesti disalahkan adalah faktor pemicu perselingkuhan, bahkan di Rusia ada sebuah tradisi yang telah berusia 100 tahun lebih, yang memperbolehkan para isteri dan perempuan berselingkuh dari pasangan lelakinya. (**)

[imagetag]

Sumber

#98fcde
Read more

Tampang Artis Bollywood Dengan Dan Tanpa Make-up

Sekali lagi, make-up memegang peranan penting dalam mempermak wajah seseorang. Jika sang perias sangat mahir, ia dapat menyulap wajah seseorang menjadi wajah yang lain, yang membuat kerabatnya sekalipun tidak mengenalinya. Mau bukti? .. Lihat saja tampang artis Bollywood berikut ini dengan dan tanpa make-up. Bedanya, jauuuhhh banget!!

Rani Mukherjee

[imagetag]

Vidya Balan

[imagetag]

Urmila Matondkar & Sushmita Sen

[imagetag]

Tanushree

[imagetag]

Sushmita Sen

[imagetag]

Priyanka Chopra

[imagetag]

[imagetag]

Priety Zinta

[imagetag]

Lara Dutta

[imagetag]

Katrina Kaif

[imagetag]

Kajol

[imagetag]

Isha Kopikar

[imagetag]

Esha Deol

[imagetag]

[imagetag]

Deepika Padukone

[imagetag]

Bipasha Basu

[imagetag]

Amrita Arora

[imagetag]

Amisha Patel

[imagetag]

[imagetag]

Aishwarya Rai

[imagetag]

[imagetag]





Sumber

#98fcde
Read more

Penampakan Ombak-ombak Yang Membeku

Ombak merupakan fenomena alam yang sering kita temui di pantai. Dalam bidang ilmu oseanografi, Ombak dikenal sebagai gelombang dalam (internal wave). Fenomena ini juga ada dalam bidang meteorologi, dimana gelombang menjalar pada lapisan antar muka antara udara yang hangat dan dingin.

Pembahasan mengenai gelombang dalam oseanografi secara umum dapat dibagi menjadi 2 bagian yaitu gelombang permukaan dan gelombang internal. Gelombang permukaan adalah fenomena yang akan kita temui ketika mengamati permukaan air laut, dan biasa disebut sebagai ombak. Salah satu faktor yang menyebabkan terjadinya ombak adalah hembusan angin, disamping ada pula faktor lain seperti pasang surut laut yang terjadi akibat adanya gaya tarik bulan dan matahari.

Yang sering kita tahu adalah ombak cair, namun apa jadinya jika ombak tersebut membeku . Berikut foto-fotonya:

1.

[imagetag]

2.

[imagetag]

3.

[imagetag]

4.

[imagetag]

5.

[imagetag]

6.

Sumber

#98fcde
Read more

Tahukah Anda Sering Menyentuh Wajah Mudah Terserang Flu



[imagetag]

Kebiasaan sering memegang wajah ternyata tidak hanya bisa membuat wajah berjerawat saja. Peneliti dari Amerika menemukan fakta terkini yang menunjukkan bahwa mereka yang sering memegang wajah lebih gampang terserang influenza.

Dikutip dari Fit Sugar, para peneliti dari UC Berkeley and the Universi ty of Illinois menyebutkan bahwa risiko terkena influenza akibat memegang wajah adalah sekitar 50 persen. Area di sekitar wajah adalah area yang paling dekat dengan saluran pernafasan.

Meningkatnya risiko terkena flu akibat memegang wajah bukan berarti virus influenza bisa menembus kulit di wajah. Virus Infuenza memang tidak bisa menembus kulit, tapi bisa tumbuh dan berkembang di area atau cairan basah yang ada di sekitar hidung, mulut dan mata seperti ingus, lendir atau air mata.

Dalam sebuah studi, peneliti mengobservasi kegiatan memegang wajah para responden setiap satu jam sekali selama 16 kali. Hasil survei pun menunjukkan bahwa mereka yang lebih sering memegang wajah ternyata lebih sering juga terkena influenza.

Virus influenza bisa bertahan di permukaan keras seperti tangan hingga 24-48 jam setelah kontak dengan virus. Pertahanan terbaik terhadap segala jenis virus influenza adalah dengan mencuci tangan dan usahakan menghindari menyentuh bagian wajah jika tidak terlalu penting.

Sumber

#98fcde
Read more

Foto Taksi-taksi Mewah Di Dunia

Jagad maya Indonesia beberapa hari terakhir dihebohkan oleh kemunculan dua buah taksi mewah yang sempat bersliweran di Jakarta. Yang satu Porsche Boxter S, satunya lagi Ferrari 360 Modena.

[imagetag]

Isyu sempat beredar kalau taksi tersebut sebagai penjajakan armada taksi mewah lainnya bakal dimunculkan kemudian. Tak tanggung-tanggung, di laman MMCAB tertulis "Mmcab adalah sebuah perusahaan transportasi dengan layanan transportasi prima yang sesuai dengan gaya hidup kota besar." (mmhidupituindah.com). Karuan, media online dan konvensionl menulis keberadaan taksi mewah tersebut.

Setelah Dinas Perhubungan Jakarta menyelidiki, ternyata keberadaan taksi supermewah tersebut untuk kepentingan syuting sinetron. Dikutip dari Seputar Indonesia, Zubir Usman, sutradara Indahnya Hidup menjelaskan, "Kita tadi memang syuting film Indahnya Hidup. Ceritanya tentang orang yang tidak punya sampai bisa beli Ferrari. Ketika dia bisa membeli Ferrari, dia menjadikan mobilnya sebagai taksi agar masyarakat yang tidak punya juga bisa naik mobil Ferrari."

Begitulah, negara kita memang belum saatnya punya taksi mewah seperti yang disebut di atas. Selama jalan di kota-kota besar masih macet parah dan moda transportasi belum dibenahi (plus pengaturan kendaraan yang ada di jalan), kegunaannya tak cukup berarti.

Kecuali negara-negara berikut ini, rasanya sudah layak memberi tempat untuk kehadiran taksi-taksi super mewah.

Ferrari Enzo Taxi Oman

[imagetag]

Porsche Cayenne Taxi Moscow

[imagetag]

[imagetag]

Corvette Z06 Taxi US

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

Lamborghini Gallardo Taxi

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

Porsche Cayman Taxi Germany

[imagetag]

Sumber

#98fcde
Read more

IDEGUE NEWS

BERITA TERBARU

Blog archive

Fans idegue network

Followers

 

Idegue network Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger