Thursday, March 8, 2012

Seorang Petani di China Berhasil Membuat Pesawat

Siapa Bilang Bikin Pesawat harus bergelar dan jenius,,semua itu berasal dari niat kita dan kemauan untuk menciptakan sesuatu yang berguna untuk orang lain..,tidak mengenal umur Li Jiangchun siapa sangka bisa membuat sebuah pesawat..,walau tidak sebagus yang aslinya tapi dengan kesungguhan hati dia bisa membuktikan bahwa dia bisa membuatnya...langsung aja kita lihat yang bakal membuat anda terheran-heran melihatnya.

[imagetag]
 Li Jingchun, seorang petani China berusia 58 tahun mendedikasikan hidupnya selama dua tahun untuk membangun sebuah pesawat. Li Jingchun tinggal di Changbai, sebuah kota kecil di Shenyang, ibukota Provinsi Liaoning di daerah timur laut China.

Seperti dilansir People's Daily Online, Jingchun sudah merogoh kocek sekitar Rp57 juta untuk membuat pesawat impiannnya. Jingchun dibantu keluarga dan kerabat lainnya untuk membangun ambisinya itu.

Jingchun membuat pesawat itu dengan tangan. Tanpa bantuan mesin atau robot. Sebagian besar bahan baku berasal dari plat-plat besi daur ulang. Pesawat impian Jingchun ini berukuran panjang sekitar 5 meter, lebar 4 meter dan beratnya sekitar 1 ton.

Saat ini, pesawat itu sudah terlihat bentuknya. Fokus pekerjaan Jingchun saat ini adalah mulai membangun interior pesawat agar terlihat lebih menarik dan sesuai selera.

Pesawat itu dibangun di atap rumah. Apakah pesawat ini bisa terbang? Bila dilihat dari spesifikasi pesawat, belum bisa dipastikan pesawat buatan Jingchun ini bisa melesat di angkasa.

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]






Yudizhou 08 Mar, 2012

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

IDEGUE NEWS

BERITA TERBARU

Blog archive

Fans idegue network

Followers

 

Idegue network Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger