Saturday, March 10, 2012

Mobil Super Ringan Anti Macet 2012

[imagetag]
Seluruh produsen otomotif di dunia terus berlomba-lomba menciptakan mobil masa depan yang identik dengan desain mungil, ramah lingkungan, mewah serta fitur canggih.
Seiring dengan semakin banyaknya populasi manusia dan sesaknya jalan-jalan dari kendaraan bermotor, mobil dengan ukuran kecil menjadi syarat utama,
Seperti dilansir Caradvice, Senin 11 November 2011, produsen mobil asal Jerman, Audi, menjawab tantang pasar otomotif dunia, untuk menciptakan mobil mungil yang lincah untuk menerobos kemacetan.
Rencananya mobil konsep futuristik, Audi Urban Concept, tersebut akan siap diproduksi pada 2013. Pada tahap awal, mobil bertenaga listrik ini hanya diproduksi 999 unit saja.
Mobil berbasis perkotaan ini memang sangat ampuh untuk bermanuver serta lincah menerobos kemacetan. Audi Urban Concept hanya memiliki panjang 3,2 meter, lebar 1,7 meter, dan tinggi 1,2 meter.
Bentuknya yang supermini semakin sempurna dengan ditunjang bobot ringan. Itu berkat penggunaan serat karbon, aluminium, dan polimer untuk bagian bodi mobil tersebut. Mobil ini juga memiliki pintu yang unik. Untuk membukanya pengemudi atau penumpang cukup menggeser ke belakang, kemudian mengangkatnya ke atas.
Sedangkan jantung pacunya bersumber dari dua buah motor listrik berkekuatan 15 kW. Mobil ini memiliki akselerasi dari 0-100 km/jam dicapai hanya dalam waktu 16,9 detik.

Anggun Septiandi 10 Mar, 2012

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

IDEGUE NEWS

BERITA TERBARU

Blog archive

Fans idegue network

Followers

 

Idegue network Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger