Saturday, October 27, 2012

Ujung Dari Tembok Besar Cina

Tembok besar China adalah bangunan yang masuk dalam kategori 7 keajaiban dunia pada tahun 1997. Tembok yang memiliki nama Tembok Sepanjang 10.000 Li ini merupakan bangunan terpanjang yang pernah di buat manusia pada masa Dinasti Qing dengan panjang keseluruhan tembok 8.850 km.

[imagetag]

Shanhaiguan ujung timur Tembok Besar China

Tembok ini dibangun atas perintah Kaisar pertama China yaitu Qin Shi Huang, untuk melindungi Kekaisaran China. Butuh waktu puluhan tahun yakni dari 220 206 SM untuk merampungkan tembok raksasa ini.

Tembok besar China merupakan tujuan wisata turis di dunia banyak turis asing setiap tahunnya mengunjungi tembok besar China ini. Namun tahukah Anda dimana ujung dari tembok besar China ini?

Top Lake di sebelah barat, ujung lainnya ada di Shanhaiguan. Berada di timur China, Shanhaiguan dijuluki sebagai Old Dragon"s Head atau disebut juga Laolongtou. Ujungnya persis menjorok ke Laut Bohai. Tempat ini jadi destinasi wisata karena di atasnya bertengger menara pemantau dan sebuah kuil.

[imagetag]

Laolongtou

Shanhaiguan atau Shanhai Pass berlokasi dekat Kota Qinhunangdao, 300 kilometer sebelah timur Beijing. Shanhai Pass memanjang 5 kilometer, bermuara langsung ke laut lepas.

Nama Laolongtou diberikan karena ujung tembok ini mirip naga panjang yang kepalanya terbenam di air laut. Pengunjung bisa naik ke atas tembok dan melihat langsung panorama laut lepas, juga mengunjungi menara pemantau dan sebuah kuil di atasnya.

[imagetag]

Namun rupanya, tak sepenuhnya bagian Laolongtou adalah bangunan asli. Mengutip situs Amusing Planet, pada Juli 1905 tentara Jepang mendarat di Shanhai Pass. Mereka membombardir area itu, menghancurkan beberapa sisi tembok ini. Apa yang berdiri sekarang adalah upaya pemerintah China untuk membuat replika dari bangunan aslinya.

Laolongtou dibagi menjadi tujuh bagian yaitu Estuary Stone City, Menara Chenghai, Nereus Temple, Jinglu Beacon Tower, Nanhaikou Pass, Ningchai City, dan Binhai Walls. Dua tempat favorit wisatawan adalah Changtai Tower dan Nereus Temple yang bertengger di atasnya.

[imagetag]

Changtai Tower adalah bangunan dua lantai dengan pondasi kayu dan bata, berfungsi sebagai menara pemantau. Nereus Temple tersohor karena pernah didatangi para Kaisar di masa Dinasti Qing.

Kuil inilah yang jadi tempat mereka berdoa kepada leluhur sebelum melanjutkan perjalanan ke sebelah timur laut China.

Sumber

#98fcde


Read more

Tips: Cara Alami Menghilangkan Karang Gigi



[imagetag]

TIPS MENGATASI KARANG GIGI | CARA MEMBERSIHKAN KARANG GIGI

Karang gigi adalah endapan keras yang bewarna putih kekuningan sampai hijau kehitaman. Bahan tersebut menempel di permukaan gigi , tambalan, maupun gigi palsu. Karang gigi terbentuk dari plak pada permukaan gigi yang mengalami mineralisasi sehingga menjadi endapan keras yang sulit di bersihkan. Hampir sebagian besar orang memiliki karang gigi di mulutnya dengan tingkat keparahan yang berbeda.

Sampai saat ini karang gigi merupakan penyebab kedua terbesar hilangnya gigi setelah karies (gigi berlubang). Karang gigi menjadi tempat melekatnya bakteri. Akibatnya timbul berbagai penyakit gusi, misalnya radang gusi (gingivitis). Tandanya gusi berwarna merah mengkilat, licin, agak bengkak dan sering berdarah bila disentuh atau saat menggosok gigi.

Radang gusi yang tidak dirawat akan menyebar ke jaringan penyangga gisi lain(periodontitis). Bila sudah tahap itu akan muncul rasa nyeri dan tidak nyaman saat mengigit, lantas gigi goyah. Jika dibiarkan akhirnya gigi lepas sendiri. Akibat lain yang paling menggangu penderita adalah timbulnya bau mulut yang kurang sedap.

PENYEBAB KARANG GIGI
Karang gigi timbul karena sisa makanan yang tidak di bersihkan. Akibatnya sisa makanan ini bercampur dengan bakteri dan membentuk plak putih yang menempel. Jika sudah timbul plak putih pada gigi maka jika tidak di bersihkan akan bercampur dengan air ludah yang mengandung mineral sehingga terjadi proses mineralisasi.

Jika tetap diabaikan sehingga menimbulkan karang gigi ini. Sehingga permukaan gigi menjadi kasar dan menjadi tempat menempelnya plak. Pada karang gigi yang semakin menebal akan menjadi sarang kuman.

Menurut penelitian oleh beberapa pakar kesehatan dunia, masalah karang gigi ini dapat memicu terjadinya penyakit jantung. Meskipun hanya sebatas penelitian awal yang belum terbukti kebenarannya, namun para spesialis gigi Indonesia yakin bahwa karang gigi dapat memicu penyakit jantung karena alasan diatas. Karena karang gigi yang parah akan membuat bakteri dapat masuk ke aliran darah dan menyebabkan system kekebalan tubuh terganggu.

CARA MENGATASI KARANG GIGI SECARA ALAMI
1. Menyikat gigi dengan benar minimal dua kali sehari.

Bagian gusi juga mesti kita bersihkan. Gusi bagian atas dengan menggosoknya ke arah atas ke bawah, sedangkan untuk gusi rahang bawah dari arah bawah ke atas.

2. Biji asam kawak bisa kita gunakan untuk menghilangkan karang gigi.

Caranya sangrai biji asam kawak, kemudian haluskan dengan cara diblender atau ditumbuk. Bubuk dari biji asam kawak bisa kita gunakan untuk menggosok karang gigi dengan bantuan sikat gigi atau kapas.

3. Cengkeh juga bisa kita gunakan untuk membersihkan karang gigi.

Siapkan cengkeh sebanyak 7 buah. Tumbuk halus dan hasilnya kita gunakan untuk menggosok karang gigi. Bubuk cengkeh ini bisa pula kita gunakan untuk berkumur.

4. Konsumsi buah apel

Mengonsumsi buah apel tanpa dikupas kulitnya juga akan membantu membersihkan gigi dari karang gigi. Selain manfaat dari kandungan gizinya, sekaligus menjaga gigi dari plak. Tentu saja ini mesti kita lakukan secara rutin.

CARA MEMBERSIHAN KARANG GIGI
Pembersihan karang gigi ini tergolong tidak mudah, karena penyikatan sekeras apapun tidak akan menghilangkan nya. Pembersihan karang gigi harus dilakukan secara professional, yakni mengunakan alat kedokteran gigi. Dokter gigi akan menggunakan alat pembersih karang gigi yaitu dengan scaler sehingga gigi akan menjadi bersih kembali. Harga atau biaya membersihkan karang gigi dengan alat ini bisa dikatakan lumayan mahal.

Setelah dilakukan pembersihan, gigi harus tetap dirawat untuk mencegah timbulnya kembali karang gigi. Pencegahan dapat dilakukan dengan menggosok gigi secara teratur setelah makan pagi dan menjelang tidur malam.

Sebaiknya dilakukan kontrol rutin ke dokter gigi dalam waktu enam bulan sekali untuk membersihkan karang gigi. Semoga bermanfaat.

Sumber

#98fcde


Read more

6 Fakta Menarik Mengenai Facebook



[imagetag]

Facebook-Zuckerberg (Ist.)

Menlo Park Siapa yang menampik kepopuleran situs jejaring sosial Facebook? Situs ini didirikan oleh Mark Zuckerberg dan teman-temannya di mana awalnya ditujukan untuk mahasiswa Harvard saja.

Ia akhirnya resmi dirilis untuk umum pada Februari 2004 dan langsung menyita perhatian khalayak. Di balik kesuksesan Facebook, situs raksasa ini tentu memiliki fakta -fakta yang menarik untuk disimak. Berikut beberapa di antaranya:

1. Facebook memiliki lebih dari 900 juta pengguna aktif. Jika ia diibaratkan negara, maka ia akan menjadi negara dengan populasi terbesar ketiga di dunia setelah China dan India.

2. Situs jejaring raksasa ini menjadi situs jejaring terpopuler di tiap negara kecuali China, Jepang, Polandia, Rusia, Korea Selatan dan Vietnam ().

3. Bulan April lalu, Facebook membuat kabar mengejutkan. Apalagi jika bukan aksinya mengakuisisi aplikasi foto populer Instagram dengan harga USD 1 miliar.

4. Facebook melahirkan 4 miliuner muda yakni Mark Zuckerberg, Dustin Moskovitz, Eduardo Saverin dan Sean Parker.

5. Lebih dari 300 juta foto diunggah di situs Facebook tiap harinya dan lebih dari 488 juta pengguna aktif mengakses Facebook via piranti mobile.

6. Facebook yang kini memiliki awak sebanyak 3.500 orang, berencana akan menghire ratusan orang lagi pada tahun depan, demikian dilansir Telegraph, Sabtu (5/5/2012).

Kini Facebook tengah bersiap mengguncangkan lantai Wall Street. Perusahaan tersebut dilaporkan akan menggelar IPO bernilai miliaran dollar pada 18 Mei nanti. Disebut-sebut, pelepasan saham perdana ini akan menjadi yang terbesar dalam catatan sejarah.

via detikInet

Sumber

#98fcde


Read more

Fauna Terkecil Di Dunia

1. Ular Terkecil Sejagad

Leptotyphlops Carlae adalah spesies ular terkecil sejagad, yang memiliki panjang rata-rata kurang dari 4 inci. Ditemukan di kepulauan Karibia Barbados, Blair Hedges.

[imagetag]

2. Anjing Terkecil Sejagad

Ducky, seekor anjing di Massachusetts, USA, dengan 4,9 inci (12,4 cm), merupakan anjing yang masuk Guinness World Record untuk anjing terkecil sejagad. Anjing terkecil yang pernah memegang rekor sebelumnya menurut Guinness, adalah seekor Yorkshire Terrier yang memiliki tinggi 2.8 inches.

[imagetag]

3. Ikan Terkecil Sejagad

Ikan terkecil sejagad ini ditemukan pada Januari 2006 di pulau Sumatra Indonesia, dan merupakan spesies dari ikan gurami (Paedocypris Progenetica). Ini adalah ikan terkecil sejagad dengan panjang hanya 7,9 mm (0,3 inci)

[imagetag]

4. Kucing Terkecil Sejagad

Kucing terkecil sejagad ini berusia 2 tahun dan terdapat di pusat Illinois, kucing ini memiliki berat sekitar tiga kilogram dan merupakan kucing terkecil yang masuk Guinness Book of World Records pada 2004.

[imagetag]

5. Hamster Terkecil Sejagad

Hanya sedikit lebih besar daripada uang recengan logam 50p, Peewee adalah hamster terkecil sejagad dengan berat kurang dari satu ons, hamster ini berhenti pertumbuhan ketika ia berusia tiga minggu.

[imagetag]

6. Bunglon Terkecil Sejagad

Brookesia Minima adalah spesies bunglon yang terkecil sejagad yang memiliki panjang setengah inci. Ditemukan di utara pantai barat Madagaskar.

[imagetag]





Sumber

#98fcde


Read more

Inilah 5 Tanda Dia Bukan Sahabat Anda Lagi



[imagetag]

Tidak ada yang abadi di dunia ini, termasuk persahabatan. Karenanya, tidak tertutup kemungkinan bahwa Anda suatu hari harus mengakhiri persahabatan yang telah dibangun selama bertahun-tahun. Menurut studi yang dilakukan oleh sosiolog Belanda, Gerald Mollenhorst, setiap tujuh tahun kita akan memiliki koleksi sahabat baru. Hal ini berarti, tahun 2019 nanti orang-orang yang menemani kita di hari ini mungkin sudah tidak lagi menjadi teman baik dalam suka dan duka.

Persahabatan bisa terputus karena orang tersebut pindah rumah ke tempat yang sangat jauh, atau akibat perubahan yang cukup drastis dalam hidup Anda atau dia. Misalnya karena yang satu baru saja memiliki bayi, sementara Anda masih lajang. Selain itu, putusnya persahabatan juga bisa diakibatkan relasi yang terjalin itu mulai menuju ke arah negatif. Berikut ini adalah beberapa tanda yang bisa Anda perhatikan:

1. Dia tak lagi turut berbahagia bersama Anda

Bila dulu dia akan merasa bahagia ketika Anda mendapat promosi jabatan di kantor atau memiliki pacar baru yang keren, kini yang terjadi sebaliknya. Dia terkesan cemburu akan segala kesuksesan yang Anda raih. Atau, dia mulai bersikap kompetitif dan ingin mencapai posisi yang sama, kalau perlu menggeser Anda dari posisi yang sudah diduduki. Kecemburuan dan kompetisi negatif ini adalah tanda -tanda jelas bahwa persahabatan Anda dengannya sudah tidak berjalan mulus lagi.

2. Dia membuat Anda jadi stres

Wajar saja bila Anda dan sahabat sering . Tetapi, acara curhat ini mulai menjadi sepihak, karena sahabat lebih sering meneror Anda lewat telepon dengan berbagai macam keluhan. Mulai dari dia dipecat dari pekerjaan karena sang atasan benci padanya, pertengkarannya dengan pacarnya, perselisihannya dengan salah seorang adik yang kemudian berkomplot dengan ibu untuk melawannya, dan lain sbagainya. Memang, curhat itu penting untuk persahabatan. Tapi tidak berarti Anda lantas jadi tidak dapat merasa bahagia karena teman Anda menganggap dirinya orang paling malang sedunia dan Anda harus ikut menderita bersamanya.

3. Dia mengkritik semua yang Anda lakukan

Apa pun yang Anda lakukan tidak pernah lagi mendapat dorongan semangat, apalagi pujian darinya. Dia sering memojokkan Anda dengan berkata, "Kamu workaholic sekali sekarang, sampai tidak punya waktu untuk ketemuan", atau "Pacarmu kok nggak asyik banget. Ketemu di mana, sih?", atau "Orang-orang itu suka padamu karena mereka tidak tahu siapa kamu sebenarnya". Kritik seperti ini tentu bukan lah kritik yang membangun. Jadi, kalau sahabat Anda mulai sering melontarkan kalimat-kalimat seperti itu, lebih baik jauhi dia sekarang sebelum terlambat.

4. Dia hanya ada ketika membutuhkan Anda

Persahabatan tidak bisa terjalin dari satu pihak. Tetapi jika Anda mulai merasa bahwa sahabat Anda hanya ada ketika dia sedang butuh meminjam uang, barang, ataupun saran, sepertinya ini tanda-tanda yang kurang baik. Apalagi jika dia selalu yang menentukan kapan waktu Anda berdua bisa bertemu. Mulai dari tanggal, waktu, tempat, serta apa yang ingin dibicarakan (dan kebanyakan pasti membicarakan tentang dirinya).

5. Dia mulai berlaku aneh

Ketika sahabat mulai menginvasi hidup Anda dengan cara misalnya mengajak seluruh teman Anda yang terdaftar di Facebook untuk menjadi temannya juga, memutuskan untuk datang ke acara-acara yang akan Anda datangi, atau menyatakan bahwa pacar Anda sering menggodanya, ini adalah tanda lainnya yang perlu diwaspadai. Meski Anda dan dia sudah bersahabat sejak duduk di bangku Taman Kanak-kanak, dia tetap tidak punya hak untuk menguasai Anda, atau menjadi diri Anda. Persahabatan seperti ini tidak akan memberi dampak positif pada hidup Anda. Jadi sebaiknya hentikan sampai di sini.

Sumber

#98fcde


Read more

Foto Awan Awan Yang Indah dan Menakjubkan Di Dunia



[imagetag]


Kelvin-Helmholtz

 

[imagetag]


Mammatus at the base of a storm cloud

[imagetag]

Foto ini diambil di wilayah sekitar sports stadium di Hasting, Nebraska pd thn 2004.

Virga

 

[imagetag]

Wave clouds

[imagetag]

Gambar

awan di atas pantai Amsterdam tsb di ambil pd tgl 19 Dec 2005 oleh

Moderate Resolution Imaging Spectroradiometer (MODIS) device on board

NASA's Terra research satellite.

Cap cloud

 

[imagetag]

Altocumulus lenticularis

 

[imagetag]

Foto ini di ambil oleh gavin pretor di Gunung Rainier, washington US.





Pink Ufos

[imagetag]

Foto ini di ambil oleh Richard Gamblyn di pegunungan sebelah selatan negara Spanyol

Roll cloud

 

[imagetag]


Fallstreak holes



[imagetag] 

sumber



#98fcde


Read more

Mitos dan Fakta Anak Muda Jakarta



[imagetag]


Kehidupan ini memang penuh mitos. Dari kecil, kamu pasti sudah sering mendengar banyak mitos, mulai dari yang mistis sampe yang…eh kebanyakan mistis aja sih. Tapi seiring berjalannya waktu dan semakin modernnya dunia ini, ada banyak mitos-mitos baru yang bermunculan. Di kalangan anak-anak muda Jakarta dan sekitarnya pun demikian. Ada beberapa mitos baru yang sekarang menjadi populer sekali di kalangan anak muda, seperti misalnya:

1. Satu Batang Cabut

Mitos: Biasa diucapkan oleh anak-anak yang sedang nongkrong, mitos ini menyatakan bahwa setelah satu batang rokok, mereka semua akan udahan nongkrong dan langsung cabut, melanjutkan kegiatan mereka.

Fakta: Sejauh ini sih hal tersebut masih merupakan sebuah mitos belaka ya. Biasanya satu batang tersebut kemudian akan menjadi dua batang, 3 batang, satu bungkus, dan kemudian akan menjadi "Abis ini deh pokoknya!".



2. Abis Ini Gue Mandi

Mitos: Biasa diucapkan oleh orang yang sedang libur dan berada di rumah aja. Mitos ini menyatakan bahwa pada suatu titik tertentu, orang tersebut akan mandi, menjadi wangi dan bersih.

Fakta: Ini juga masih mitos belaka sih. Kebanyakan orang yang sedang libur dan di rumah aja sih kesulitan menemukan alasan yang tepat untuk mandi ya. Lagian buat apa juga gitu.



3. Gue Udah OTW

Mitos: Ketika diucapkan, mitosnya adalah seseorang sudah di jalan menuju suatu tempat. Biasanya ini dikatakan apabila orang ini terlibat sebuah janji dengan orang lain dan orang lain tersebut sudah menanyakan keberadaannya.

Fakta: Pada umumnya sih ini sekedar mitos belaka ya. Kalo memang seseorang sudah beneran ada di jalan, Ia akan secara spesifik mengatakan posisinya ada dimana. Tapi kalo dia hanya bilang "Udah OTW", kemungkinan besar sih dia baru bangun.

4. Macet

Mitos: Mitos ini adalah kelanjutan dari "Udah OTW". Biasa diucapkan oleh seseorang yang terlambat datang ke suatu tempat dan udah ditelponin terus sama orang yang nunggu. Mitos mengatakan bahwa jalanan sungguh macet sehingga membuat Ia terlambat sampai di tujuan.

Fakta: Pada dasarnya ini gak terlalu mitos-mitos amat sih. Pada kenyataannya Jakarta memang macet. Tapi kalo urusannya sama janjian dan telat, lebih sering sih sebenernya macet ini hanyalah mitos belaka.

5. Lima Menit Lagi Gue Sampe

Mitos: Masih lanjutan dari masalah janjian dan telat. Mitos ini biasa terucap kalo orang yang nungguin udah mulai kesel. Mitos ini biasa diucapkan dengan harapan orang yang menunggu jadi sedikit lebih tenang.

Fakta: Bohong. Paling cepet masih 30 menit lagi lah nyampenya. Paling cepet lho ya.

Nah, demikianlah mitos-mitos modern yang sedang populer di kalangan anak Jakarta dan sekitarnya. Apakah kamu punya mitos-mitos lain? Silakan dishare.

Sumber
#98fcde


Read more

Foto Cantik dan Imut Sahila Hisyam

Berikut beberapa foto imut sahila hisyam khusus untuk para agan-agan yang sangat ngefans dengan sosok sahila hisyam. Jika anda ingin melihat foto cantik dan imut sahila hisyam ini. 





[imagetag]






[imagetag]






[imagetag]






[imagetag]






[imagetag]






[imagetag]






[imagetag]






[imagetag]






[imagetag]






[imagetag]




#98fcde


Read more

7 Kisah Perceraian Yang Aneh



[imagetag]


Bagaimana pendapat Anda tentang istri yang minta cerai dengan alasan suaminya

terlalu cinta pada kebersihan? Mungkin kita akan mengumpatnya

habis-habisan, "Dikasih suami bersihan kok nggak bersyukur...". Namun,

ternyata ada lho kejadian nyata seperti itu. Setidaknya itulah yang

dialami seorang pria Jerman pada April 2009 lalu.

Istrinya tega  menceraikannya karena sudah kelewat jenuh dengan sifat suaminya yang

terlalu bersih. Mereka telah melewati waktu 15 tahun bersama, namun

kesabaran sang istri habis tatkala suaminya memutuskan membangun ulang

salah satu tembok di rumah hanya karena tembok sebelumnya tampak begitu

kotor.

Selain kisah di atas, di bawah ini masih ada lagi 9 kasus perceraian lain yang tak kalah anehnya. Mari kita simak bersama.



1. Sudah pisah ranjang saat awal menikah

Pengadilan Tainan (Taiwan) mengabulkan tuntutan cerai seorang suami karena 

istrinya 'terlalu malu' untuk mengakui pernikahan mereka, bahkan

setelah pernikahan tersebut berjalan setahun lamanya. Guru berusia 39

tahun ini berkenalan dengan istrinya (30) melalui jasa mak comblang.

Setelah Chen dan Lin, begitu panggilan keduanya, pacaran selama 3

bulan, akhirnya mereka memutuskan menikah.

Namun Lin menolak  menjalani pernikahannya dengan wajar. Saat malam pertama, Lin tidur

dalam keadaan berpakaian 'penuh' dengan selimut menutupi tubuhnya.

Ketika Chen berusaha untuk tidur dengannya, Lin mendorongnya jauh-jauh

sambil berteriak, "Konyol sekali kau ini!", dan Lin juga pulang ke

rumah orang tuanya pada keesokan harinya.

Melalui mak comblang  yang mengenalkan mereka, Lin mengaku menandatangani kontrak setuju  menikah hanya karena masalah penghidupan dan dia juga minta agar dia

dan suaminya tidur secara terpisah. Namun bagaimana pun juga, maksud

Lin jelas tak tercapai sebab Chen yang tak tahan akhirnya mengajukan

cerai. Lin mengaku pada pengadilan bahwa dia menolak menjalani malam

pertama karena merasa lelah dan sakit. Akan tetapi hakim tetap

menganggap bahwa adalah hal yang aneh jika Lin minta pisah ranjang

sejak ia menikah.

Hakim juga meminta Lin memberikan NT$300 ribu  (sekitar Rp90 juta) pada Chen sebagai ganti rugi atas pembelian  apartemen, mas kawin, dan rasa malu akibat pernikahan yang gagal karena

alasan sepele.

2. Suami ngintip wajah istrinya

Seorang

wanita Saudi menuntut cerai pada 2008 lalu karena suaminya berusaha

mengintip wajahnya. Anehnya, pernikahan mereka pada waktu itu telah

memasuki usia ke-30. Mungkin rasa penasaran yang sudah menumpuk selama

bertahun-tahun yang membuat sang suami akhirnya tidak tahan dan

benar-benar ingin tahu seperti apa sih wajah sang istri.

Setelah  ketahuan berusaha membuka cadar istrinya selagi ia tidur, sang suami

minta maaf dan berjanji takkan mengulanginya. Namun sayangnya, sang

istri yang selama ini hanya memperlihatkan matanya saja tetap bersikeras

untuk bercerai. Ah, jadi penasaran, sebenarnya wajah sang istri ini

kelewat cantik atau kebalikannya ya?

3. Nasehat seekor beo

Sembilan tahun silam, seorang wanita asal China mengajukan permohonan cerai

setelah burung mynah peliharaannya mengatakan kata-kata yang cukup aneh

di pendengarannya. Burung itu dikabarkan mengucapkan kata-kata seperti:

"Cerai", "Aku cinta kamu", dan "Sabar dong!".

Menurut surat  kabar Xinmin Evening, dari ocehan burung tersebut, sang istri menduga

ada sesuatu yang salah. Kemudian diketahui bahwa rupanya burung itu

belajar kosakata barunya dari telepon gelap suaminya saat berbicara

dengan WIL, selagi sang istri berkunjung ke rumah orang tuanya. Sang

istri pun membawa kasus sekaligus 'saksinya' ke pengadilan, dengan

harapan bahwa ini bisa menjadi bukti kuat bahwa suaminya memang

selingkuh dan ia ingin bercerai.

4. Selingkuh dengan tetangga

Seorang nenek asal Jerman berusia 84 tahun menceraikan suaminya (82) setelah

60 tahun kebersamaan mereka karena sang suami ketahuan berhubungan seks

dengan wanita lain di tempat kerjanya. Kisah perselingkuhan ini

tersibak saat kedua pasangan gelap tersebut lupa menutup tirai saat

sedang asyik melakukan quickie di salah satu sudut kantor. Saat tahu

kenakalan suaminya, Ruth langsung mengusir kakek tua itu pergi, dan

anehnya, kakek itu kemudian memutuskan untuk tinggal bersama

selingkuhannya yang rumahnya hanya berjarak 2 pintu dari rumah Ruth.

5. Bohong tentang umur

Luo yang berbohong tentang umurnya akhirnya harus merasakan akibat dari

bibir dustanya sendiri. Setelah 10 tahun menikah, sang suami nekat

menceraikan Luo karena menganggap dirinya telah ditipu. Luo sendiri

mengaku masih 24 tahun saat ia dilamar, padahal umurnya saat itu sudah

mencapai 30 tahun.

6. Tak ingin makan siang dengan ibu mertua lagi

Wanita asal Focsani (Roma) minta cerai tahun 2005 lalu dengan alasan dia

sudah tidak tahan karena harus makan siang bersama ibu

mertuanya...setiap hari. Wanita (23) yang baru menikah 10 bulan itu

mengaku bahwa hidupnya terasa seperti di neraka karena keberadaan ibu

mertuanya. Elena T mengatakan pada sidang bahwa hal tersebut adalah

alasan utamanya minta cerai. Meski begitu pengadilan menasehati agar

dia mencari alasan yang lebih baik lagi jika ingin cerai dari suaminya.

7. Pasangan lebih menafkahi hewan liar

Seorang pensiunan Roma mengajukan cerai terhadap suaminya setelah 50 tahun

pernikahan mereka karena dia merasa jenuh dengan tingkah suaminya yang

suka menghabiskan masa pensiun dengan memberi makan hewan-hewan jalanan.

Eliza Barbu (71) mengatakan suaminya rutin memberi sisa makanan selama

beberapa tahun belakangan pada sepasang anjing liar.

Namun,  ketika jumlah asuhan suaminya berkembang menjadi 20 hewan dan sang suami

memberi hewan-hewan itu makan hingga 3 kali sehari, maka Eliza pun

mencapai titik jenuhnya. Pasalnya, akibat ulah sang suami, tidak ada

lagi makanan yang tersisa untuk mereka berdua.

Eliza mengatakan  dirinya tak bisa lagi menerima kenyataan bahwa mereka harus kelaparan

karena uang pensiunan yang ada habis untuk makanan anjing di sekitar

rumah. Apalagi makin banyak saja anjing yang datang setiap harinya

sumber



#98fcde


Read more

10 Hal yang Dibutuhkan Wanita Saat Patah Hati



[imagetag]

Pernah mengalami patah hati? Bagaimana rasanya, sakit tidak? Haha, pertanyaan itu memang klise untuk dikemukakan. Dan tentu saja jawabannya SAKIT!



Dalam keadaan demikian, air mata rasanya tak terbendung lagi. Lebih ingin menyendiri setiap saat dan menyembunyikan diri.



Di situasi sedang ingin sendiri, ada 10 hal yang dibutuhkan wanita untuk meringankan rasa pedih di hatinya, di antaranya:



Tissue



Teman pertama ini wajib dihadirkan untuk membantu menghapus air mata dan membuang ingus yang sedari tadi sudah membanjir.



Buku Favorit



Setidaknya ada beberapa buku favorit dengan kalimat-kalimat motivasi yang ingin dibaca. Tujuannya, selain memberikan kekuatan dari dalam diri, juga mengalihkan kesedihan agar tak berlarut-larut.



Film



Kalau air mata tak kunjung turun, film adalah sarana paling ampuh untuk memancing luapan kesedihan keluar. Terutama film-film drama Korea, yang akan memeras seluruh air mata hingga lega.



Permen cokelat



Katanya sih memang cokelat mengandung bahan yang dapat membuat seseorang happy kembali.



Bantal



Siapa tahu Anda membutuhkan pelukan, sediakan bantal sebagai alat pertolongan pertama saat sedang sedih. Pelukannya dapat membuat Anda tenang hingga terlelap dalam tidur.



Boneka



Asal bukan boneka pemberian si dia, Anda boleh kok memeluknya untuk meringankan pedih dan menganggap sebagai teman beberapa saat ini.



Suplai es krim



Kalau hati sedang panas dan sedih, es krim juga salah satu yang dianjurkan untuk dikonsumsi agar kembali adem. Percaya atau tidak, it works!



Musik



Ditambah dengan musik, semakin lengkap persediaan obat. Yang jelas, Anda harus tahu bagaimana memilih lagu yang dapat menemani Anda. Jangan lagu-lagu mellow melulu, yang tidak akan membuat Anda move on dan bangkit. Tetapi pilih juga lagu-lagu pembangkit semangat.



Sahabat dan keluarga



Cukup sehari saja ya bermellow yellow dan mengurung dirinya. Tetap dekat dengan sahabat dan keluarga agar mendapat dukungan dan penguatan dari mereka. Tak ada gunanya juga terus menerus menangisi yang sudah pergi dari kehidupan Anda. Masih banyak lho orang yang sayang dan perhatian pada Anda.



Mendekatkan diri pada Tuhan



Setuju tidak bila hal ini menjadi hal yang paling penting saat patah hati? Ya, benar! Tak hanya saat patah hati saja, di saat senang, mendekatkan diri pada Tuhan dapat membuat kita menjadi pribadi yang utuh dan selalu bersyukur.



Sekarang, hapus air mata Anda. Kenakan senyum dan ucapkan selamat datang di lembar baru hidup Anda. Selamat tinggal kamu, selamat tinggal masa lalu.

Sumber : Vemale.com

#98fcde


Read more

10 Hal yang Dibutuhkan Wanita Saat Patah Hati

Pernah mengalami patah hati? Bagaimana rasanya, sakit tidak? Haha, pertanyaan itu memang klise untuk dikemukakan. Dan tentu saja jawabannya SAKIT!



[imagetag]

Dalam keadaan demikian, air mata rasanya tak terbendung lagi. Lebih ingin menyendiri setiap saat dan menyembunyikan diri.

Di situasi sedang ingin sendiri, ada 10 hal yang dibutuhkan wanita untuk meringankan rasa pedih di hatinya, di antaranya:

Tissue

Teman pertama ini wajib dihadirkan untuk membantu menghapus air mata dan membuang ingus yang sedari tadi sudah membanjir.

Buku Favorit

Setidaknya ada beberapa buku favorit dengan kalimat-kalimat motivasi yang ingin dibaca. Tujuannya, selain memberikan kekuatan dari dalam diri, juga mengalihkan kesedihan agar tak berlarut-larut.

Film

Kalau air mata tak kunjung turun, film adalah sarana paling ampuh untuk memancing luapan kesedihan keluar. Terutama film-film drama Korea, yang akan memeras seluruh air mata hingga lega.

Permen cokelat

Katanya sih memang cokelat mengandung bahan yang dapat membuat seseorang happy kembali.

Bantal

Siapa tahu Anda membutuhkan pelukan, sediakan bantal sebagai alat pertolongan pertama saat sedang sedih. Pelukannya dapat membuat Anda tenang hingga terlelap dalam tidur.

Boneka

Asal bukan boneka pemberian si dia, Anda boleh kok memeluknya untuk meringankan pedih dan menganggap sebagai teman beberapa saat ini.

Suplai es krim

Kalau hati sedang panas dan sedih, es krim juga salah satu yang dianjurkan untuk dikonsumsi agar kembali adem. Percaya atau tidak, it works!

Musik

Ditambah dengan musik, semakin lengkap persediaan obat. Yang jelas, Anda harus tahu bagaimana memilih lagu yang dapat menemani Anda. Jangan lagu-lagu mellow melulu, yang tidak akan membuat Anda move on dan bangkit. Tetapi pilih juga lagu-lagu pembangkit semangat.

Sahabat dan keluarga

Cukup sehari saja ya bermellow yellow dan mengurung dirinya. Tetap dekat dengan sahabat dan keluarga agar mendapat dukungan dan penguatan dari mereka. Tak ada gunanya juga terus menerus menangisi yang sudah pergi dari kehidupan Anda. Masih banyak lho orang yang sayang dan perhatian pada Anda.

Mendekatkan diri pada Tuhan

Setuju tidak bila hal ini menjadi hal yang paling penting saat patah hati? Ya, benar! Tak hanya saat patah hati saja, di saat senang, mendekatkan diri pada Tuhan dapat membuat kita menjadi pribadi yang utuh dan selalu bersyukur.

Sekarang, hapus air mata Anda. Kenakan senyum dan ucapkan selamat datang di lembar baru hidup Anda. Selamat tinggal kamu, selamat tinggal masa lalu.

sumber
#98fcde


Read more

Ilmuwan Inggris Sukses Membuat Bensin dari Udara dan Air



[imagetag]

Percaya atau tidak namun para insinyur dari Inggris telah sukses membuat bensin dari bahan dasar udara dan air. Salah satu perusahaan di Inggris memiliki proyek cara menciptakan bensin dari perpaduan udara dan air. Tentu produk dari penelitian mereka akan berdampak positif untuk usaha manusia dalam memproduksi bahan bakar hijau, bahan bakar yang ramah terhadap lingkungan.

Beberapa ilmuwan yang bergabung di bawah payung AFS (Air Fuel Synthesis) di Teeside bagian utara Inggris, menyatakan kepada publik bahwa mereka telah berhasil memproduksi bensin sintetik dalam tiga bulan penelitian.

Seorang insinyur menjelaskan teknik membuat bensin sintetis dengan memanfaatkan ekstraksi CO2 dari udara dan hidrogen yang diambil dari air, kemudian dipadukan dalam reaktor katalis untuk menghasilkan metanol. Metanol itulah yang dijadikan bensin pada tahap akhir.

Penggunaan energi terbarukan untuk sumber listrik akan menghasilkan karbon netral, yang digunakan sebagai bahan bakar dan dapat dipakai seperti halnya bensin standar. Itulah ungkapan dari para peneliti yang bekerja di proyek mengagumkan ini.

CEO AFS Peter Harrison mengatakan kepada Reuters bahwa bensin yang mereka hasilkan sangat bersih karena merupakan bahan sintetik. Proyek bensin hijau ini menghabiskan biaya sebesar satu juta pound.

Sayangnya bensin hijau tersebut tidak akan tersedia di SPBU dalam kurun waktu tertentu. Karena menurut Peter, bensin hijau yang mereka ciptakan adalah sebagai cadangan ketika bensin standar sudah tidak dapat mencukupi kebutuhan manusia. Sehingga pesawat dan mobil akan terus dapat dijalankan ketika kilang-kilang minyak bumi tidak beroperasi.



[imagetag]

sumber
#98fcde


Read more

Pertamina Buat Pembangkit Listrik Tenaga Sampah 120 Megawatt



[imagetag]

Kabar terbaru dari salah satu BUMN kita, PT Pertamina berencana membuat PLTSa atau Pembangkit Listrik Tenaga Sampah. PLTSa tersebut akan dibangun di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Bantar Gebang di wilayah Bekasi.

PLTSa ini akan menghasilkan energi listrik sebesar 120 megawatt. Dengan pengembangan pembangkit tenaga listrik terbarukan ini menunjukkan keseriusan Pertamina dalam meningkatkan infrastrukturnya.

PT Pertamina akan bekerja sama dengan PT Godang Tuajaya yang saat ini berperan sebagai pengelola TPST di Bantar Gebang. Perjanjian yang akan disetujui membahas juga tentang pengolahan limbah sampah menjadi energi listrik berkapasitas 120 MW, menurut analisis yang ada proyek ini akan menelan dana sebesar USD 180 juta.

Direktur Gas Pertamina, Hari Karyuliarto mengungkapkan bahwa saat ini Pertamina tidak hanya memikirkan pengelolaan migas saja, namun juga pada pengembangan bisnis energi yang melibatkan sumber energi terbarukan. Ujranya dalam sebuah wawancara tanggal 23/10/2012.

PLTSa akan menggunakan feedstock berupa 2000 ton sampah setiap harinya untuk menghasilkan listrik berkapasitas 120 MW. Proyek baru ini akan memakai teknologi pengolahan limbah yang efisien dan ramah terhadap lingkungan.

Hari menambahkan bahwa pihaknya berharap PLTSa akan dapat segera dioperasikan di tahun 2014. Dengan pembangkit listrik baru ini, maka sampah yang selama ini merugikan dapat didaur ulang menjadi energi yang bermanfaat bagi masyarakat.



[imagetag]

sumber

#98fcde


Read more

5 Wanita Yang Menjual Keperawanan Dengan Harga Tinggi

Keperawanan merupakan hal yang sangat berharga bagi wanita keperawanan juga memiliki nilai penting dalam budaya timur, bagi wanita pastinya ingin melepas keperawanan dengan lelaki kelak menjadi suaminya.

Beberapa wanita berikut ini ternyata memanfaatkan keperawanan yang dimilikinya untuk dijual dengan harga yang tingi berbagai alasan dilakukan mereka untuk bisa menjual perawan bahkan ada yaang bertujuan mulia menjual keperawanan untuk membatu orang lain, namun hal yang mereka lakukan ini banyak mendapatkan penentangan dan menjadi kontroversi bahkan mereka di cap sebagai pelacur. Nah berikut ini ada beberapa wanita yang menjual keperawanan mereka dengan harga yang tinggi.

1. Catarina, menjual keperawanan untuk membangun rumah miskin

[imagetag]

Gadis asal Brasil berusia 20 tahun ini sebelumnya memang melelang keperawanannya pada siapa saja dapat memberikan harga paling menjulang di dunia maya. Tujuan Catarina hanya satu yakni membantu warga miskin di Negara Bagian Santa Catarina, Brasil, agar dapat membangun rumah.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Kamis (25/10), Catarina akhirnya mendapat penawar tertinggi dengan harga Rp 7,5 miliar. Pemenangnya lelaki bernama Natsu asal Jepang. Pria beruntung ini harus melewati penawar terkuat lainnya dari Amerika Serikat, Jack Miller dan Jack Right, serta warga negara India, Rudra Chatterjee.

Keputusan mahasiswi jurusan psikologi ini memangmengundang kontroversi. Banyak pihak menyebut tindakan Catarina tidak jauh berbeda dengan pelacur.

Namun, Catarina menolak tindakannya itu disebut pelacur dan dia masih percaya dengan cinta. "Jika Anda melakukan hanya sekali seumur hidup maka itu tidak disebut pelacur. Seperti halnya Anda memotret sekali tidak menjadikan Anda seorang juru foto," ujarnya.

2. Rosie Reid, untuk membayar utang kuliahnya

[imagetag]

Perempuan ini memang lesbian atau penyuka sesama jenis. Namun Rosie tetap menjual keperawanannya pada lelaki di situs miliknya. Dia mengklaim dua ribu orang tertarik untuk mencoba keperawannya itu.

Rosie akhirnya mendapat penawar tertinggi yaitu duda beranak dua. Pria berumur 44 tahun tidak disebutkan namanya itu menawar keperawanan Reid Rp 196 juta. Reid yang saat itu masih kuliah di Universitas Bristol, Inggris, mengatakan dia terpaksa melakukan itu lantaran untuk membayar utang kuliahnya sebesar Rp 352 juta.

"Ini pengalaman mengerikan tapi saya bersyukur. Saya merasa gugup dan ketakutan," ujar Reid menceritakan pengalamannya itu, seperti dilansir situs stunning-stuff.com, delapan tahun lalu.

Namun, Reid justru berharap agar tindakannya itu menjadi bahan perbincangan agar setiap orang mengetahui banyak mahasiswa mengalami kesulitan terkait biaya kuliah.

3. Alina Percea, Cari pasangan dan bayar uang kuliah

[imagetag]

Kali ini perempuan rela menjual keperawanannya datang dari Rumania. Namanya Alina Percea dan saat itu dia masih berusia 18 tahun saat melelang keperawanannya melalui dunia maya.

©

Pemenangnya jatuh kepada pebisnis asal Kota Bologna, Italia, berusia 45 tahun. Pria tidak disebutkan namanya ini berhasil mendapatkan keperawanan Alina dengan Rp 109 juta.

"Saya belum pernah melakukan ini dan sedikit gugup. Saya tertarik padanya jadi saya menikmati ini walaupun pertamanya sedikit sakit," ujar Alina, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, tiga tahun lalu.

Dia mengatakan selain untuk mendapatkan biaya kuliah, tindakannya itu juga dimaksudkan untuk mencari pasangan yang tepat. Alhasil, selain mendapat uang Alina sebetulnya Alina jatuh hati pada pebisnis itu. "Saya harap dapat bertemu dengan dirinya lagi dan untuk pertemuan selanjutnya dia tidak usah bayar," ucapnya.

4. Unigirl, Untuk bayar uang kuliah

[imagetag]

Perempuan selanjutnya menjual keperawanan masih berusia 19 tahun. Perempuan tidak disebutkan namanya selain nama samaran Unigirl ini berasal dari New Zealand. Alasannya untuk membayar biaya kuliah.

Gadis ini kemudian melelang keperawanannya itu di situs jual beli, ineed.co.nz. Alhasil, dia mendapat tawaran Rp 361 juta. "Padahal saya sudah bisa menerima jika ada yang menawar Rp 353 juta. Ini benar-benar diluar dugaan," ucapnya, seperti dilansir surat kabar the Telegraph, dua tahun lalu.

Perempuan masih duduk di bangku kuliah ini mengatakan tawarannya itu telah dilihat lebih dari 30 ribu orang dan 1200 orang telah mengajukan penawaran untuk mendapatkan keperawanannya. "Pokoknya saya belum pernah melakukan hubungan seks dan saya masih perawan," ucapnya.

Prostitusi merupakan barang halal di New Zealand, baik itu menjalankan usaha rumah pelacuran hingga menjajakan diri di pinggiran jalan.

5. Natalie Dylan, Melelang keperawanan sampai Rp 35,5 miliar

[imagetag]

Perempuan berusia 22 tahun asal Negara Bagian California, Amerika Serikat, ini sempat menghebohkan dunia maya lantaran melelang keperawanannya. Dia bahkan mematok harga sampai Rp 35,5 miliar.

Stasiun televisi Fox News pernah melaporkan kejadian ini tiga tahun lalu. Pihak berwajib tidak bisa menghentikan aksinya itu lantaran Natalie mengiklankan lelangnya di Negara Bagian Nevada. Di situ prostitusi halal.

Biro Investigasi Federal (FBI) Amerika Serikat juga tidak bisa menangkapnya, bahkan polisi lokal merasa semuanya baik-baik saja. Natalie dianggap tidak melanggar hukum.

Walaupun banyak pihak menentang tindakannya itu, nyatanya Natalie telah mendapat tawaran dari sepuluh ribu orang untuk mencicipi keperawannya.

sumber
#98fcde


Read more

5 Cara Aman Bertransaksi Di Internet



[imagetag]

Internet saat ini banyak di gunakan oleh sebagian orang untuk melakukan transaksi apa aja karena kemudahan yang diberikan banyak orang kini mulai beralih dari bertransaksi manual ke transaksi online namun dibalik kenyamanan yang di berikan ternyata transaksi secara online itu ada kekuranganya salah satunya adalah masalah kemanan dari transaksi online. Nah berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk bertransaksi aman di internet . Inginn tahu tips apa aja itu simak 5 Tips Aman Bertransaksi Online berikut ini.

1. Selalu waspada ketika melakukan transaksi. Pastikan tidak ada orang yang mengetahui informasi akun seperti username dan password.

2. Teliti saat akan bertransaksi, jangan sampai memasukkan data-data pribadi di situs palsu.

3. Gantilah password secara berkala. Gunakan password dengan tingkat kerumitan yang tinggi, tapi usahakan terap mudah diingat.

4. Gunakan antivirus agar memberikan proteksi ganda selain kata sandi yang sudah digunakan sebagai perlindungan awal.

5. Selalu lakukan pembaruan pada sistem operasi. Dengan begitu, celah yang ada bisa ditutup dengan pembaruan.

Sumber

#98fcde


Read more

Tips Mudah Mengecek Gigi Yang Sensitif



[imagetag]


Gigi memang keras dan biasa digunakan untuk menggiling makanan di mulut. Namun jangan salah, lapisan terluar gigi bisa menipis sehingga lapisan di bawahnya yang berisi pembuluh darah dan ujung saraf jadi terbuka. Apabila hal ini terjadi, timbullah rasa nyeri akibat gigi sensitif.

Gigi sensitif yang dibiarkan dapat menyebabkan peradangan jaringan pulpa, yaitu jaringan syaraf dan pembuluh darah di dalam gigi. Akibatnya akan menyebabkan rasa sakit yang berkepanjangan, bahkan bisa menyebabkan pada kematian gigi.

Sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa 45% orang di Indonesia menderita gigi sensitif. Sayangnya, sekitar 52% di antaranya tidak menyadarinya dan enggan periksa ke dokter gigi. Mungkin karena rasa ngilunya datang dan pergi membuat orang mengira gejalanya dapat sembuh dengan sendirinya.

Bisa jadi karena penderita gigi sensitif tidak tahu bahwa rasa nyeri di giginya tersebut sebenarnya diakibatkan oleh gigi sensitif. Sebelum memeriksakan diri ke dokter gigi, tak ada salahnya mencoba mengecek sendiri apakah benar gejala yang dialami merupakan pertanda adanya gigi sensitif.

"Terdapat cara mudah dan simple yang dapat Anda lakukan sendiri untuk mendeteksi apakah Anda memiliki gigi sensitif atau tidak," papar drg Rahma Landy.

Untuk mendeteksi adanya gigi sensitif, Drg Rahma menjelaskan langkah sederhana sebagai berikut:

1. Ambil segelas penuh air es

2. Teguk dan kumur air es tersebut dan rasakan hingga air es terasa masuk ke seluruh sela-sela gigi

3. Diamkan selama beberapa saat

4. Apabila timbul rasa ngilu yang tajam dan sesaat pada salah satu gigi saja, maka ada kemungkinan memiliki gigi sensitif

Setelah mengetahui adanya kemungkinan gigi sensitif, langkah selanjutnya adalah melindunginya dari kerusakan lebih lanjut. Caranya cukup mudah, yaitu menyikat gigi dengan pasta gigi khusus gigi sensitif, Sensodyne. Pasta gigi khusus ini akan memberikan perlindungan dan perawatan menyeluruh.

Dengan kandungan formula kalsium terkonsentrasi yang terbukti secara klinis, Sensodyne akan membentuk kembali lapisan mineral alami gigi untuk melindungi gigi sensitif. Sensodyne akan senantiasa membentuk kembali lapisan pelindung gigi ini apabila digunakan secara teratur.

Sensodyne memberikan perlindungan dan perawatan menyeluruh untuk gigi sensitif sekaligus membersihkan plak pada gigi serta memberikan perlindungan dari gigi berlubang. Sikat gigi menggunakan Sensodyne dua kali sehari setiap hari secara teratur memberikan perlindungan dan perawatan menyeluruh dan lebih lama pada gigi sensitif.

Sumber
#98fcde


Read more

Tips Pulihkan Tubuh Setelah Begadang



[imagetag]


Ketika Anda tidak tidur semalaman karena harus menyelesaikan pekerjaan yang mendesak, keesokan paginya tubuh akan merasa kelelahan dan Anda akan kehilangan kualitas bekerja sepanjang hari. Lakukan tindakan perbaikan di pagi hari untuk mengusir lelah akibat begadang.

Yang terbaik adalah tetap menjaga jam tidur hingga 7 sampai 8 jam setiap malam. Otak juga membutuhkan istirahat dan jika dipaksa untuk tetap bekerja, hasilnya tidak akan optimal. Tetapi jika Anda terpaksa begadang sepanjang malam karena hal mendesak, usahakan agar kondisi ini tidak berulang di malam-malam berikutnya.

Anda perlu memulihkan kondisi otak dan tubuh yang tidak mendapatkan waktu istirahat di malam hari agar tetap waspada dalam bekerja keesokan harinya.

Berikut 3 tips yang perlu Anda perhatikan untuk memulihkan otak dan tubuh setelah begadang semalaman

1. Menenangkan pikiran

Jika Anda terjaga semalaman, Anda masih dapat memulihkan diri di pagi hari dengan memperlambat pikiran. Cobalah untuk tenang dan tidak membuang energi dengan melakukan obrolan yang tidak perlu.

Idealnya, Anda perlu bermeditasi dengan menenangkan pikiran. Studi menunjukkan bahwa secara umum, bermeditasi juga dapat memberikan efek pemulihan pada otak, tetapi tidak seoptimal ketika Anda tidur.

2. Olahraga

Olahraga dapat membangunkan tubuh yang kelelahan karena tidak tidur. Hal ini lebih efektif menjaga agar Anda tetap waspada daripada duduk berdiam diri karena hal ini dapat membuat Anda kembali mengantuk.

3. Hindari makanan berat

Jika Anda ingin tetap terjaga dan waspada, Anda harus menghindari makanan berat. Makan makanan berat ketika metabolisme tubuh sedang terganggu akibat begadang, dapat menyebabkan makanan tidak tercerna dengan baik dan kadar gula darah Anda mengalami fluktuasi.

Minumlah air perasan lemon yang kaya vitamin C yang lebih ampuh memulihkan tubuh dari kelelahan akibat begadang daripada minum kopi. Makanlah sarapan yang ringan seperti sereal atau buah-buahan seperti pisang dan apel.

Sumber
#98fcde


Read more

Survei : Wanita Yang Merokok Itu Tidak Di Sukai Pria



[imagetag]


Sekarang makin banyak ditemui wanita yang tak sungkan-sungkan mengebulkan asap rokok, tak mau kalah dengan pria. Mungkin karena alasan emansipasi, bisa juga karena memang sudah jadi kebiasaan. Tapi ternyata, menghisap rokok dapat menurunkan kecantikan wanita di mata pria.

Watchmywallet.com melakukan survei terhadap 1.500 pria dan wanita untuk melihat bagaimana perilaku merokok mempengaruhi ketertarikan bagi lawan jenis. Hasilnya menemukan bahwa sebanyak 57 persen pria menganggap wanita merokok kurang menarik, namun hanya 22 persen wanita saja yang tak tertarik pada pria yang merokok.

Di satu sisi, wanita agaknya lebih menyukai cowok badung atau nakal. Buktinya sebanyak 63 persen wanita menganggap pria yang merokok itu menarik. Tapi jika dibalik perannya, hanya 18 persen pria yang menganggap wanita merokok lebih menarik.

Sebanyak 25 persen pria mengaku merokok ataupun tidak merokok tak akan mempengaruhi ketertarikannya terhadap wanita. Tetapi pada perempuan, yang berpikiran bahwa pria merokok ataupun tidak merokok sama menariknya hanya 15 persen.

Hasil survei juga menemukan bahwa 67 persen laki-laki dan 58 persen wanita merokok pada usia 18 25 tahun. Saat pria semakin tua, kecenderungannya merokok berkurang karena hanya 62 persen pria berusia 26 40 tahun yang merokok. Pada kelompok usia yang sama, 58 persen wanita masih merokok.

Merokok jelas-jelas dapat merusak kesehatan dan berisiko memicu berbagai penyakit. Di Eropa, AS dan negara-negara maju lainnya, merokok juga tak baik bagi kesehatan dompet. Satu pak rokok berisi 20 batang rata-rata dihargai £ 7,2 atau sekitar Rp 113 ribu. Jika sehari bisa menghabiskan satu pak rokok, maka dalam seminggu bisa habis uang £ 50,4 atau sekitar Rp 780 ribu.

Survei ini juga menemukan bahwa pria lebih banyak menghabiskan uang ketimbang wanita. Pria rata-rata menghabiskan uang sebanyak £ 54 atau sekitar Rp 830 ribu per minggu dengan dibandingkan wanita yang hanya menghabiskan £ 47 atau sekitar Rp 727 ribu per minggu.

Sumber
#98fcde


Read more

IDEGUE NEWS

BERITA TERBARU

Blog archive

Fans idegue network

Followers

 

Idegue network Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger