Monday, December 31, 2012

7 Tradisi Unik Dalam Merayakan Tahun Baru

Seperti pepatah "Lain lubuk lain ikannya", begitu pula ragam perayaan menyambut tahun baru di berbagai negara dengan tradisinya masing-masing. Di antaranya, bisa terlihat seperti di bawah ini.



1. Bola Api Viking (Scotlandia)



[imagetag]


Setiap tanggal 31 Desember, di Scotlandia berlangsung festival tahunan "Festival of Hogmanay". Semua lelaki dewasa banyak yang jadi peserta, dan mereka berparade melalui jalan-jalan utama sambil memegang suluh.

Walhasil, bola-bola api memenuhi udara Scotlandia sepanjang malam tutup tahun tersebut. Festival ini merupakan tradisi turun-temurun sejak jaman bangsa Viking menguasai Skandinavia.

Mereka percaya bola-bola api tersebut sebagai lambang pemurnian serta pengharapan pada kembalinya matahari menyaput musim dingin agar cepat berlalu.

2. Pecahkan Piring di Rumah Tetangga (Denmark)



[imagetag]


Warga Denmark punya tradisi unik lain lagi, yaitu memecahkan piring dengan melemparkannya ke pintu di rumah tetangga mereka. Tradisi ini sudah meluas di seluruh Denmark sehingga tak ada satu orang pun yang mengeluh atau memarahi sang pelaku.

Kepercayaan tersebut guna mendapat keberuntungan selama setahun. Makanya, bagi keluarga yang paling banyak memecahkan berbagai benda pecah-belah di pintu tetangga, merekalah yang dipercaya paling banyak mendapat keberuntungan.

3. Berbicara pada Roh (Mexico)



[imagetag]


Berbicara pada roh-roh merupakan kepercayaan yang melekat erat pada penduduk Mexico, dan malam tahun baru diyakini sebagai saat paling tepat untuk berkomunikasi dengan roh-roh orang mati sebagai cara mendapat pesan tertentu, atau petunjuk akan masa depan.

Akhirnya, tradisi ini jadi lahan bisnis tahunan. Contohnya, di Taos Inn, sebuah penginapan di New Mexico menawarkan paranormal yang siap jadi penghubung dengan dunia roh. Satu sesi selama 15 menit ini dihargai 15 US Dollar.

4. Daun Mistletoe Pengharap Jodoh (Irlandia)



[imagetag]


Di Irlandia, daun mistletoe kerap digunakan oleh wanita yang ingin cepat dapat jodoh. Biasanya saat malam pergantian tahun, gadis-gadis lajang tersebut menaruh beberapa helai daun mistletoe di bawah bantal sehingga 'pangeran pujaan hati' bisa cepat datang melamar mereka.

Selain itu, mereka juga percaya kebiasaan ini untuk menjauhkan dari nasib sial di tahun yang baru menjelang.

Daun mistletoe adalah daun yang sering digunakan sebagai hiasan pada perayaan Natal. Pohon ini sebenarnya tumbuhan parasit dari ordo Santalales yang terdiri dari keluarga Santalaceae, Loranthaceae, dan Misodendraceae.

5. Bakar Orang-Orangan Sawah (Ekuador)



[imagetag]


Nyaris serupa dengan tradisi warga Skotlandia, di Equador juga merayakan tahun baru dengan api. Namun, di negara Amerika Latin ini, api digunakan untuk membakar Orang-Orangan Sawah (Scarecrows) yang biasanya terbuat dari kumpulan kertas koran dan bilah-bilah kayu.

Pembakaran dilakukan tepat tengah malam, jam "00:00" saat pergantian tahun, dan dilakukan hampir di tiap-tiap rumah. Mereka percaya, dengan membakar Orang-Orangan Sawah, maka terbakar habislah semua hal buruk selama setahun yang lewat.

Orang-orangan Sawah tersebut juga dipercaya membuat takut nasib sial, sehingga tahun yang baru bisa membawa keberuntungan dan kebahagiaan.

6. Bertahun Baru di Pemakaman (Chile)



[imagetag]


Di Chile, tepatnya di Talca ada tradisi unik setiap pergantian tahun. Warga Talca merayakan tahun baru bersama keluarga mereka yang sudah meninggal. Karenanya, setiap jam 23.00 Walikota Talca membuka gerbang pemakaman utama di Talca.

Saat itulah penduduk berdatangan dengan iringan musik klasik dan kerlip lampu yang temaram sebagai pelengkap acara. Tradisi ini mengandung kepercayaan, bahwa orang yang sudah meninggal telah menunggu keluarganya dan harus memulai tahun yang baru bersama mereka.



7. Underwear Warna-Warni (Brazil)

#98fcde


[imagetag]


Sebenarnya perayaan ini tidak hanya berlaku di Brazil, tapi juga hingga Bolivia dan Mexico. Penduduk Amerika Latin percaya, dengan mengenakan pakaian dalam (underwear) warna-warni saat malam tahun baru akan membuat nasib baik menghampiri mereka sepanjang tahun.

Biasanya yang digunakan adalah warna-warna menyala seperti merah atau kuning. Warna merah melambangkan kehidupan penuh cinta bakal terus menghampiri. Sementara warna kuning untuk meraih kemakmuran lebih mudah.

Wah, rasanya perayaan tahun baru di Brazil dan negara Amerika Latin sekitarnya ini paling menggiurkan, ya.



sumber

Read more

10 Jembatan Paling Menakutkan Di Dunia

Inilah daftar Jembatan Paling Menyeramkan di Dunia.

Jembatan dibuat untuk menghubungkan satu daerah dengan daerah yang

lainnya, begitupun dengan Jembatan Paling Menyeramkan di Dunia ini yang

membedakannya hanyalah jembatan ini menghubungkan satu wilayah dengan

wilayah lainnya dengan karakteristik tempat yang sangat ekstrim,

misalnya karena jauh, ketinggian dan fenomena alam lainnya.

Jembatan Seven Mile di Florida

Jembatan ini memiliki panjang 3 mil dan tinggi 65 kaki. Jembatan ini sebenarnya

tidak lah menyeramkan namun karena sering di terjang badai jembatan

ini akan menjadi momok yang menkutkan jika di lewati saat terjadi

badai. Jembatan yang berdiri sekarang ini adalah jembatan yang telah di

bangun ulang sebelumnya jembatan asli tidak memungkinkan kapal untuk

melintas di bawah jembatan.





[imagetag]



Jembatan Sungai Sidu di China

Jembatan yang melintas di atas sungai Sidu di Provinsi Hubei, China memiliki

panjang mencapai 1.222 meter. Jembatan dibuka pada November 2009

sebagai jembatan tertinggi di dunia, dengan ketinggian mencapai 1.550

kaki di udara. Karena ketinggianya ini jembatan ini masuk sebagai

jembatan yang mengerikan jika di lewati.





[imagetag]



Jembatan Hussaini Hanging di Pakistan Utara

Jembatan ini bisa di katakan sebagai jembatangantung yang sangat mengerikan

untuk di lalui jarak antara papan yang satu dengan papan yang lainya

sangat rengang sekali selain itu jembatan ini terlihat sudah reot dan

rapuh. Genangan banjir dilaporkan merendam jembatan pada bulan Mei

2010. Namun, karena menarik sebagai kegiatan petualangan-perjalanan

yang populer, jembatan ini kemungkinan akan dibangun kembali.



[imagetag]

Jembatan Monyet di Vietnam

Jembatan ini di buat mengunakan bambu oleh masyarakat Vietnam dan memiliki

variasi di satu kota dan kota lainya di Vietnam, yang membuat

menyeramknan dari jembatan ini adalah untuk melewati jembatan ini kamu

harus melintasi sebatang bambu jadi keseimbangan harus terjaga di sini

jika kamu tidak seimbang maka kamu akan terjatuh di sungai yang berada

di bawah jembatan.



[imagetag]



Jembatan Chesapeake Bay di Maryland

Jembatan ini menghubungkan timur dan barat pantai Maryland. Panjang jembatan

ini mencapai 5 mil dengan tinggi 186 meter dari air. Jembatan ini

menyeramkan karena sering terjadi badai di jembatan ini serta kabut

yang tebal sehinga memghalangi mata ketika berkendara di atas jembatan

ini.



[imagetag]



Jembatan Mackinac di Antara Michigan Atas dan Bawah Peninsulas

Jembatan yang memiliki panjang mencapai 5 mil dan ketinggian 199 meter di atas

air, Jembatan ini menjadi mengerikan karena angin yeng berhembus di

jembatan ini sangat kencang mencapai 30 mil per jam.



[imagetag]



Jembatan Capilano Suspension Bridge di Northern Vancouver, Kanada

Ini merupakan jembatan suspensi sederhana yang di bangun pada tahun 1889,

jembatan suspensi ini di kelilingi hutan cemara yang menjulang tinggi.

Jembatan ini memiliki ketinggian mencapai 230 meter dengan panjang 450

kaki. Jembatan ini menjadi menyeramkan karena ketingianya jika kamu

melintasi jembatan ini maka jembatan ini akan bergoyang goyang yang

akan membuat kamu merasa takut.



[imagetag]



Jembatan Trift Suspension di Swiss Alps

Jembatan ini terletak di Trift Glacier, dekat kota Gadmen di Pegunungan Alpen

Swiss, panjang jembatan ini mencapai 328 meter dan tinggi 558 meter.

Jembatan ini di bangun pada tahun 2004 untuk menghubungkan kembali

pejalan kaki ke gubuk yang dibuat dan dapat diakse. perbaikan pada

tahun 2009 menjadikan pegangan tangan jembatan lebih tinggi dan

menstabilkan kabel untuk mencegah dari berayun karena angin. Tapi tetap

memacu adrenalin.



[imagetag]



Jembatan Kerajaan Gorge di atas Sungai Arkansas di Colorado

Jembatan gantung ini merupakan jembatan gantung paling tinggi di amerika,

dengan ketinggian mencpai 969 meter di atas ngarai dengan panjang

jembatan 1.260 mete. Jembatan ini manjadi mengerikan karena setelah

selesai dibangun pada tahun 1929 tapi sampai 1982 tidak memiliki

menstabilkan kabel angin.



[imagetag]



Jembatan Aiguille du Midi, Prancis

Terletak di puncak Aiguille du Midi di Mont Blanc massif dekat Chamonix,

Jembatan Aiguille du Midi memiliki ketinggian 12.605 meter di atas

permukaan laut. Pada ketinggian ini jangan terlalu banyak melihat

kebawah kamu akan menjadi pusing. Bagi kamu yang takut akan ketinggian

mungkin tidak akan berani melewati jembatan ini.

#98fcde


[imagetag] 

sumber



Read more

Tradisi Merayakan Tahun Baru Di Dunia

Brazil





[imagetag]

Masyarakat Brazil mengenal sosok, Lemanja, dewa laut dalam legenda negara ini. Setiap malam tahun baru, masyarakat Brazil menyelenggarakan ritual untuk menghormati Lemanja. Nah, di tengah malam pergantian tahun, dengan mengenakan baju putih bersih, masyarakat Brazil bakal berbondong-bondong menuju pantai. Mereka menabur bunga di laut, ngubur mangga, pepaya & semangka di pasir pantai sebagai tanda penghormatan terhadap sang dewa.

Jerman





[imagetag]

Menurut kepercayaan orang Jerman, kalo mereka makan sisa hidangan pesta perayaan New Year's Eve di tanggal 1 Januari, mereka nggak akan mengalami kekurangan pangan selama setahun penuh. Di Berlin, makanan klasik yang biasa disajiin di hari istimewa ini ialah ikan mas. Yang unik, duri ikan mas tersebut akan dibagiin ke para tamu untuk dibawa pulang sebagai good luck charm



Yunani





[imagetag]

Menurut orang Yunani buah delima melambangkan kesuburan dan kesuksesan. Jadi, tiap tanggal 1 Januari, mereka menebarkan biji buah delima ke arah pintu rumah, toko & perkantoran, sebagai simbol doa agar hidup makmur sepanjang tahun baru.



Italia





[imagetag]

Di Naples, salah satu kota di Italia ada suatu kebiasaan untuk melemparkan barang-barang yang sudah usang atau nggak kepakai lagi ke luar jendela tepat pada pukul 24:00 di tanggal 1 Januari. Jadi, kalo agan berjalan-jalan di Naples besok paginya, jangan heran menemukan banyak peralatan dapur, lemari es & barang-barang rongsokan tersebar di jalanan. Wah, pemulung panen nih



Spanyol





[imagetag]

Tepat tengah malam di tanggal 31 Desember, orang-orang Spanyol biasanya makan anggur dan berdoa. Jumlah anggur yang dimakan cuma 12 biji, dengan maksud untuk 12 harapan pada setiap 12 bulan di tahun yang baru.



Jepang





[imagetag]

Tiap tahun baru, orang Jepang akan menikmati makanan yang terdiri dari tiga jenis makanan awetan yaitu telur ikan, sebagai simbol kemakmuran; ikan sardin asap biasa disebut tatsukuri, yang berarti tanah yang subur; dan manisan tumbuhan laut yang merupakan simbol perayaan.



Korea





[imagetag]

Orang Korea mempunyai sapaan akrab di setiap tahun baru "Sudahkah Anda makan Thuck-Gook?". Nah, kalo menurut kepercayaan orang Korea, kalo pada saat malam pergantian tahun menyantap kaldu daging sapi dengan potongan telur dadar dan kerupuk nasi atau thuck gook, maka mereka nggak akan bertambah tua tahun itu. Heh?! Buat yang pingin awet muda, bisa makan ini nih,,



Indonesia



Petasan / kembang api



[imagetag]

Biar dikasih larangan sebagaimanapun, tetep aja tiap ada perayaan/hajatan, petasan / kembang api pasti ada. Emang sih bahaya gan, tapi pasti agan setuju deh kalo pesta nggak ada petasan/kembang api, berasa nggak meriah apalagi petasan/kembang api sekarang keren-keren.



Terompet



[imagetag]



kayanya nggak afdol kalo ngerayain tahun baru tanpa terompet. Biasanya menjelang tengah malam, di sepanjang jalan, terompet rame dibunyiin dimana-mana. Bukan Cuma anak kecil yang bunyiin, yang dewasa juga mainin.. ngaku deh, pasti pernah juga suka main terompet

sekarang bentuk terompet macam-macam, unik & lucu..harganya apalagi....yah, gak ada salahnya sih, itung-itung kasih rezeki ke pedagang terompet setahun sekali







Tukar kado



[imagetag]

Tidak tahu sejak kapan tradisi tukar kado tiap tahun baru ini dimulai. Yang pasti. Biar seru, biasanya nominal harga kado ditentuin & ditentuin syarat-syaratnya. banyak yang bisa jadi bahan pertimbangan, seperti mulai dari pocer makan siang di kantin kantor ampe celengan ayam yg isinya duit receh



Bbq-an

#98fcde


[imagetag]

Ini pilihan yang paling okeh, daripada ngerayain pergantian tahun di hotel yang pasti tarif rate-nya setinggi langit atau macet-macetan di jalan, mending di rumah aja bareng keluarga & teman-teman, makan-makan & kumpul-kumpul.

Sumber

Read more

6 Tipe Pria Yang Tak Akan Buat Anda Bahagia



[imagetag] Anda tak akan pernah benar-benar mengenal pribadi seseorang sampai Anda menghabiskan waktu cukup lama bersamanya. Akan tetapi, dari hal-hal simpel seperti berikut, Anda akan tahu bahwa ia memiliki masalah dengannya. Hati-hati, bila tidak berubah, ia tak akan pernah bisa membahagiakan Anda.

1. Membenci pekerjaannya

Boleh dibilang waktu produktif kita dihabiskan di kantor. Orang boleh saja sedikit tak puas dengan kehidupan kerjanya. Namun, pria yang benar-benar payah dalam menjalani pekerjaannya akan menyedihkan pula dalam kehidupannya di luar kantor. Anda perlu menemui seseorang yang selalu menyukai apa yang dilakukannya. Bila si dia tidak menyukai pekerjaannya, maka seharusnya ia segera mencari pekerjaan lain dan berhenti berkeluh kesah dengan segala hal yang terjadi pada dirinya. Bayangkan bagaimana jika Anda berdua sedang menghadapi masalah, dan ia tidak melakukan apa pun kecuali berkeluh kesah?

2. Terobsesi dengan ibunya

Pasti menyenangkan melihat pria yang tampak sangat mencintai ibunya. Namun jika si dia selalu tunduk pada ibunya, dan meminta jawaban atas segala persoalan yang dihadapinya, Anda tak akan tampak berarti di mata ibunya. Sebaliknya, bila si dia sangat membenci ibunya, dan selalu mengutarakan keburukan-keburukan ibunya, maka Anda pun tak akan tenang di sampingnya. Bayang-bayang sang ibu akan terus ada di antara Anda berdua, membuatnya tak bisa berfokus pada kebahagiaan Anda berdua.

3. Ingin selalu dikagumi

Memuja suami bisa menjadi salah satu cara agar ia selalu merasa puas atau merasa tetap hebat di mata pasangannya. Akan tetapi bila ia masih mengharapkan pujian atau pandangan kagum dari orang lain, dan berusaha mendapatkannya dengan tebar pesona melalui

e-mail, acara-acara kantor, di mal, dengan

waitressdi restoran, pasti ada yang tak beres dengannya. Anda akan merasa, apa pun yang Anda lakukan, tak pernah akan memuaskannya.

4. Tak pernah mengajak Anda memasuki lingkungan pergaulannya

Anda mengamati bahwa ia sering mengirim

e-mail, SMS, atau pamitan untuk menemui teman-temannya. Namun, Anda tak pernah diajak menemui mereka. Ia mungkin tidak sedang menyembunyikan sesuatu atau sedang berselingkuh. Namun dengan membagi-bagi kehidupannya seperti itu, tandanya ia tak siap berbagi hidupnya dengan Anda. Kemungkinan lain, ia malu menunjukkan siapa Anda, atau ia malu menunjukkan siapa teman-temannya kepada Anda.

5. Tak bisa lepas dari teman-temannya

Semua orang pasti butuh "

me time", tak terkecuali pria. Maka dari itu, Anda pun memberi kebebasan kepadanya untuk menghabiskan waktu bersama teman-temannya. Sayangnya, ia sering sekali mengorbankan janji pertemuan dengan Anda karena tak bisa meninggalkan teman-temannya itu. Soalnya, ia selalu merasa akan ketinggalan sesuatu bila tidak muncul dalam pertemuan-pertemuan yang diadakan teman-temannya. Sebaliknya, ia tak keberatan kehilangan

quality time-nya bersama Anda.

6. Tak percaya Anda memilihnya

Pada awalnya, segala puja dan puji yang dilontarkannya tentang Anda membuat Anda berbunga-bunga dan merasa tersanjung. Ia mengutarakan betapa ia tidak mempercayai bahwa Anda akan tertarik kepada pria seperti dia, sosok yang ia gambarkan sendiri sebagai

loser. Ia akan mengekor Anda ke sana kemari atau selalu menuruti kehendak Anda, hanya karena ia takut kehilangan Anda. Hal ini terus terjadi sampai akhirnya Anda mulai percaya bahwa ia memang payah.

Sumber

#98fcde
Read more

Inilah Arsitektur Bangunan Yang Paling Unik Dan Keren

Arsitektur kontemporer diartikan sebagai suatu karya arsitektur yang inovatif, baru, khas, dan berbeda. Baik dari segi desain visual, corak atau motif yang dimiliki, maupun ke-high techno-an suatu karya arsitektur.

Gaya yang berkembang mulai tahun 1940an ini juga diterjemahkan dengan istilah arsitektur modern. Arsitektur jenis ini menonjolkan bentuk unik, di luar kebiasaan, atraktif, dan sangat komplek.

Contohnya, inilah beberapa di antaranya:

Elephant Building (Bangkok)

Bentuknya mirip gajah. Dirancang oleh arsitek Sumet Jumsai. Selesai dibangun tahun 1997.

[imagetag]

[imagetag]

Robot Building (Bangkok)

Satu lagi dari Bangkok dan juga diarsiteki Sumset Jumsai. Dilengkapi dengan mata dan antena, figurnya pun semakin mirip robot raksasa di tengah kota.

[imagetag]

[imagetag]

Wing Shape Zayed National Museum (Abu Dhabi)

Sesuai namanya, gedung ini adalah museum nasional Abu Dhabi. Isinya mengenai sejarah, dan budaya negara Uni Arab Emirates (UAE).

[imagetag]

Bentuknya yang menyerupai serpihan sayap atau bulu-bulu burung ini dirancang dengan konsep go green. Bentuk lengkungan gedungnya sebagai penangkap aliran udara yang akan mengalirkannya ke seluruh isi gedung, sehingga tak membutuhkan pendingin ruangan.

US Navy Building (Coronado)

Gedung Angkatan Laut Amerika ini secara tak sengaja dibangun dalam bentuk lambang Swastika, Nazi. Padahal, gedung Naval Amphibous Base (NAB) ini dibangun pada masa Perang Dunia II. Belakangan, karena menjadi perbincangan publik maka gedung ini akan direnovasi.

[imagetag]

COR Building (Miami)

Gedung 25 lantai seharga 40 juta Dollar Amerika ini dibangun dengan konsep teknologi hijau.

[imagetag]

Coin Building (UAE)

Kantor pusat Aldar di Abu Dhabi ini dirancang oleh perusahaan MZ Architecs dan mulai berfungsi tahun 2010. Dengan 23 lantai dan tinggi 110.03 meter, Coin Building dinobatkan sebagai pencakar langit pertama di dunia yang berbentuk lingkaran.

[imagetag]

Egg Building (China)

Gedung "telur" di China ini menjadi pusat pertunjukan kesenian yang terdiri atas Opera House, Concert Hall, dan Theater.

[imagetag]

kaskus.co.id

Sumber

#98fcde
Read more

Fan Ling Anak Muda Berbakat Tanpa Tangan

Tak ada manusia yang terlahir sempurna Jangan kau sesali segala yang telah terjadi Kita pasti pernah dapatkan cobaan yang berat Seakan hidup ini tak ada artinya lagi Syukuri apa yang ada Hidup adalah anugerah tetap jalani hidup ini Melakukan yang terbaik Tak ada manusia yang terlahir sempurna Jangan kau sesali segala yang telah terjadi Tuhan pasti kan menunjukan Bagi hambanya yang sabar Dan tak kenal putus asa.

Mungkin lirik D"Masiv pas buat Fan Ling anak muda di China berbakat yang kelahirannya tidak mempunyai tangan hanya mengandalkan kaki, diapun sudah terbiasa kesehariannya hanya mengandalkan kaki untuk beraktivitas, Lihatlah Saja

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

Sumber

#98fcde
Read more

Tengkorak-tengkorak Aneh Yang Pernah Ditemukan

Pada tahun 1800-an, dari sebuah pemakaman kuno di dekat kota Sayre, Bradford County Pennsylvania, telah ditemukan kerangka yang serupa manusia tetapi bertubuh besar.

[imagetag]

Selain soal tingginya, juga terdapat keanehan lain yaitu pada bagian kening tengkorak kepalanya terdapat sepasang tanduk. Diperkirakan dikuburkan pada 1200.

Pada 1888, tujuh kerang ka dalam posisi duduk ditemukan pada sebuah lokasi pemakaman di dekat Clearwater, Minnesota. Masing-masing makhluk ini ternyata memiliki dua baris deretan gigi, baik yang di rahang atas maupun di rahang bawah. Selain itu, dahinya lebih pendek dan miring dibandingkan tengkorak manusia yang lazim.

Pada 1995, periset Robert Connolly mempublikasikan foto tengkorak kepala berbentuk kerucut (gbr.2) yang ditemukan di Nazca, Peru. Umurnya diperkirakan telah mencapai puluhan ribu tahun. Bentuk kepalanya ini jelas

berbeda dengan karakteristik tengkorak manusia modern maupun manusia purba Neanderthal yang memang tak pernah ditemukan je jaknya di Amerika Selatan.

[imagetag]

Robert Connolly juga melaporkan penemuan kerangka aneh lainnya, yang bentuknya sama dengan manusia modern, kecuali tengkorak kepalanya yang besar pada bagian atas (cranium) dan rongga mata lebar (gbr.3). Karen Scheidt juga melaporkan penemuan kerangka dengan bentuk tengkorak yang sama dari sebuah gua di Meksiko. Sebuah tengkorak aneh juga ditemukan di sebuah pertambangan yang berlokasi di dekat Chi huahua, Meksiko pada 1930. Bagian belakang kepalanya melebar sedangkan rongga matanya besar. Diperkirakan berusia anak-anak. Pada akhir 1999, diperoleh hasil pengujian DNA yang mengindikasikan bahwa tengkorak tersebut adalah dari jenis manusia.

Pada 1911, para pekerja tambang yang sedang melakukan penggalian pada sebuah area berjarak 22 mil sebelah barat daya Lovelock, Nevada, secara tidak sengaja menemukan mumi seperti manusia bertubuh raksasa, dengan masih terdapat sisa rambut berwarna merah pada kepalanya.

Di kalangan penduduk lokal setempat, suku indian Paiute juga ada legenda kuno yang menceritakan tentang manusia raksasa berambut merah, yang mereka sebut Si-te-cahs dan menjadi musuh suku-suku indian di daerah ini.

Tengkorak aneh juga dilaporkan banyak ditemukan di gua-gua gunung kapur Filipina, antara lain di Bohol, Pegunungan Palaupau, Sumilio, Bukidnon dan pada beberapa tempat di Agusan. Tengkorak-tengkorak ini masing-masing hanya memiliki satu rongga mata di bagian dahi.

Pihak otoritas Filipina pada Februari 2002 menyatakan bahwa rongga mata tersebut terbentuk secara buatan oleh alam tetapi kenyataannya adalah tak ada lagi sepasang rongga mata sebagaimana lazimnya selain hanya terdapat satu di dahinya.

[imagetag]

Sumber

#98fcde
Read more

IDEGUE NEWS

BERITA TERBARU

Blog archive

Fans idegue network

Followers

 

Idegue network Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger