Saturday, December 8, 2012

Kenapa Kucing Mengubur Kotorannya ?

Anjing mengubur tulangnya sedangkan kucing malah mengubur kotorannya. Menyembunyikan sesuatu merupakan insting alami kucing.br />



[imagetag]


Kucing mengubur kotorannya untuk menandai area teritorialnya. Mungkin bau kotoran kucing bagi kita manusia sama, akan tetapi dalam kotoran kucing terdapat bau kimiawi unik yang disebut feromon.

Lain lagi dengan kucing liar (golongan Phantera) seperti Singa, Macan, Macan tutul, dan Jaguar. Mereka tidak mengubur kotoran mereka dalam menandakan area teritorial mereka. Kucing liar yang lebih kecil mengubur kotoran mereka untuk memastikan kucing yang dominan (Phantera) tidak merasa tertantang.



[imagetag]

Kucing liar juga mengubur kotoran mereka untuk melindungi diri sendiri atau anaknya dari ancaman predator pemangsa lain. Ini juga yang dilakukan kucing rumahan (Felis Catus) yang bedanya di perumahan tidak ada singa atau pemangsa lain.

Kucing peliharaan yang ada di rumah Anda juga mengubur kotoran mereka karena mereka tahu bahwa anda adalah "Kucing" yang menguasai daerah rumah yang mereka tinggali.



[imagetag]


Kucing juga bukan satu-satunya hewan yang mengubur kotorannya. Mereka diantaranya adalah Armadilo, cerpelai, dan musang juga melakukan hal yang sama.

Sumber :

blogger-musiman.blogspot.com


#98fcde


Read more

Foto Cantik Dan Seksi Pegawai Kelurahan

Jika kita pergi ke kelurahan mungkin bisa saja bosan dengan keadaan sekitar kita. Apalagi jika prosesnya panjang dan mengharuskan kita untuk kembali ke kelurahan pada hari-hari mendatang. Namun apa jika ada penampakan seperti di bawah ini, apa yang akan anda lakukan ?





[imagetag]






[imagetag]






[imagetag]






[imagetag]






[imagetag]








[imagetag]




sumber
#98fcde


Read more

Inilah Harga Sekeping Medali Olimpiade



[imagetag]

@ - Medali Olimpiade London ternyata merupakan medali terbesar yang pernah ada. Meski memiliki ukuran dan berat lebih besar dari medali yang digunakan pada Olimpiade sebelumnya, medali tersebut ditaksir berharga kurang dari tiga poundsterling atau hanya sekitar Rp 44 ribu.

Inilah harga Sekeping Medali Olimpiade?

Seperti diwartakan Zee News, Senin (30/7), medali perunggu pada Olimpiade London terbuat dari campuran 97 persen tembaga, 2,5 persen seng dan 0,5 persen timah. Campuran ketiga bahan tersebutlah yang ditaksir memiliki harga tiga pounds.

Sementara untuk medali emas, ternyata kandungan emasnya hanya satu persen. Sedangkan campuran lainnya terdiri dari 92,5 persen perak dan 6,16 persen tembaga.

Sumber

#98fcde
Read more

10 Cara Nyontek Paling Asik

Ini dia kegiatan nyontek yang sering dilakukanpelajar masa kini.. selain canggih ala mereka, namun juga lucu dan kadang sedapdipandang mata.

Ini gambar-gambar saya himpun dari hasilpencarian di google yang menurut saya asik buat saya ceritain.

Mari kita lihat bagaimana cara mereka :

Yang Pertama

: Adek-adek kecil ini bekerja sama dengantemannya dengan memberikan contekan dari alas kaki... lucu juga tingkahnya.Tapi kalo ada kotoran yang keinjek gimana tulisannya tuh ya. Jadi enggakkelihatan pastinya......

[imagetag]

Yang Kedua

: Nulis di jari kuku, tapi akan sangat kecilsekali tulisannya kalo yang ditulis banyak...

[imagetag]

Yang Ketiga

: Ini yang sering dilakukan anak negeri..Kalo nyontek pasti ditulis di kertas. Kadang tulisannya kecil-kecil sampe cumadia sendiri yang bisa baca.. ahahaha salut buat anak negeri.... tapi janganjadikan itu budaya. Gak baik.

[imagetag]

Yang Keempat

: Agak konyol memang... Tipuannya bagaikantukang sulap. ahahahaha... like this pokonya.

[imagetag]

Yang Kelima

: Yang ini cara nyontek lumayan syur.... kaloyang nunggu ujian cowok pasti g berkedip tuh mata

gubrak...

[imagetag]

Yang Keenam

: Apalagi yang ini, baru masang contekan ajaudah kaya gitu, apalagi kalo ketahuan nyontek, gimana ngambil kertascontekannya... dibuka dulu stockingnya mbak.....jeahahahahah

[imagetag]

Yang Ketujuh

: waduh kalo nyontek kaya gini mah, janganditiru

kaya nya agak susah deh

[imagetag]

Yang Kedelapan : ini nyontek nya praktisbanget, langsung kebuku nya :

[imagetag]

Yang Kesembilan

: Ini kelewatan banget nyonteknya.. Konyolmenurut saya. Tapi salut jempolnya bisa buat mainin laptop. ahahaha kalo salahpencet gimana tuh ya kejadiannya? hanyayang melakukan yang tahu.

[imagetag]

Yang kesepuluh

: nyontek sambil ngerumpi, kocak banget deh

Sumber

#98fcde
Read more

8 Tips Merawat Ketajaman Telinga



[imagetag]


Gangguan pendengaran dapat disebabkan oleh bertambahnya usia atau pengaruh lingkungan yang bising. Mengingat indra pendengaran sangatlah penting, jagalah kesehatan dan ketajaman pendengaran Anda.

Berikut 8 cara yang dapat Anda lakukan untuk melindungi diri dari gangguan pendengaran,

1. Berolahraga di tempat yang hening

Melakukan olahraga di keheningan tidak hanya dapat membantu Anda lebih fokus pada suara, namun para peneliti menemukan bahwa orang-orang yang sehat secara fisik cenderung memiliki pendengaran yang lebih baik.

Alasannya adalah latihan fisik membawa lebih banyak oksigen ke dalam sistem metabolisme tubuh seseorang dan meningkatkan aliran darah ke telinga.

2. Memenuhi kebutuhan magnesium

Studi menemukan rendahnya tingkat magnesium mungkin bisa membuat seseorang lebih rentan terhadap kebisingan yang menyebabkan gangguan pendengaran, oleh karena itu konsumsi lebih banyak makanan yang mengandung magnesium seperti sayuran.

3. Batasi konsumsi kafein dan natrium

Kafein tampaknya mengganggu aliran darah ke telinga, sedangkan natrium pada garam dapat menyebabkan retensi cairan, yang dapat menyebabkan pembengkakan pada organ fungsional di telinga.

Sebuah penelitian menemukan bahwa orang dengan tekanan darah tinggi lebih mungkin mengalami gangguan pendengaran dibandingkan dengan orang tekanan normal. Tingkat natrium yang tinggi dalam tubuh dapat menyebabkan tekanan darah tinggi atau hipertensi.

4. Hindari asap rokok

Asap rokok tidak hanya buruk untuk paru-paru tetapi juga organ pendengaran Anda. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of American Medical Association menemukan bahwa semakin banyak eksposur terhadap asap rokok, semakin besar kemungkinan seseorang mengalami gangguan pendengaran yang terkait usia.

5. Kenakan earplug

Studi menemukan bahwa peningkatan kasus gangguan pendengaran pada orang yang bekerja di ruangan bising dapat dikurangi dengan cara melindungi telinga menggunakan earplug.

6. Menjaga kesehatan mulut dan gigi

Sikat gigi setidaknya dua kali sehari karena untuk beberapa alasan, ada hubungan antara jumlah gigi yang telah hilang dan gangguna pada pendengara. Para peneliti menemukan bahwa gigi yang masih utuh di usia tua dapat mempromosikan pendengaran yang lebih baik.

7. Penuhi kebutuhan kalsium dan vitamin D

Kalsium dan vitamin D sangat penting untuk menjaga tulang di telinga Anda, terutama koklea yang sehat. Satu studi dari 70 wanita sehat menemukan bahwa orang yang mengalami gangguan pendengaran memiliki kepadatan tulang belakang jauh lebih rendah dan kekurangan asupan kalsium daripada wanita dengan pendengaran normal.

8. Makan makanan yang mengandung vitamin A

Vitamin A tidak hanya baik untuk mata, tetapi juga dapat menjaga kesehatan pendengaran. Menurut studi pada hewan,nutrisi vitamin A yang terlalu sedikit dapat meningkatkan sensitivitas telinga bagian dalam terhadap kebisingan, sehingga berpotensi meningkatkan risiko gangguan pendengaran.

Sumber
#98fcde


Read more

Wanita Ini Lahirkan Bayi Hanya Dalam 5 Menit



[imagetag]


Proses persalinan dianggap menakutkan karena sangat menyakitkan dan harus bertaruh nyawa. Inilah yang sering membuat para ibu hamil keder saat menghadapi persalinan. Namun seorang wanita di Inggris nampaknya mendapat pengecualian, sebab dia melahirkan dengan amat mudah dalam waktu 5 menit saja.

Heather Thorpe (23 tahun) melalui proses persalinan dengan begitu cepat, sampai-sampai kedua orang tuanya tidak sempat berbuat apa-apa. Thorpe tidur pukul 11 malam dan tidak merasa ada yang aneh. Namun pada pukul 03.55 pagi, dia merasakan ada kontraksi, tiba-tiba ia melahirkan bayinya.

"'Saat itu gelap, saya sendirian, saya tidak memanggil ibu dan ayahku karena ingin tetap tenang. Saya tidak bisa bangun untuk menyalakan lampu," Kata Thorpe

Walau demikian, orang tua Thorpe tetap saja terbangun karena mendengar teriakan putrinya lalu bergegas ke kamarnya untuk membantu, namun saat itu proses persalinan sudah selesai. Orang tua Thorpe langsung menyambut kelahiran cucunya di dalam kamar yang masih gelap.

Bayi yang diberi nama Jonathon ini dilahirkan 10 hari lebih awal dari perkiraan. Sang ibu segera meniup mulutnya untuk memastikan bahwa jalur pernafasan si bayi tidak bermasalah. Karena khawatir ada apa-apa, orang tua Thorpe memanggil ambulans dan membawa Jonathan bersama ibunya ke rumah sakit setempat.

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa kondisi ibu dan bayinya baik-baik saja. Setelah ditimbang, Jonathan memiliki berat lahir yang normal, yaitu sekitar 2,46 kg. Sang ibu juga menceritakan bahwa proses persalinan yang dia alami bisa dibilang santai, semua proses dilakukannya sendiri.

Karena cepatnya proses persalinan, nenek si bayi memanggil Jonathon dengan sebutan 'Spitfire'. Padahal menurut penelitian, rata-rata proses persalinan adalah sekitar 6,5 jam. Bayi yang dilahirkan juga lebih besar dibandingkan 50 tahun lalu. Namun untuk kasus Jonathan, tampaknya ada pengecualian.

Sumber
#98fcde


Read more

Tips Asyik Untuk Turuni Berat Badan Secara Cepat



[imagetag]


Untuk menurunkan berat badan, orang rela melakukan berbagai cara termasuk diet ketat yang menyiksa diri. Namun tanpa harus bersusah payah, sebenarnya ada cara asyik untuk memacu metabolisme dan membuat berat badan cepat turun.

Rahasia berat badan cepat turun adalah kinerja metabolisme yang baik. Metabolisme merupakan tingkat di mana tubuh membakar makanan yang dikonsumsi. Beberapa peneliti bahkan berpendapat bahwa metabolisme yang baik mengalahkan setiap rezim diet.

Berikut adalah cara asyik dan mudah untuk mempercepat tingkat metabolisme dalam tubuh Anda

1. Tertawa

Para peneliti mengatakan tertawa riang 100 kali setara dengan pengeluaran energi sampai 10 menit pada mesin dayung atau 15 menit dengan bersepeda.

Tertawa dapat mengurangi hormon stres, yang pada gilirannya membantu meningkatkan sistem metabolisme seseorang. Hal ini juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan meningkatkan jumlah antibodi yang memproduksi sel T.

2. Mandi air dingin

Mandi air dingin ternyata juga dapat meningkatkan metabolisme. Suhu air yang rendah dapat menyebabkan tubuh menggigil, yang dapat meningkatkan metabolisme karena adanya kontraksi otot.

Saat dingin, tubuh akan mencoba kembali ke temperatur normal, melakukan pemanasan dan dengan demikian mengaktifkan sistem kekebalan tubuh, melepaskan lebih banyak sel darah putih.

Mandi dingin juga bekerja sangat baik dengan sistem getah bening, membawa cairan naik melalui tubuh. Cara ini juga meningkatkan kerja sistem sirkulasi.

3. Makan nanas

Nanas mengandung bromelain, yang secara langsung berdampak pada sistem pencernaan dengan membantu penyerapan nutrisi. Bromelain dalam buah juga membantu sel-sel pankreas memecah zat makanan, sehingga dapat mempercepat metabolisme.

4. Minum teh hijau

Studi menunjukkan bahwa catechin yang ditemukan dalam teh hijau dapat meningkatkan metabolisme dan mengurangi indeks massa tubuh. Teh hijau juga dikenal dapat menurunkan LDL (kolesterol jahat).



5. Makan rempah-rempah

Cabai dikatakan dapat meningkatkan kinerja metabolisme. Studi mengatakan bahwa capsaicin yang dihasilkan oleh makanan pedas mengoksidasi lapisan lemak. Makanan pedas meningkatkan denyut jantung, menghasilkan lebih banyak energi, sehingga lebih banyak kalori yang terbakar.

Sumber
#98fcde


Read more

Resiko Diabetes Sudah Mengintai Sejak Dalam Kandungan



[imagetag]


Diabetes dikenal sebagi penyakit yang disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat dan pola makan yang buruk. Sebuah penelitian menyatakan bahwa risiko diabetes telah diperoleh seseorang sejak dalam kandungan karena kesalahan diet sang ibu.

Menurut para peneliti, lebih dari setengah dari wanita hamil kurang mampu memenuhi kebutuhan nutrisi selama kehamilan. Padahal pemenuhan nutrisi tersebut diperlukan untuk melindungi bayi sejak masih dalam rahim terhadap kadar glukosa tingkat tinggi dan resistensi insulin.

Francisco J. Sanchez-Muniz, peneliti dari Complutense University of Madrid dan salah satu penulis penelitian menjelaskan bahwa bayi dalamrahim dapat merasakan dampak baik maupun buruk makanan apa saja yang dimakan oleh ibu selama hamil.

Penelitian menemukan bahwa ibu yang makan diet tinggi karbohidrat dan lemak jenuh selama kehamilan, melahirkan bayi yang memiliki tingkat glukosa yang lebih tinggi dan penanda resistensi insulin dalam darah tali pusat bayi.

"Hasil penelitian yang kami lakukan menunjukkan bahwa bayi telah memiliki risiko diabetes sejak dalam rahim karena ibunya tidak mengubah pola makan ketika hamil," kata Sanchez-Muniz, pemimpin penelitian,

Hasil penelitian tersebut kemudian dipublikasikan dalam European Journal of Clinical Nutrition. Sangat penting bagi ibu hamil untuk menyadari pentingnya makan makanan yang baik untuk kesehatan ibu dan

bayi.

Studi lebih lanjut harus dilakukan untuk memahami bagaimana anak-anak yang lahir dengan tingkat glukosa darah yang telah tinggi, berkembang dari waktu ke waktu. Kemudian studi juga perlu menemukan cara yang tepat untuk menghindari, atau setidaknya mengurangi perkembangan diabetes.

Temuan ini menegaskan pentingnya diet sehat selama kehamilan yang dapat mempengaruhi perkembangan pankreas janin yang berfungsi mengendalikan sekresi insulin. Pencegahan diabetes dapat dimulai sejak seseorang masih dalam kandungan. Makan makanan yang sehat selama kehamilan akan mengurangi risiko diabetes pada anak di masa depan.

Sumber
#98fcde


Read more

Stress ? Makan Tomat Aja



[imagetag]


Konsumsi makanan tertentu seperti cokelat dan buah-buahan serta sayur telah diketahui dapat melindungi seseorang dari depresi. Sebuah penelitian telah menemukan manfaat ajaib buah tomat yang mampu menurunkan risiko depresi hingga setengahnya jika rutin dikonsumsi.

Tim peneliti dari Jepang menganalisis catatan kesehatan dan kebiasaan diet dari 986 orang yang berusia lebih dari 70 tahun dan menemukan bahwa partisipan yang rutin mengonsumsi buah secara signifikan lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan depresi.

Hasil dari studi yang diterbitkan dalam Journal of Affective Disorders menemukan bahwa orang yang makan buah tomat dua sampai enam kali seminggu memiliki kemungkinan 46 persen lebih rendah untuk mengembangkan depresi dibandingkan orang yang makan buah tomat kurang dari sekali seminggu.

Selanjutnya, para peneliti juga menemukan bahwa partisipan yang mengonsumsi produk tomat setiap hari dapat mengurangi risiko depresi hingga 52 persen. Para peneliti menyatakan bahwa buah-buahan dan sayuran lainnya tidak memiliki manfaat yang sama seperti tomat.

Penemuan ilmiah menunjukkan bahwa makan sayuran yang sehat seperti kubis, wortel, bawang, labu dan sayuran berdaun hijau tampaknya hanya sedikit berpengaruh pada kesejahteraan mental para peserta penelitian.

Para peneliti mencatat bahwa 34,9 persen dari peserta memiliki gejala depresi baik ringan atau berat dan sekitar 20,2 persen dari peserta pernah mengalami depresi berat. Para ahli mencatat bahwa orang tua secara signifikan lebih mungkin mengembangkan depresi karena efek suasana hati dari kesehatan yang semakin menurun dan kesepian.

Tim peneliti dari Cina dan Jepang yang dipimpin oleh Dr. Kaijun Niu dari China's Tianjin Medical University ingin menyelidiki apakah tomat yang kaya antioksidan untuk melindungi terhadap beberapa penyakit tersebut juga mampu membantu mempromosikan kesejahteraan psikologis

Tomat merupakan sumber lycopene, yaitu antioksidan yang memberikan warna alami dalam tomat dan telah terkait dengan rendahnya risiko kanker prostat dan serangan jantung. Para peneliti mengatakan bahwa selain melindungi prostat dan jantung, lycopene juga dapat melindungi kesehatan mental dan fisik dengan mengurangi stres oksidatif atau kerusakan sel-sel otak yang sehat.

Tidak jelas apakah lycopene dalam tomat secara langsung dapat mempengaruhi otak atau apakah mampu melindungi terhadap depresi yang terjadi ketika seseorang mengembangkan penyakit kronis seperti kanker. Namun, para peneliti menyimpulkan bahwa temuan ini menunjukkan bahwa diet buah tomat mungkin lebih memiliki efek pencegahan terhadap gejala depresi dibanding sayuran lain.

Sumber
#98fcde


Read more

Fakta Menarik Mengenai Tidur



[imagetag]


Sebaiknya orang dewasa tidur selama delapan jam setiap hari. Namun beberapa orang tidak bisa memenuhinya, dan beberapa orang lainnya malah tidur terlalu lama. Nah, ketahuilah 3 hal menarik tentang tidur.

Berikut ini 3 hal menarik tersebut

1. Bahaya Kurang Tidur dan Kebanyakan Tidur

Jika Anda seorang insomnia, maka sangat sulit memenuhi kebutuhan tidur selama delapan jam. Hati-hati dengan gangguan tidur ini karena menjadikan lebih berisiko obesitas dan mengalami diabetes.

Namun juga jangan senang dulu jika punya kebiasaan tidur lama hingga jauh melampaui kebutuhan. Sebab hal ini membuat risiko memiliki tekanan darah tinggi jadi meningkat. Jika Anda berpikir dengan tidur lama bisa membuat berat badan berkurang, itu juga salah. Tidurlah yang cukup jika Anda ingin mengurangi berat badan hingga jadi ideal.

2. Keringat Berlebih Saat Malam Picu Gangguan Tidur

Kurangnya waktu tidur kerap kali dikaitkan dengan kebiasaan atau gaya hidup. Namun masalah gangguan tidur bukan hanya disebabkan oleh hal itu saja. Pemicu seseorang tidak bisa tidur di malam hari adalah karena keringat berlebih.

Jika Anda merasa panas dan berkeringat, maka akan susah untuk tidur. Keringat berlebih di waktu malam kebanyak dikarenakan menopause, kanker, dan infeksi.

3. Insomnia Bisa Disebabkan oleh Makanan

Fakta lain insomnia adalah bahwa gangguan tidur yang dialami banyak orang ini disebabkan makanan tertentu. Penelitian menunjukkan beberapa makanan yang dikonsumsi bisa menyebabkan seseorang tetap terjaga di malam hari.

Alkohol sepertinya bisa membuat seseorang rileks, namun rupanya alkohol juga bisa membuat seseorang tidak gampang terlelap. Lainnya adalah makanan pedas yang bisa bikin mulas dan gangguan pencernaan yang mungkin menyebabkan Anda tetap terjaga di malam hari. Selain itu gula juga dikenal bisa menghambat kantuk.

Sumber
#98fcde


Read more

6 Cara Menambah Daya Ingat

Lupa dan ingat adalah dua hal yang paling sering dialami manusia sepanjang hidupnya. Dengan mengingat segala hal penting pastinya bisa membuat urusan kita lebih mudah, sebaliknya kalau sedikit-sedikit lupa dan lupa lagi, awas jadi orang yang cepat pikun.

[imagetag]

Ada 6 cara yang bisa membantu kita menambah kemampuan mengingat. Semoga terapi berikut bisa membantu.

1. Bangun pagi dan cium rosemary.

[imagetag]

Dalam sebuah penelitian tahun 2003, para psikolog meminta 144 relawan untuk melakukan serangkaian uji coba tentang ingat an jangka-panjang, cara kerja ingatan, dan uji reaksi dan perhatian. Beberapa orang melakukan tes itu di ruangan yang bebas bau, beberapa di ruangan dengan bebauan dari minyak esensi rosemary, dan sisanya bekerja dengan bebauan minya lavender.

Hasilnya, mereka yang bekerja di ruangan dengan memiliki hasil yang bagus dalam ingatan jangka panjang dan kerja ingatan dibandingkan dengan yang bekerja di ruangan tanpa bebauan, sementara yang bekerja di ruangan beraroma lavender lebih jelek dalam hal kerja ingatan. Lebih jauh, mereka yang bekerja di ruangan beraroma rosemary merasa lebih terjaga dibandingkan dengan mereka yang bekerja di ruangan kontrol (tanpa bebauan). Nah, yang bekerja di ruangan beraroma lavender ternyata lebih merasa mengantuk.

Wah, rupanya lavender memang bagus untuk mengusir nyamuk. Tapi efek sampingnya bisa membuat kita lebih suka tidur.

2. Makanan untuk berpikir

[imagetag]

Untuk menjaga ingatan tetap muda meski otak mulai menua, ilmuwan menyarankan mengonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan seperti blueberry, apel, pisang, sayuran berwarna hijau tua, bawang, dan wortel.

Antioksidan merupakan molekul yang dengan mudah mengikat dan menetralkan elektron yang disebut dengan "radikal bebas" yang berkeliaran secara bebas di aliran darah. Radikal bebas ini bertambah seiring usia dan bisa membunuh otak.

Yang kedua, sebagian besar otak terbuat dari lemak sehat, termasuk yang paling penting adalah omega-3. Agar supaya otak bisa memperbaiki dirinya sendiri dan menjadi neuron-neuron tersambung dengan benar, kita harus memberikan makanan yang tepat buat otak. Nah, omega-3 ditemukan di banyak jenis ikan dan kacang-kacangan.

3. Kunyah permen karet

[imagetag]

Penelitian pada tahun 2002 yang dilakukan di Inggris menemukan bahwa mengunyah permen karet memberikan hasil yang lebih baik pada uji ingatan jangka-panjang dan jangka pendek dibandingkan dengan mereka yang tidak mengunyah apa-apa.

Para ilmuwan menduga, tindakan mengunyah permen karet akan menghasilkan air liur yang meningkatkan denyut jantung; atau ia mempengaruhi fungsi daerah otak yang diberi nama hippocampus yang menyebabkan tubuh melepaskan insulin sebagai persiapan untuk metabolisme makanan.

4. Permainan otak

[imagetag]

Sebuah program yang disebut dengan Lumosity, dikembangkan dengan bantuan ilmuwan saraf dan psikolog kognisi dari Standford University dan University of California di San Francisco, secara khusus dirancang untuk orang tua yang ingin memperbaiki ingatan, konsentrasi, keterjagaan, dan bahkan mood mereka.

Tentu saja, selalu ada olahraga otak yang klasik dan murah meriah, seperti Sudoku dan teka-teki silang yang bisa ditemukan di mana saja. Latihan-latihan itu akan menggugah pengetahuan dan membantu saraf-saraf di otak saling bersambungan.

5. Tidur.

[imagetag]

Dalam skala penelitian di lab menggunakan tikus, saat tikus tidur, dua area di otak hippocampus dan medial prefrontal cortex, area yang berkaitan dengan pengambilan ingatan dari masa lalu (baik di manusia atau tikus) berputar menayangkan kejadian-kejadian sepanjang hari itu. Proses ini dipercaya sangat penting untuk mengonsolidasikan dan merapikan file-file ingatan-ingatan baru yang terbentuk.

6. Berjalan kaki

Sumber

#98fcde
Read more

Mungkinkah Otak Lumba-lumba Dan Manusia Sama?

Pertanyaan soal kemiripan otak lumba-lumba dan manusia rasanya jadi hal menarik, mengingat ada studi terbaru tentang genom menunjukkan lumba-lumba berhidung botol itu menjadi mamalia laut yang memiliki kesamaan gen dengan manusia . Penemuan ini menjelaskan alasan lumba-lumba memiliki otak yang besar.

[imagetag]

Lumba-lumba memiliki kesamaan dengan manusia dalam kecerdasan, perilaku sosial, dan komunikasi. Menurut penelitian, kesamaan ini sedekat hubungan manusia dengan monyet dan kera.

"Kami tertarik pada alasan yang membuat otak mereka besar dari perspektif molekul," ujar peneliti dari Fakultas Kedokteran Universitas Wayne State, Michigan, Amerika Serikat, Michael McGowen.

Sumber

#98fcde
Read more

Friday, December 7, 2012

100 Wanita Paling Berkuasa Di Dunia

1 Angela Merkel Chancellor Germany



[imagetag]



2 Sheila C. Bair Chairman, Federal Deposit Insurance Corp. U.S.



[imagetag]



3 Indra K. Nooyi Chairman, chief executive, PepsiCo U.S.



[imagetag]

4 Angela Braly Chief executive, president, WellPoint U.S.

5 Cynthia Carroll Chief executive, Anglo American U.K.

6 Irene B. Rosenfeld Chairman, chief executive, Kraft FoodsU.S.

7 Condoleezza Rice Secretary of state U.S.

8 Ho Ching Chief executive, Temasek Holdings Singapore

9 Anne Lauvergeon Chief executive, Areva France

10 Anne Mulcahy Chairman, chief executive, Xerox Corp. U.S.

11 Gail Kelly Chief executive and managing director, Westpac Bank Australia

12 Patricia A. Woertz Chairman, chief executive, president, Archer Daniels Midland U.S.

13 Cristina Fernandez President Argentina

14 Christine Lagarde Minister of economy, finance and employment France

15 Safra A. Catz President and chief financial officer, Oracle U.S.

16 Carol B. Tome Executive vice president and chief financial officer, Home Depot U.S.

17 Yulia Tymoshenko Prime minister Ukraine

18 Mary Sammons Chairman, chief executive, president, Rite Aid U.S.

19 Andrea Jung Chairman, chief executive, Avon U.S.

20 Marjorie Scardino Chief executive, Pearson PLC U.K.

21 Sonia Gandhi President, Indian National Congress Party India

22 Risa Lavizzo-Mourey Chief Executive and President, The Robert Wood Johnson Foundation U.S.

23 Sri Mulyani Indrawati Coordinating minister for economic affairs and finance minister Indonesia



[imagetag]

24 Dr. Julie Gerberding Director, Centers for Disease Control and Prevention U.S.

25 Michelle Bachelet President Chile

26 Ellen Alemany Chief executive, Royal Bank of Scotland Americas U.S.

27 Carol Meyrowitz Chief executive, president, The TJX Cos. U.S.

28 Hillary Rodham Clinton U.S. senator, New York U.S.

29 Hynd Bouhia Director General, Casablanca Stock Exchange Morocco

30 Anne Sweeney President, Disney-ABC Television Group U.S.

31 Valentina Matviyenko Governor, St. Petersburg region Russia

32 Nancy Tellem President, CBS Paramount Television Entertainment Group U.S.

33 Ann Livermore Executive vice president, Hewlett-Packard U.S.

34 Marina Berlusconi Chairman, Finivest Group and Mondadori Group Italy

35 Nancy Pelosi Speaker, House of Representatives U.S.

36 Oprah Winfrey Chairman, Harpo U.S.

37 Gulzhan Moldazhanova Chief Executive, Basic Element Russia

38 Aung San Suu Kyi Deposed prime minister; Nobel peace laureate Myanmar

39 Lynn Laverty Elsenhans Chief executive and president, Sunoco U.S.

40 Melinda Gates Co-founder, co-chairman, Bill & Melinda Gates Foundation U.S.

41 Gloria Arroyo President Philippines

42 Jane Mendillo President and chief executive, Harvard Management Co. U.S.

43 Linda Z. Cook Executive director, gas and power, Royal Dutch Shell Netherlands

44 Laura Bush First lady U.S.

45 Brenda Barnes Chief executive, Sara Lee U.S.

46 Christine Poon Vice chairman, Johnson & Johnson U.S.

47 Neelie Kroes Competition commissioner, European Union Netherlands

48 Amy Woods Brinkley Global risk executive, Bank of America U.S.

49 Susan E. Arnold President, global business units, Procter & Gamble U.S.

50 Susan Decker President, Yahoo!

51 Ana Patricia Botin Chairman, Banesto Spain

52 Tzipora Livni Vice prime minister and minister of foreign affairs Israel

53 Dominique Senequier Chief executive officer, AXA Private Equity France

54 Amy Pascal Co-chairman, Sony Pictures Entertainment U.S.

55 Ursula Burns President, Xerox U.S.

56 Helen Clark Prime minister New Zealand

57 Laura Desmond Chief executive officer, Starcom MediaVest Group Worldwide U.S.

58 Queen Elizabeth II Queen U.K.

59 Mayawati Kumari Chief minister, Uttar Pradesh India

60 Judy McGrath Chairman and chief executive officer, MTV Networks U.S.

61 Meredith Vieira Co-anchor, Today show, NBC News U.S.

62 Katie Couric Anchor, CBS Evening News, CBS News U.S.

63 Barbara Walters Correspondent, ABC News U.S.

64 Sallie Krawcheck Chairman and chief executive, Global Wealth Management, Citigroup U.S.

65 Diane Sawyer Anchor, Good Morning America, ABC News U.S.

66 Ellen Johnson-Sirleaf President Liberia

67 Janice Fields Chief operating officer and executive vice president, McDonald's U.S.

68 Zhang Xin Chief executive officer, co-founder, Soho China

69 Zaha Hadid Founder, Zaha Hadid Architects U.K.

70 Yang Mian Mian President, Haier China

71 Tarja Halonen President Finland

72 Ruth Bader Ginsburg Justice, Supreme Court U.S.

73 Hyun Jeong-Eun Chairman, Hyundai Group South Korea

74 Mary McAleese President Ireland

75 Guler Sabanci Chairman, Sabanci Holding Turkey

76 Drew Gilpin Faust President, Harvard University U.S.

77 Lisa M. Weber President, Individual Business, MetLife U.S.

78 Dora Bakoyannis Foreign minister Greece

79 Beth Brooke Global vice chairman, Ernst & Young U.S.

80 Lee Myung-Hee Chairman, Shinsegae Group South Korea

81 Susan M. Ivey Chief executive, Reynolds American U.S.

82 Nancy McKinstry CEO, Wolters Kluwer Netherlands

83 Janet L. Robinson President and chief executive, The New York Times Co. U.S.

84 Margaret Chan Director-general, World Health Organization Switzerland

85 Clara Furse Chief executive, London Stock Exchange U.K.

86 Ellen J. Kullman Executive vice president, DuPont U.S.

87 Susan Desmond-Hellmann President, product development, Genentech U.S.

88 Eva Cheng Chief executive, Greater China and Southeast Asia, Amway China

89 Maha Al-Ghunaim Chairman, managing director, Global Investment House Kuwait

90 Christina Gold Chief executive, Western Union U.S.

91 Christiane Amanpour Chief international correspondent, CNN U.S.

92 Pamela Nicholson President, Enterprise Rent-a-Car U.S.

93 Ann Moore Chairman, chief executive, Time Inc. U.S.

94 Sharon Allen Chair, Deloitte U.S.

95 Jing Ulrich Chairman and managing director, JPMorgan Chase China Equities China

96 Queen Rania Al-Abdullah Queen Jordan

97 Virginia Rometty Senior vice president, IBM Global Business Services U.S.

98 Georgina Rinehart Owner, chairman, Hancock Prospecting Australia

99 Kiran Mazumdar-Shaw Chairman and managing director, Biocon India

100 Paula Rosput Reynolds Chief Executive, Safeco U.S.

sumber



#98fcde


Read more

Seni Lukis Paling Mengagumkan

biasanya orang melukis dengan menggunakan media canvas. Tapi lukisan ini tidak seperti pada umumnya, seni lukis ini mennggunakan dinding gedung yang tinggi sebagai media lukisnya. Dan hasilnya pun luar biasa. seperti apa lukisan tersebut yuk mari lihat foto foto dibawah ini



[imagetag]


[imagetag]

[imagetag]



[imagetag]




[imagetag]




[imagetag]




[imagetag]




[imagetag]




[imagetag]




[imagetag]




[imagetag]


[imagetag]

[imagetag]



[imagetag] 



#98fcde


Read more

IDEGUE NEWS

BERITA TERBARU

Blog archive

Fans idegue network

Followers

 

Idegue network Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger