Saturday, September 15, 2012

Ternyata Depe Yang Bajak Akun Twitter Milik Jupe?



[imagetag]

Julia Perez Dewi Persik (Foto: Okezone)



JAKARTA- Pedangdut Dewi Persik (Depe) mengaku tidak tahu jika akun Twitter milik Julia Perez (Jupe) telah dibajak orang lain. Penggemar Jupe pun menuduh Depe yang membajak akun Twitter Jupe.

"Enggak tahu mas, sudah basi cara dia (Jupe), biarkan saya serahkan semuanya sama Allah," tulis Depe melalui Blackberry Messenger (BBM), Minggu (22/4/2012).

Jupe dan Depe sendiri sempat konflik di akun Twitter mereka masing-masing semalam. Jupe mengaku sudah megantongi identitas yang membajak akun Twitternya. Namun dia enggan membeberkan siapa identitasnya.

Depe sendiri santai dituduh membajak akun Twitter Jupe. Menurut mantan istri Saipul Jamil itu, Jupe telah mengalami hukum karma. Apalagi setelah berhasil membuat dirinya sebagai tersangka akibat kasus perkelahiannya.

"Karma tidak langsung pasti, Hukum Allah lebih mutlak," tegasnya.

Hubungan Jupe dan Depe memang tidak pernah harmonis. Bahkan, perseteruan mereka pernah sampai ke pengadilan. Keduanya sama-sama divonis bersalah dalam kasus penganiayaan ketika syuting sebuah film.

Sumber

#98fcde


Read more

Atraktif ! Ciuman Paling Hot !!





[imagetag]



Hangatkan tali kasih cinta bersama pasangan dengan melakukan ciuman mesra yang sempurna. Jatuhkan pilihan ciuman pada bagian bibir, kulum lembut bagian bibir atas dan bawah secara bergantian, lakukan dengan penuh gairah kasih sayang.



Warna bibir akan berubah menjadi merah merekah yang membuat bibir semakin tampak sensual. Nikmati anugerah ciuman cinta agar semakin erat kasih sayang bersama pasangan foto hot nya.





[imagetag]





[imagetag]





[imagetag]





[imagetag]





[imagetag]





[imagetag]





[imagetag]





[imagetag]





Sumber

#98fcde


Read more

7 Keunikan Kunang Kunang



[imagetag]

Keunikan Kunang Kunang Pernah lihat kunang kunang di malam hari indah bukan hewan ini merupakan salah satu hewan yang dapat mengeluarkan cahaya di malam hari, dibalik keindahan kunang kunang yang berkelap kelip dimalam hari ternyata kunang kunang terdapat beberrapa keunikan ingin tahu keunikan apa aja yang ada di kunang kunang simak 5 keuniakn kunang kunang berikut ini.

1. Kunang-kunang termasuk dalam keluarga kumbang dari ordo Coleoptera

Terdapat lebih dari 2000 spesies kunang-kunang yang tersebar di daerah tropis di seluruh dunia. Mereka dapat ditemukan di tempat-tempat lembab, seperti rawa-rawa dan daerah yang dipenuhi pepohonan. Di daerah lembab itulah kunang-kunang menemukan banyak makanan untuk para larva.

2. Tidak Semua Kunang kunang beraktifitas di malam hari

Ada juga kunang-kunang yang beraktivitas di siang hari. Mereka yang keluar siang hari ini umumnya tidak mengeluarkan cahaya. Hanya beberapa kunang-kunang yang mampu mengeluarkan cahaya bila berada di tempat gelap.

3. Dari mana asal cahaya kunang kunang

Itulah uniknya kunang-kunang! Cahaya yang mereka hasilkan adalah cahaya tanpa panas yang dinamakan Luminescence. Luminescence pada tubuh kunang-kunang dihasilkan oleh suatu zat bernama Luciferin. Nah, zat Luciferin ini bergabung dengan oksigen untuk mengeluarkan cahaya.

4. Zat penghasil cahaya kunang kunang masih menjadi misteri

Walaupun para ilmuwan sudah dapat membuat jenis cahaya yang sama dengan yang dihasilkan kunang-kunang, para ilmuwan tetap harus mengambil beberapa unsur dari tubuh kunang-kunang, karena para ahli kimia belum dapat membuat zat seperti itu. Hal tersebut masih menjadi misteri alam hingga kini.

5. Cahaya pada kunang kunang digunakan untuk menarik perhatian pasangan

Pada kunang-kunang dewasa, selain untuk memberi peringatan tanda bahaya, cahaya pada tubuhnya berfungsi untuk menarik perhatian pasangannya. Tidak hanya kunang-kunang dewasa, bayi kunang-kunang yang masih berupa larva juga mengeluarkan cahaya. Cahaya pada larva berguna untuk memperingatkan hewan lain yang akan memangsa mereka agar tidak mendekat.

6. Kunang kunang memiliki nilai penting

Seperti pada beberapa hewan lainnya, kunang-kunang juga memiliki arti penting dalam beberapa legenda dan kebudayaan. Dalam mitologi bangsa Maya, kunang-kunang sering dikaitkan dengan bintang. Kunang-kunang juga dianggap mewakili utusan dalam kuil-kuil Dewa Maya.

Orang-orang Cina kuno sering memasukkan kunang-kunang dalam sebuah kotak transparan untuk kemudian digunakan sebagai lentera. Sementara dalam kebudayaan dan cerita rakyat Jepang, kunang-kunang memiliki arti yang sama besarnya dengan bunga Sakura yang terkenal itu.

7. Hanya Kunang kunang jantan yang terbang

Nah, jika kalian melihat kunang-kunang yang sedang terbang, kunang-kunang tersebut pastilah berjenis kelamin jantan. Mengapa begitu? Ya, karena hanya kunang-kunang jantan yang memiliki sayap, sementara para betina melekat di dedaunan dan tanah.

Sumber

#98fcde


Read more

Kisah Nyata, Bayi Yang Muncul Dari Dalam Lumpur

Bayi muncul dari dalam tanah, ini benar-benar cerita nyata dan bukan cerita isapan jempol untuk menarik pembaca. Mungkin anda menyimpulkan bahwa bayi tersebut adalah bayi jadi-jadian, bayi ajaib atau bayi yang di buang oleh orang tuanya karena berasal dari hubungan gelap mereka. Ketika di temukanpun bayi ini memunculkan banyak pertanyaan, bagaimana mungkin seorang bayi muncul dari dalam tanah? Mungkinkah bumi melahirkan seorang anak manusia secara nyata? Berikut ini ceritanya.

Kisah ini terjadi di Bangladesh.Suatu sore seorang lelaki melintas pada sebuah jalan yang rusak dan telah porak poranda di gerus ganasnya banjir di kota Bangladesh. Secara tidak sadar telinganya menangkap suara tangisan bayi, menurut lelaki ini suara bayi tersebut adalah sebuah keanehan karena disekitar tempat tersebut sudah tidak lagi di temukan rumah, karena bangunan-bangunan di daerah tersebut sudah rata dengan tanah. Yang membuat pria ini semakin penuh tanda tanya adalah suara tersebut seolah-olah berasal dari dalam tanah.

Tidak menunggu lama pria tersebut langsung mencari suara bayi yang sepertinya berasal dari dalam tanah. Alangkah terkejutnya pria ini ketika melihat pemandangan ganjil di depan matanya, seorang bayi mungil masih merah ada di antara belahan lumpur bekas banjir dan seperti muncul dari dalam tanah.

Masyarakat setempat ketika itu diliputi berbagai macam pertanyaan, bagaimana mungkin bayi muncul dari dalam tanah. Akhirnya salah seorang warga menemukan sebuah ide yang didasari oleh perkiraannya. dia memperkirakan bayi tersebut lahir dari perempuan korban banjir yang belum lama menimpa daerah tersebut. Ide penggalian tempat di temukannya bayi tadipun muncul, ternyata benar di tempat tersebut di temukan mayat yang di kenali oleh masyarakat setempat sebagai perempuan yang hampir melahirkan sebelum terjadinya bencana banjir di tempat tersebut. Saat mayat di temukan, pada mayat wanita malang ini masih terdapat tanda-tanda seperti orang baru melahirkan.

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

Sumber

#98fcde


Read more

Cermis : Penampakan Sebelum Bom Bali Pertama



[imagetag]

Hai, perkenalkan nama saya Ali. Saya sekarangsedang kuliah di Bogor. Sebelumnya, dari lahir sampai saya lulus SMA saya beradadi Bali. Untuk cerita misteri kali ini, saya akan mengenaipenampakan sebelum bom Bali pertama .

Entah mengapa, atau memang hanya saya yangdapat merasakan mereka, sejak kecil penampakan itu sudah sering aku lihat. Akantetapi keluargaku tak ada satupun yang dapat melihat mereka sesering diriku.Hal ini masih berlanjut hingga aku kuliah sekarang di Bogor.

Saat kejadian bom Bali pertama (2002), akumasih duduk di bangku SD kelas 4. Saat masih kecil aku sering sekali menyikatgigi tidak di kamar mandi, melainkan di kamar tidurku, ruang tamu, ruang makan,halaman, di mana saja yang penting aku lagi mood-nya di situ. Aku ingat betulsaat itu, pukul 10.00pm, hampir 1 jam sebelum bom itu meledak. Seperti biasaaku menyikat gigi sebelum tidur. Kali ini aku memilih ruang tamu sebagaitempatku menyikat gigi.

Saat itu tak ada seorangpun di ruang tamu.Ruang tamuku itu besar, ukurannya 3x6 meter dengan jendela di sisi Barat danutara. Bila menghadap ke Barat maka pemandangan lapangan hijau terbuka sangatdengan mudah terlihat. Maklum, rumahku sangat dekat dengan lapangan bola.Sementara sebelah Utara adalah rumah tetanggaku. Jarak rumah antar tetanggacukup berjauhan karena kompleks rumahku adalah kompleks rumah lama yang telahdibangun sejak tahun 1950an.

Malam itu adalah malam yang cukup gelap. Takada awan yang menaungi, namun bintang-bintang sangat sedikit terlihat. Yangterdengar hanya suara semilir angin yang menghebuskan desahan panjang kesepanjang jalan. Korden jendela aku biarkan terbuka. Kompleks rumahku sepertikuburan pada saat itu, padahal hari itu adalah malam Minggu. Sunyi dan senyap.Saat itulah aku melihat keganjilan di langit sebelah Barat.

Mulanya aku melihat seperti gumpalan asap.Namun gumpalan itu kemudian berbentuk seperti tengkorak raksasa yang menutupiseluruh langit di bagian Barat. Aku benar-benar terkejut karenanyasampai-sampai aku berhenti menggosok gigiku. Aku tak mudah percaya pada hantu,pocong, kuntilanak, genderuwo, ataupun yang semacamnya. Aku tahu mereka ada, tapibukan berarti mereka membuatku takut. Merinding, iya pastinya karena aneh sajamelihat ada pocong jalan-jalan ^^`.

Kututup korden jendela. Asumsiku, kalau ituhalusinasi, pastilah tengkorak itu tak ada lagi. Korden pun aku sibak sekalilagi. Ternyata tengkorak itu masih ada di sana. Ia tidak diam. Namun sepertikomat-kamit mengucapkan sesuatu. Ia tampak memandang gelisah ke arah Timur agakke Utara. Mendadak aku merinding. Bukan karena takut dengan tengkorak itu.Namun, mendadak ada perasaan aneh yang masuk. Perasaan yang mengatakan akanterjadi sesuatu.

Cepat-cepat kutuntaskan ritual gosok gigi(kali ini di kamar mandi). Selesai itu, aku langsung merangkak naik ke tempattidur, ambil selimut, dan memejamkan mata. Saat itu jam menunjukkan pukul 10.30pm. Aku sama sekali tak tahu sehebat apa ledakan yang terjadi. Aku tidur.Keesokan paginya, aku melihat berita dan bulu kudukku semakin berdiri. Kutaluluh lantak oleh ledakan bom yang dahsyat. Aku mendadak teringat arah tatapantengkorak itu. Tengkorak itu menatap ke arah Kuta sambil menggeleng-gelengkankepala dan komat kamit mengucapkan sesuatu.

Aku menceritakan hal ini ke keluargaku, takseorang pun memercayainya. Sebenarnya banyak ada kejadian mistis sebelum maupunsesudah bom Bali pertama. Namun, tak ada satu cerita pun yang menyatakan adatengkorak besar di langit Kuta satu jam sebelum ledakan. Hanya aku yang melihatitu... Atau adakah yang lain melihatnya???

Sumber

#98fcde


Read more

Folu - Foto Unik Tergokil Saat Pertandingan Olahraga

Saat berbicara masalah olahraga , kata sehat adalah pikiran yang pertama kali muncul di benak kita, benar tidak? memang benar sekali olahraga itu menyehatkan bahkan hanya dengan melihat pertandingan olahraga, kalian tetap bisa sehat lho! Hah?? mana mungkin...!!! (ngaco nih adminnya) admin gak bercanda ataupun ngaco, coba saja kalian lihat kumpulan

foto unik kejadian pertandingan olahraga di bawah ini, kalian pasti menjadi lebih sehat... kan ada pepatah bahwa tertawa itu adalah obat yang bagus buat kesehatan, benar tidak? jadi secara tidak langsung saat kalian melihat foto lucu sepertifoto unik kejadian olahraga yang terkenal ini berarti kalian telah mendapatkan obat yang bagus untuk kesehatan, jadi efeknya sama seperti saat kalian berolahraga.

Ok! lebih baik langsung saja kita bersama-sama melihat foto foto unik kejadian olahraga yang luar biasa di bawah ini, selamat tertawa ya teman (hehehe). Kalau suka jangan lupa bagikan ke teman dan keluarga Kamu ya.

#1

[imagetag]

#2

[imagetag]

#3

[imagetag]

#4

[imagetag]

#5

[imagetag]

#6

[imagetag]

#7

[imagetag]

#8

[imagetag]

#9

[imagetag]

#10

[imagetag]

#11

[imagetag]

#12

[imagetag]

#13

[imagetag]

#14

[imagetag]

#15

[imagetag]

#16

[imagetag]

#17

[imagetag]

#18

[imagetag]

Sumber

#98fcde


Read more

Perhatikan Ini! Perbedaan Es Batu Air Mentah Dan Air Matang

| Pertama-tama perhatikan baik-baik!

*Es air mentah* :

[imagetag]

[imagetag]

Es dari air mentah berwarna putih karena masih banyak gas yang terperangkap di dalamnya. Biasanya, es yang dibuat dari air mentah adalah es balok. Es ini jelas-jelas tidak baik dikonsumsi, terlebih lagi jika airnya diambil dari air sungai yang tercemar (bayangin aja, anda minum air sungai kotor.

*Es air matang* :

[imagetag]

[imagetag]

Es dari air matang akan terlihat bening karena gas di dalam air terlepaskan ketika proses perebusan. Biasanya, es seperti ini disebut es kristal. Sekarang, menurut pengamatan, es kristal sudah banyak dipakai, seperti es batu bolong , soalnya berbentuk pipa gitu, bolong di tengah.

Bahaya es dari air mentah:

Dalam air mentah ada banyak bakteri e coli. Ada penelitian di Florida selatan yang membandingkan es batu dengan air toilet, hasilnya es batu mengandung 70% lebih banyak kuman daripada air toilet. Tentu tidak ada beda nya dengan di Indonesia, yang notabenenya es batu dibuat dari air mentah. Ada juga di Jakarta yang pabrik es batunya di dekat kali Ciliwung, memakai air mentah dari sungai dan dicampur dengan pemutih. Bahaya nggak coba ?? ( Tayangan investigasi di Trans TV)

Mengenal E.Coli

Escherichia coli (E.coli) adalah bakteri yang hidup di dalam usus manusia. Keberadaannya di luar tubuh manusia menjadi indikator sanitasi makanan dan minuman, apakah pernah tercemar oleh kotoran manusia atau tidak. Keberadaan E. coli dalam air atau makanan juga dianggap memiliki korelasi tinggi dengan ditemukannya bibit penyakit (patogen) pada pangan.

Ada beberapa jenis E. coli yang umum ditemui dalam kehidupan sehari-hari, yaitu:

*1.E.coli Enteropatogenik*

Tidak membahayakan pada sebagian orang dewasa tetapi sering kali menyebabkan diare pada bayi. Mungkin ditularkan melalui air yang digunakan untuk mencuci botol. Karenanya, botol susu bayi sebaiknya direbus setelah dicuci untuk mencegah diare.

*2.E.coli Enteroinvasif*

Cukup membahayakan karena dapat menyebabkan penyakit disentri. Biasanya ditandai dengan tinja yang mengandung darah.

*3.E.coli Enterotoksigenik*

Banyak menyebabkan diare pada para pelancong (travelers diarrhea). Bakteri ini tidak terlalu membahayakan.

*4.E.coli Enterohemoragik*

Bakteri yang sangat berbahaya. Dalam penelitian Dewayanti-Hariyadi-et.al, 2001, dinyatakan bakteri ini hidup dalam daging giling mentah. Peneliti lain juga menemukannya pada air limbah rumah potong ayam.

sumber
#98fcde


Read more

Super Unik! Fukkacumi, Gadis Anime Boneka Barbie



[imagetag]

| Dulu, boneka Barbie merupakan mainan yang paling digandrungi oleh anak perempuan, bahkan masih tetap menjadi favorit hingga sekarang ini. Banyak di antara mereka yang bercita-cita menjadi cantik seperti boneka Barbie tersebut. Sama halnya dengan karakter animasi yang dipopulerkan oleh negeri Sakura, Jepang.

Karakter animasi dalam film maupun komik juga menjadi kegemaran sebagian besar orang dari berbagai kalangan usia. Uniknya, hal ini tidak hanya mempengaruhi penduduk Asia, tetapi juga negera barat, salah satunya adalah Ukraina. Di Ukraina, ada seorang gadis 19 tahun yang bernama Anastasiya Shpagina. Anastasiya sangat terobsesi untuk menjadi karakter animasi yang hidup di dunia nyata, sehingga dia nekat berdandan unik ala karakter animasi.

Oddity Central Gadis remaja yang akrab dipanggil Nastya ini, juga memiliki nama Jepang, yaitu Fukkacumi. Nastya membutuhkan waktu 2 jam untuk merias wajahnya setiap hari agar dia terlihat mirip seperti karakter anime Jepang. Untuk merias sebelah matanya saja, dia membutuhkan waktu 30 menit. Itulah sebabnya, dia berencana untuk melakukan operasi pada matanya.

Dia juga ingin menurunkan berat badannya sedikit lagi agar supaya tubuhnya terlihat ramping layaknya seorang karakter animasi dalam film-film animasi Jepang; padahal bobot tubuhnya kini sudah 39 kg. Oddity Central Nastya sudah terkenal di Ukraina dan sering mendapat undangan untuk hadir dalam beberapa acara di televisi lokal. Menurut pengakuan Nastya, dia mengikuti jejak Valeria Lukyanova yang lebih dulu mengubah dirinya menjadi sangat mirip dengan karakter animasi. Jika penasaran seperti apa penampilan Anastasiya, berikut ini selengkapnya beberapa foto gadis anime boneka barbie dari Ukraina tersebut.



[imagetag]



[imagetag]



[imagetag]



[imagetag]



[imagetag]



[imagetag]



[imagetag]

Bagaimana pendapat sobat kabar--aneh.blogspot.com setelah melihat foto-foto tersebut?

sumber
#98fcde


Read more

Pengertian Kesurupan Secara Medis



[imagetag]

Fenomena kesurupan atau possesion belakang ini marak diperbincangkan dalam berbagai media, khususnya kasus kesurupan masal yang terjadi di berbagai daerah dan sering menimpa para pelajar sekolah, misalnya kasus kesurupan masal di SMU Pangudi Luhur Yogyakarta atau kasus kesurupan yang menimpa para pekerja di pabrik rokok Bentoel. Sebenarnya dalam kehidupan sehari-hari banyak orang yang mengalami semacam trance atau kesurupan tanpa disadari.

Dengan kata lain, dirinya menolak dikatakan trance atau kesurupan, misalnya pada waktu mereka sedang mengendarai mobil atau pesawat terbang, nonton TV, nonton sepak bola atau ketika menonton pergelaran musik. Kesurupan ataupossesion dan trance, kasusnya banyak dijumpai di negara dunia ketiga. Di India yang kultur dan budayanya miripIndonesia, kesurupan atau possesion syndrome atau possesion hysterical merupakan bentuk disosiasi yang paling sering ditemukan. Angka kejadiannya kurang lebih 1 – 4% dari populasi umum.

Studi epidemiologi possesion telah dilaporkan berhubungan dengan krisis sosial di masyarakat. Dengan begitu banyaknya pemberitaan mengenai kesurupan kita tentunya sudah tidak asing lagi dengan fenomena tersebut, di mana fenomena kesurupan sering kali dan bahkan selalu dikaitkan dengan adanya gangguan dari roh-roh halus yang mengambil alih tubuh korban selama beberapa waktu dan membuat korban tidak sadar akan apa yang ia perbuat. Tentunya paham seperti ini merupakan paham tradisional yang ada, diturunkan dan berkembang dalam masyarakat kita.

Kesurupan masal yang belakangan ini sering sekali terjadi sebenarnya pada awalnya merupakan kesurupan individual dan kemudian berubah menjadi masal dikarenakan orang lain yang melihat peristiwa tersebut menjadi tersugesti. Kesurupan individual yang terjadi muncul sebagai reaksi atas apa yang sedang dirasakan oleh individu sebelum proses kesurupan itu terjadi. Kesurupan menurut Dr.Dadang Hawari adalah reaksi kejiwaan yang dinamakan reaksi desosiasi. Reaksi yang mengakibatkan hilangnya kemampuan seseorang untuk menyadari realitas di sekitarnya itu, yang disebabkan adanya tekanan fisik maupun mental.

Tetapi kalau kesurupannya massal, itu melibatkan sugesti. Dissociative trance disorder dapat terjadi secara perorangan atau bersama-sama, saling memengaruhi, dan tidak jarang menimbulkan kepanikan bagi lingkungannya (histeria massa). Bila dalam satu kelompok remaja ada seorang yang mengalami kesurupan, yang lain terutama yang punya risiko kesurupan, akan segera "tertular". Ini merupakan definisi secara medis. Dunia kedokteran, khususnya psikiatri mengakui fenomena kesurupan sebagai suatu perubahan, tunggal atau episodik, dalam keadaan sadar, yang ditandai oleh penggantian rasa identitas pribadi. Biasanya dengan identitas baru. Bisa oleh suatu roh atau kekuatan. Kejadian kesurupan sering kali terjadi berulang dan kambuh-kambuhan.

Kesurupan dalam pandangan dosen Fakultas Psikologi Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, A. Supratiknya, Ph.Dmerupakan refleksi kegagalan yang sedang terjadi dalam berbagai bidang kehidupan. Maka pada prakteknya jadi heran kalau kesurupan dikait-kaitkan dengan makhluk halus. Menurut dia, kesurupan bisa dijelaskan secara rasional. Kesurupan adalah gejala kejiwaan.

Kalau sekarang orang cenderung mencari jawaban pada paranormal, lonceng kematian bagi akal sehat sedang berdentang. Menurut pratiknya, kesurupan hanya merefleksi chaos luar biasa di tengah masyarakat. Kalau tekanannya jelas, kasat mata, orang mudah melawannya. Prof.Dr. dr. H.Soewadi, MPH, Guru Besar Ilmu Kedokteran Jiwa Fakultas Kedokteran Universitas Gajah Mada, sepakat. Seperti ditulis harian lokal Kedaulatan Rakyat, dia yakin kesurup an bukan disebabkan makhluk halus. Soewadi memandang tekanan sosial sebagai biang kesurupan. Banjir, tsunami, gizi buruk, ketidakadilan, upah kecil, santun an tunai langsung, kesenjangan yang sangat mencolok, disebut Soewadi sebagai faktor penekan. Kesurupan, menurut ahli jiwa ini adalah gejala gangguan jiwa yang disebut folie a deux, yaitu gejala gangguan jiwa pada seseorang yang diikuti orang lain. Mereka kehilangan kepribadian yang asli. Yang muncul kepribadian yang lain. Jika pernah mendengar dan melihat sesuatu, kemudian masuk dalam alam bawah sadarnya, saat kepribadian dia rapuh, muncul kepribadian lain itu. Rachmad K.Dwi Susilo yang didapuk untuk menjadi pembicara dalam seminar kali ini menyatakan bahwa kesurupan masal adalah salah satu keragaman dalam karakter masyarakat transisi dari agraris ke masyarakat industri. Tidak sedikit pula kebingungan ini menampakkan diri dalam perilaku yang menyimpang. "Masyarakat industri bisa dikatakan juga sebagai kemunculan masyarakat modern dimana menandai berakhirnya kepercayaan masyarakat terhadap mitos. Sementara dari perspektif psikologi, kesurupan sendiri sebenarnya telah menjadi kajian psikologi klinis, terutama psikologi abnormal. Kesurupan dalam psikologi dikenal dengan istilah trans dissosiatif dan trans possession disosiatif. Trans dissosiatif adalah perubahan dalam kesadaran yang bersifat temporer atau hilangnya perasaan identitas diri tanpa kemunculan identitas baru. Sedang trans possession dissosiatif adalah perubahan dalam kesadaran yang dikarakteristikkan dengan penggantian identitas personal yang selama ini ada dengan identitas yang baru.

Mengapa Wanita Lebih Berisiko Kesurupan?

Berdasarkan jenis kelamin, perempuan mempunyai risiko lebih besar untuk kesurupan dibandingkan laki-laki. Hal ini terbukti dari kasus-kasus yang terjadi sebagian besar adalah perempuan. Hal ini mungkin karena perempuan lebihsugestible atau lebih mudah dipengaruhi dibandingkan laki-laki. Mereka yang memunyai kepribadian histerikal yang salah satu cirinya sugestible lebih berisiko untuk kesurupan atau juga menjadi korban kejahatan hipnotis. Berdasarkan usia, sebagian besar korban kesurupan berusia remaja dan dewasa muda. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa mereka yang berisiko untuk kesurupan adalah perempuan usia remaja atau dewasa muda yang mudah dipengaruhi. Selain itu, wanita lebih labil ketimbang pria dan terjadi perubahan dalam jiwanya. Banyak hal bisa menjadi penyebabnya. Antara lain kondisi keluarga, kondisi sekolah, hubungan pertemanan, sosial politik, dan masih banyak lagi.

Gejala-Gejala Kesurupan

Gejala-gejala beberapa waktu sebelum kesurupan antara lain kepala terasa berat, badan dan kedua kaki lemas, penglihatan kabur, badan terasa ringan, dan ngantuk. Perubahan ini biasanya masih disadari oleh subjek, tetapi setelah itu ia tiba-tiba tidak mampu mengendalikan dirinya. Melakukan sesuatu di luar kemampuan dan beberapa di antaranya merasakan seperti ada kekuatan di luar yang mengendalikan dirinya.

Mereka yang mengalami kesurupan merasakan bahwa dirinya bukanlah dirinya lagi, tetapi ada suatu kekuatan yang mengendalikan dari luar. Keadaan saat kesurupan ada yang menyadari sepenuhnya, ada yang menyadari sebagian, dan ada pula yang tidak menyadari sama sekali. Dalam keadaan kesurupan korban melakukan gerakan-gerakan yang terjadi secara otomatis, tidak ada beban mental, dan tercetus dengan bebas. Saat itu merupakan kesempatan untuk mengekspresikan hal-hal yang terpendam melalui jeritan, teriakan, gerakan menari seperti keadaan hipnotis diri. Setelah itu, fisik mereka dirasa lelah tetapi, mental mereka mendapat kepuasan hebat. Frigerio menyatakan, ada tiga stadium yang dialami orang kesurupan.

Pertama, irradiation (subjek tetap menyadari dirinya tetapi ada perubahan yang dirasakan pada tubuhnya.

Kedua being diside, subjek berada dalam dua keadaan yang berbeda, namun ada sebagian yang dialaminya disadarinya.

Stadium ketiga disebut stadium incorporation, subjek sepenuhnya dikuasai oleh yang memasukinya dan semua keadaan yang dialami tidak diingatnya.

Kesurupan dapat pula diartikan suatu keadaan seseorang dikuasai oleh roh jahat, yakni yang bersangkutan tidak dapat mengendalikan diri dan merugikan diri sendiri atau orang lain, seperti menyerang atau kena guna-guna. Kepercayaan seperti ini juga banyak dijumpai di hampir semua kultur di Indonesia.

Kesurupan atau possesion dan trance, kasusnya banyak dijumpai di negara dunia ketiga, studi epidemiologi possesion telah dilaporkan berhubungan dengan krisis sosial di masyarakat. Kesurupan menurut Dr Dadang Hawari adalah reaksi kejiwaan yang dinamakan reaksi desosiasi. Reaksi yang mengakibatkan hilangnya kemampuan seseorang untuk menyadari realitas di sekitarnya itu, yang disebabkan adanya tekanan fisik maupun mental. Tetapi kalau kesurupannya massal, itu melibatkansugesti. Dissociative trance disorder dapat terjadi secara perorangan atau bersama-sama, saling memengaruhi, dan tidak jarang menimbulkan kepanikan bagi lingkungannya (histeria massa). Dunia kedokteran, khususnya psikiatri mengakui fenomena kesurupan sebagai suatu perubahan, tunggal atau episodik, dalam keadaan sadar, yang ditandai oleh penggantian rasa identitas pribadi. Biasanya dengan identitas baru. Bisa oleh suatu roh atau kekuatan. Kejadian kesurupan sering kali terjadi berulang dan kambuh-kambuhan.Kesurupan adalah gejala kejiwaan. Menurut pratiknya, kesurupan hanya merefleksi chaosluar biasa di tengah masyarakat. Kalau tekanannya jelas, kasat mata, orang mudah melawannya. Kesurupan adalah salah satu keragaman dalam karakter masyarakat transisi dari agraris ke masyarakat industri. Tidak sedikit pula kebingungan ini menampakkan diri dalam perilaku yang menyimpang. Kejadian kesurupan sering kali berulang dan kambuh-kambuhan. Setelah sadar kembali dan tenang baru dapat dilakukan berbagai intervensi misalnya psikoterapi untuk membantu mengatasi masalah atau stres yang melatarbelakanginya.

Kemampuan yang perlu ditingkatkan pada para korban kesurupan adalah mengajar dan melatih korban mengelola stres dan konflik dengan cara yang baik dan benar. Artinya, bila di kemudian hari mengalami stres atau konflik, atau diberi tanggung jawab yang berat, cara penyelesaiannya tidak lagi dengan kesurupan, tetapi dengan cara yang lebih konstruktif. Selain itu, perlu pula meningkatkan toleransi terhadap stres.

sumber
#98fcde


Read more

Unik "Alat Pengaman Bekas" ini Bisa Dimakan



[imagetag]

| Kreasi kuliner kini beragam wujudnya. Ada yang terlihat seperti mahakarya mengagumkan, ada pula yang kontroversial dan di luar akal sehat. Di Hong Kong, ada sebuah hidangan yang persis kondom bekas pakai tergeletak di pasir.

Chef Alvin Leung mengejutkan pengunjung kongres chef internasional Identita Golose di London, Inggris, tahun lalu. Di mejanya terlihat sebuah piring berisi kondom tipis berwarna pink transparan. Rupanya, kondom tersebut merupakan hidangan kreasi Chef Leung. 'Kondom' ini dibuat dari campuran kappa dan konjac yang dibentuk dengan menyelupkan cerutu ke dalamnya.

Makanan aneh ini kemudian diletakkan di atas bubuk jamur shitake yang terlihat mirip pasir. Di acara tersebut, Chef Leung bahkan menantang penontonnya yang terdiri dari chef untuk membuat hidangan yang sama.

"Ide ini betul-betul gila, namun rasanya enak. Sungguh," ujar David J. Constable dari Huffington Post Inggris.

Menu ini pertama kali dipamerkan pada Identita Golose di Milan tahun 2010. Kalau Anda penasaran dengan rasanya, silakan berkunjung ke restoran Chef Leung, Bo Innovation, di Hong Kong. Signature dish di restoran berbintang Michelin dua ini dijual dengan harga HK$68 (Rp 83.600).

Chef Leung yang dijuluki 'Demon Chef' menyebut kreasinya sebagai 'X-treme Chinese'. Namun, kali ini ia membuat makanan aneh untuk tujuan mulia, yakni meningkatkan kesadaran akan HIV dan AIDS. Seluruh hasil penjualannya akan disumbangkan ke lembaga AIDS Concern di Hong Kong.

sumber
#98fcde


Read more

Beginilah Cara Belajar 4 Ilmuwan yang Paling Terkenal di Dunia

| Menjadi kreatif di zaman modern saat ini sudah menjadi sebuah kewajiban. Suatu negara tentu akan menghadapi banyak masalah jika negara tersebut kurang memberdayakan sumber daya manusianya untuk bisa menjadi kreatif.

Menjadi kreatif itu luas maknanya. Kreatif dalam berkarya, kreatif dalam berpikir bahkan berkreatif dalam menyelesaikan masalah.

Dalam belajar sains atau IPA, guru dan siswa seharusnya perlu mengenal latar belakang dari ilmuwan dan bagaimana mereka bisa menciptakan konsep ilmu atau suatu rumus.

Dalam realita bahwa umumnya guru dan siswa juga mengenal konsep dan rumus dan proses pembelajaran kerap kali bercorak membahas rumus dan soal-soal saja.

Sangat tepat rasanya kalau guru dan siswa juga mengenal proses kreatif para ilmuwan (seperti Albert Einstein, Thomas Alfa Edison, Isaac Newton, Charles Darwin dan lain-lain) dalam menemukan suatu fenomena lewat membaca buku biografi mereka.

1. Albert Einstein



[imagetag]

Cara berbicaranya pada masa kecil tidak begitu menarik. Kemampuan berbahasa atau berbicaranya sangat lambat. Melihat kondisi itu orang tuanya sangat prihatin sehingga ia berkonsultasi dengan dokter.

Karena kemampuan berbicaranya yang lambat membuatnya pernah gagal di sekolah dan kepala sekolah menyarankan agar ia keluar dari sekolah. Tentu saja ia memberontak kepada sekolah yang mengusirnya dan menganggapnya sebagai anak yang sangat bodoh.

Pada masa kecil, Einstein adalah anak yang baik dan ia punya karakter suka menolong, karakter ini membuatnya makin cerdas. Kemampuan berbahasanya memang lebih rendah dibandingkan kemampuan numerika atau matematika.

Ia tidak pernah gagal dalam mata pelajaran matematika. Sebelum ia berumur lima belas tahun ia telah menguasai kalkulus diferensial dan integral yang dipelajarinya secara otodidak.

Saat di sekolah dasar, dia berada di atas kemampuan rata-rata kelas, namun ia memiliki kegemaran untuk memecahkan masalah rumit dalam aritmatika terapan.

Orang tuanya ikut mendukung minat Einstein dalam matematika. Ia membelikan buku-buku teks sehingga ia bisa menguasai pelajaran angka-angka selama liburan musim panas.

2. Thomas Alfa Edison



[imagetag]

Ia belajar bagaimana cara menemukan lampu. Sebelum lampu pertamanya menyala ia melakukan 5.000 eksperimen yang selalu berakhir dengan kegagalan. Namun cara berpikir yang dimiliki oleh Thomas Alfa Edison sangatlah positif dan tahan banting, ini membawanya kepada kreativitas tingkat tinggi.

3. Isaac Newton



[imagetag]

Lahir di Woolsthorpe-Lincolnshire, Inggris. Ia adalah seorang fisikawan, matematikawan, ahli astronomi, filsuf alam, alkimiwan, dan teolog yang berasal dari Inggris.

Ayahnya yang juga bernama Isaac Newton meninggal tiga bulan sebelum kelahiran Newton. Newton dilahirkan secara prematur. Ketika Newton berumur tiga tahun, ibunya menikah kembali dan meninggalkan Newton di bawah asuhan neneknya.

Newton memulai sekolah saat tinggal bersama neneknya di desa dan kemudian dikirimkan ke sekolah bahasa di daerah Grantham dimana dia akhirnya menjadi anak terpandai di sekolahnya.

Saat bersekolah di Grantham dia tinggal di kost milik apoteker lokal (William Clarke). Sebelum meneruskan kuliah di Universitas Cambridge (usia 19), Newton sempat menjalin kasih dengan adik angkat William Clarke, Anne Storer. Namun Newton memfokuskan dirinya pada pelajaran dan kisah cintanya menjadi semakin tidak menentu dan putus begitu saja.

Keluarganya mengeluarkan Newton dari sekolah dengan alasan agar dia menjadi petani saja, bagaimanapun Newton tidak menyukai pekerjaan barunya.

Kepala sekolah King's School kemudian meyakinkan ibunya untuk mengirim Newton kembali ke sekolah sehingga ia dapat menamatkan pendidikannya. Newton dapat menamatkan sekolah pada usia 18 tahun dengan nilai yang memuaskan.

Newton diterima di Trinity College Universitas Cambridge (sebagai mahasiswa yang belajar sambil bekerja untuk mengatasi masalah keuangannya). Pada saat itu, kurikulum universitas didasarkan pada ajaran Aristoteles, namun Newton lebih memilih untuk membaca gagasan-gagasan filsuf modern yang lebih maju seperti Descartes dan astronom seperti Copernicus, Galileo, dan Kepler.

Ia kemudian menemukan teorema binomial umum dan mulai mengembangkan teori matematika yang pada akhirnya berkembang menjadi kalkulus.

4. Charles Darwin



[imagetag]

Lahir tanggal 12 Februari 1809 di Shropshire, Inggris. Ia anak ke-lima Robert Waring Darwin. Ia belajar sesuai dengan kurikulum berbahasa Yunani Klasik. Ia tidak memperlihatkan prestasi yang bagus secara akademik.

Kemudian ia mengambil jurusan kedokteran tetapi tidak banyak memperoleh kemajuan. Untuk itu ia melakukan usaha lain agar bisa maju. Ayahnya menyarankan Darwin untuk menjadi pendeta dan belajar di Christ's College untuk belajar teologi.

Tetapi ia juga tidak memperoleh kemajuan, ia malah senang berburu dan permainan menembak. Ternyata Darwin mempunyai minat dalam mengkoleksi tanaman, serangga, dan benda-benda geologi. Ia tertarik dengan bakat berburu sepupunya William Darwin.

Darwin mengembangkan minatnya dalam serangga dan spesies langka. Naluri ilmiah Darwin didorong oleh Alan Sedgewick, seorang ahli bumi, dan juga didorong oleh John Stevens Henslow, seorang professor botany.

Darwin kemudian menjadi naturalist (pencinta alam) dan ikut melakukan ekspedisi dengan HMS Beagle. Tim ekspedisi HMS Beagle berlayar dan mengunjungi banyak negeri di lautan Pasifik Selatan sebelum kembali ke Inggris melalui Tanjung Harapan Baik di Afrika Selatan, dalam rangka mengelilingi dunia.

Darwin juga sangat dipengaruhi oleh pemikiran Thomas Malthus, dengan bukunya "Essay on the Principle of PopulationI". Buku tersebut mengatakan bahwa populasi seharusnya bertambah sesuai dengan batas persediaan makanan, kalau tidak maka akan terjadi persaingan untuk memperebutkan makanan.

Setelah membaca buku ini, Darwin memfokuskan teorinya bahwa "The diversity of species centered on the gaining of food – food being necessary both to survive and to breed"semua jenis spesies terfokus dalam memenuhi kebutuhan makanan dan makanan berguna untuk kelangsungan hidup dan untuk berkembang biak.

Inspirasi

Dari paparan di atas terlihat bahwa sukses seorang ilmuwan berskala dunia tidak jatuh dari langit, atau diperoleh saat kelahirannya. Kesuksesan sebagai ilmuwan diperoleh melalui proses kreatif (belajar kreatif) selama hidupnya.

Tidak semua orang memiliki kemampuan berganda yang hebat, Einstein misalnya pada masa kecil tidak beruntung dengan kemampuan bahasanya, namun ia mengembangkan kemampuan yang lain.

Einstein bisa melejit pada bidang matematika. Bagi kita, mungkin bisa melejit pada bidang olah raga, musik, organisasi atau pada bidang lain.

Kesuksesan seorang anak juga akan terbentuk dengan dukungan orang tua seperti yang dialami Einstein, atau dukungan tokoh lain seperti yang dialami oleh Darwin.

Tidak mungkin seseorang bisa sukses untuk skala nasional, apalagi untuk skala internasional kalau mereka tidak minat membaca.

Newton membaca gagasan-gagasan filsuf seperti Descartes dan astronom seperti Copernicus, Galileo, dan Kepler. Darwin dipengaruhi oleh pemikiran (buku) Thomas Malthus, nah bagaimana dengan Anda?

Orang bisa sukses karena memiliki karakter tidak mudah putus asa, Thomas Alfa Edison, misalnya, sangat tahan banting dan tidak suka mengeluh. Sebelum menemui sebuah lampu pijar yang bisa menyala, ia harus melakukan lebih dari 5.000 kali eksperimen di bengkel milik ayahnya.

Bagaimana proses belajar kreatif para ilmuwan berskala internasional ?

Cukup mudah, yaitu miliki suatu bakat atau minat dalam bidang ilmu (misal dalam seni, fisika, kimia, sejarah, ekonomi, geografi, dll), kemudian kembangkan minat tersebut dengan belajar keras dan lakukan secara otodidak.

Mintalah dukungan dari orang terdekat, termasuk guru. Miliki karakter yang tahan banting (tidak suka putus asa dan mengeluh), miliki minat dan kesenangan membaca yang mendalam untuk menambah wawasan. Untuk sukses maka diperlukan puluhan, ratusan atau ribuan kali latihan.

sumber
#98fcde


Read more

IDEGUE NEWS

BERITA TERBARU

Blog archive

Fans idegue network

Followers

 

Idegue network Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger